www.cimbniaga.co.id production

PANDUAN UMUM OCTO BIZ

OCTO Biz by CIMB Niaga

 

video

Nikmati transformasi bisnis dengan layanan pengelolaan keuangan terkini, nikmati beragam fitur dan kemudahan melalui OCTO Biz by CIMB Niaga yang dapat diakses melalui www.octobiz.co.id dan diunduh melalui Play Store dan App Store.

 

Buku Panduan OCTO Biz

Klik di sini

a. First Time Login (FTL) & Login/Logout
First-Time Login adalah proses Login (akses individu ke sistem) untuk pertama kali di OCTO Biz. Proses ini sekaligus mengaktifkan akun OCTO Biz Nasabah denganaktivasi kredensial yang terdaftar dan pembuatan kata sandi seta pin untuk akun Nasabah. Login adalah proses dimana akses individu ke sistem menggunakan kredensial untuk identifi kasi pengguna. Sistem akan melakukan validasi setelah pengguna mengklik tombol login. Halaman arahan akan ditampilkan setelah pengguna berhasil login ke sistem. Logout adalah proses dimana pengguna memutuskan untuk logout dari sistem ketika akses tidak diperlukan lagi setelah sebelumnya login.
Modul FTL:

1. Indonesia - Website FTL

2. Indonesia - Mobile FTL

3. English - Website FTL

4. English - Mobile FTL

 

Modul Login & Logout:

1. Indonesia - Login/Logout

2. English - Login/Logout

 

b. Transfer to Own Account Transfer to Own Account adalah modul yang merupakan mode pembayaran bagi nasabah untuk melakukan Transfer Internal ke Rekening milik nasabah sendiri yang ada di CIMB Niaga

1. Indonesia - Website Transfer to Own Account

2. Indonesia - Mobile Transfer to Own Account

3. English - Website Transfer to Own Account

4. English - Mobile Transfer to Own Account

 

c. Transfer to 3rd Party Transfer to 3rd Party adalah modul untuk melakukan mode pembayaran bagi nasabah untuk melakukan transfer ke Rekening CIMB Niaga lainnya dan OCTO Pay

1. Indonesia - Website Transfer to 3rd Party

2. Indonesia - Mobile Transfer to 3rd Party

3. English - Website Transfer to 3rd Party

4. English - Mobile Transfer to 3rd Party

 

d. RTGS adalah modul pembayaran bagi nasabah untuk melakukan transfer ke penerima dari Bank lain menggunakan jalur RTGS

1. Indonesia - Website RTGS

2. Indonesia - Mobile RTGS

3. English - Website RTGS

4. English - Mobile RTGS

 

e. BI-FAST adalah modul pembayaran bagi nasabah untuk melakukan transfer instan ke penerima dari Bank lain

1. Indonesia - Website BI-FAST

2. Indonesia - Mobile BI-FAST

3. English - Website BI-FAST

4. English - Mobile BI-FAST

 

f. Multiple Secure Token binding Secure Token Binding adalah proses aktivasi Secure Mobile Token Nasabah

1. Indonesia - Multiple Secure Token Binding

2. English - Multiple Secure Token Binding

a. Dashboard
Adalah modul dimana nasabah dapat melihat rangkuman akun Nasabah seperti balance, transaksi, task list dan lainnya.
1. Indonesia - Dashboard
2. English - Dashboard

 

b. Account Summary

Modul dimana Nasabah dapat melihat rangkuman seluruh balance (savings, loan) dari semua akun nasabah
1. Indonesia - Account Summary
2. English - Account Summary

 

c. Report

Modul dimana Nasabah dapat mengunduh berbagai jenis Report
1. Indonesia - Report
2. English - Report

a. Approval Process

Approval Process adalah modul yang digunakan ketika pemberi persetujuan melakukan persetujuan atas transaksi; Web, Mobile (Push Notifikasi), Mobile (Melalui login Mobile)

 

Module:

1. Indonesia - Website Approval process

2. Indonesia - Mobile Approval process

3. English - Website Approval process

4. English - Mobile Approval process

 

b. Transaction Status Inquiry
Transaction Status Inquiry adalah modul ini digunakan untuk menanyakan status transaksi yang telah dilakukan.

1. Indonesia - Transaction Status Inquiry

2. English - Transaction Status Inquiry

 

c. Transaction Advice Inquiry Transaction Advice Inquiry adalah modul yang digunakan CFO untuk mendownload advis debet yang telah diproses melalui OCTO Biz. Hanya transaksi yang berhasil yang akan ditangkap dalam modul ini

1. Indonesia - Transaction Advice Inquiry

2. English - Transaction Advice Inquiry

 

d. Payment Advice Payment Advice adalah modul yang digunakan CFO untuk membuat advis pembayaran.

1. Indonesia - Payment Advice

2. English - Payment Advice

 

e. Manage Templates
Manage Template adalah modul yang digunakan untuk mengelola (membuat, mengedit, menghapus) template pembayaran

1. Indonesia - Manage Template

2. English - Manage Template

 

f. Manage Beneficiary Manage Beneficiary adalah modul yang digunakan untuk mengelola (membuat, mengedit, menghapus) penerima favorit

1. Indonesia - Website Manage Beneficiary

2. Indonesia - Mobile Manage Beneficiary

3. English - Website Manage Beneficiary

4. English - Mobile Manage Beneficiary

 

g. Manage Recurring Manage Recurring adalah modul yang digunakan untuk menghentikan pembayaran berulang

1. Indonesia - Manage Recurring

2. English - Manage Recurring

 

h. Save as Draft

Save as Draft adalah modul yang digunakan untuk menyimpan pembayaran sebelum dijalankan

1. Indonesia - Save as Draft

2. English - Save as Draft

 

i. Clone Transaction Clone Transaction adalah modul yang digunakan untuk menggandakan pembayaran

1. Indonesia - Clone Transaction

2. English - Clone Transaction

 

j. Stop Future Payments Stop Payment adalah modul yang digunakan untuk menghentikan pembayaran bertanggal mendatang

1. Indonesia - Stop Future Payment

2. English - Stop Future Payment

 

k. Secured Inbox Secured inbox adalah modul untuk mengecheck notifikasi yang masuk ke web

1. Indonesia - Secured Inbox

2. English - Secured Inbox

Task List adalah modul to-do list dimana pengguna akan melihat daftar transaksi yang sedang berjalan yang memerlukan tindakannya sebelum transaksi dapat diserahkan ke bank. Transaksi yang ditampilkan dalam daftar tugas didasarkan pada pengguna:

  • Hak Produk/Fungsi
  • Peran Pengguna (yaitu Maker, Approver) Pengguna yang telah diberi akses ke produk ini berdasarkan peran yang ditetapkan akan dapat melihat dan melakukan tindakan yang diperlukan; misal Approve, Reject atau Return transaksi kepada Maker.

Module:

1. Indonesia - Task List

2. English - Task List

a. Contact Info

Contact Info adalah modul yang digunakan untuk mengubah info kontak (termasuk alamat email dan nomor ponsel pengguna. Saat ini hanya mengizinkan Sysadmin untuk mengubah info kontak pengguna selain SysAdmin.

1. Indonesia - Contact Info

2. English - Contact Info

 

b. User Basic Information User Basic Information adalah modul yang digunakan untuk mengubah secure word dan gambar profil

1. Indonesia - User Basic Information

2. English - User Basic Information

 

c. Reset Password Reset Password adalah modul yang digunakan untuk mengubah kata sandi

1. Indonesia - Reset Password

2. English - Reset Password

 

d. Forgot Password & Unlock User Forgot Password adalah modul yang digunakan untuk mengubah kata sandi dari halaman login. Unlock User adalah modul yang digunakan untuk membuka block user dari halaman login

1. Indonesia - Website Forgot Password & Unlock User

2. Indonesia - Mobile Forgot Password & Unlock User

3. English - Website Forgot Password & Unlock User

4. English - Mobile Forgot Password & Unlock User

a. Manage Company

Manage Company merupakan modul pengaturan Company Details, Account dan user.

1. Indonesia - Lite & Inquiry

2. Indonesia - Advanced

3. English - Lite & Inquiry

4. English - Advanced

 

b. Workflow Setup

Workflow Setup merupakan modul Untuk mengatur alur kerja yang sederhana dan Advanced. Untuk alur kerja yang sederhana, BO dapat menentukan jumlah peran / Approver yang diizinkan untuk mengotorisasi tugas (ini dapat dipertahankan untuk setiap fungsi). Selain itu, modul ini juga memungkinkan pemeliharaan alur kerja Advanced dimana alur otorisasi dapat diatur dengan kondisi tertentu seperti batas transaksi.

1. Indonesia - Lite & Inquiry

2. Indonesia - Advanced

3. English - Lite & Inquiry

4. English - Advanced

 

c. Notification Setup

Notification Setup yang digunakan untuk mengelola jenis notifikasi yang diizinkan pengguna

1. Indonesia - Notification Setup

2. English - Notification Setup