www.cimbniaga.co.id production

Keuntungan Hidup Xtra dengan Poin Xtra Bank CIMB Niaga

  1. Masa berlaku Poin Xtra
    • Masa berlaku Poin Xtra adalah 2 tahun sejak dikreditkan. Poin Xtra yang telah diperoleh oleh nasabah akan tidak dapat digunakan / diclaim apabila:
      • Tidak ditukarkan sampai dengan batas akhir penukaran poin atau hingga program berakhir
      • Nasabah melakukan penutupan satu satunya rekening tabungan/kartu kredit
      • Status Kartu Kredit NPL
    • Masa berlaku Poin Xtra hasil dari Transfer Poin antar nasabah (beda CIF) akan mengikuti masa berlaku pada saat awal Poin Xtra terbentuk (earning), bukan waktu pentransferan Poin Xtra.
    • Transfer Poin Xtra antar nasabah (beda CIF) akan masuk dalam sub balance khusus transfer poin ( Sub Balance Poin Gift ) pada hari yang sama dengan nilai 1 Poin Xtra = Rp 10 (skema khusus tidak berlaku).
    • Transfer Poin Xtra tidak dapat dilakukan ke CIF sendiri
    • Informasi mengenai masa berlaku poin xtra bisa melalui Contact Center dan dapat dilihat melalui CSRP, Billing Statement, OCTO Mobile dan OCTO clicks
  2. Skema Pemberian Poin Xtra untuk Savings
    • Poin Xtra diberikan kepada nasabah perorangan pemilik rekening (IDR) Tabungan produk utama, sebagai berikut:
      • XTRA Savers & XTRA Savers iB Mudharabah
      • Indie Account & iB Indie Account Mudharabah 
      • Tabungan iB Pahala
    • Selain itu Poin Xtra juga diberikan kepada nasabah perorangan pemilik rekening (IDR) di luar produk Utama sebagai berikut :
      • Tabungan CIMB Junior & Tabungan iB CIMB Junior Mudharabah 
      • Giro/Giro iB Mudharabah.
      • GOAL Savers/GOAL Savers(iB)
    • Perhitungan Poin Xtra yang diperoleh dari saldo rata-rata bulanan, dihitung untuk nasabah yang memiliki saldo rata-rata bulanan minimal IDR 1.000.000,- (satu juta rupiah).
    • Transaksi E-Channel untuk Tabungan CIMB Junior/Tabungan iB CIMB Junior Mudharabah yang mendapatkan Poin Xtra adalah transaksi Kartu Debit Junior.
    • Transaksi E-Channel untuk Giro/Giro iB Mudharabah yang mendapatkan Poin Xtra adalah transaksi via BizChannel (kecuali transaksi TT & Swift).
    • Rekening ponsel Unbank adalah rekening ponsel yang tidak terdaftar dalam CIF CIMB Niaga. Dimana poin hanya diberikan untuk maksimum 5 kali transfer ke rekening ponsel lainnya dalam 1 bulan.
    • Poin Xtra atas transaksi Savings, Pembayaran, Pembelian, & Transfer ke bank lain menggunakan OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan Transaksi dengan Kartu Debit dan Rekening Ponsel akan dikredtikan M+1
    • Rekening OCTO Savers, OCTO Savers iB Mudharabah, XTRA Savers Manfaat dan XTRA Savers Manfaat iB Syariah Mudharabah tidak eligible untuk Poin Xtra, hanya dapat menerima transfer dan pengkreditan hadiah Poin Xtra
  3. Skema Pemberian Poin Xtra untuk Wealth Management & KPR
    Poin Xtra atas transaksi Wealth Management & KPR diberikan kepada nasabah perorangan pemilik Produk Utama Tabungan (*KPR tidak berlaku untuk Karyawan CIMB Niaga)
  4. Skema Pemberian Poin Xtra untuk kartu Kredit
    • Kriteria Account
      • Berlaku untuk semua jenis Kartu Kredit CIMB Niaga yang memiliki fasilitas Poin Xtra
      • Tidak dalam status NPL & Write off
      • Kartu Corporate Card tidak mendapatkan Poin Xtra
    • Poin Xtra atas transaksi retail akan terbentuk H+1 di sistem setelah tanggal posting transaksi.
    • Apabila nasabah bertransaksi dan langsung mengubah menjadi cicilan melalui EDC maka transaksi tersebut tidak akan mendapatkan Poin Xtra. Untuk konversi menjadi cicilan yang tidak dilakukan secara langsung, akan mengurangi (reverse) poin yang sudah terbentuk di sistem. Kemudian apabila pada saat proses reversal dilakukan, akumulasi Poin Xtra nasabah tidak mencukupi, maka balance Poin Xtra akan menjadi MINUS (negatif) dan akan mengurangi perolehan Poin Xtra dikemudian hari.
    • Untuk Transaksi Penukaran Poin Xtra yang sudah berhasil dilakukan tidak dapat dibatalkan.
    • Poin Xtra tidak diberikan untuk transaksi: penarikan tunai (cash advance), transfer balance, Cash Plus, Cash Back, Pembayaran Iuran Tahunan Kartu Kredit CIMB Niaga, termasuk Club Membership Fee, Pembayaran Transaksi cicilan, Transaksi yang dirubah menjadi cicilan, transaksi yang dikategorikan High Risk , biaya dan denda lainnya
      Note: Tidak ada perubahan fitur Poin Xtra yang berasal dari value proposisi kartu
  5. Channel Penukaran
    • Penukaran Poin Xtra dapat dilakukan oleh pemegang Tabungan/ kartu kredit basic dan supplement yang memiliki Poin Xtra melalui channel penukaran Poin Xtra berikut : 
      Channel Item yang dapat ditukarkan
      Phone Banking 1500800 Milleage, Hotel & E- Vouchers untuk Preferred/Private/Premium Card Holder, Accor Point, Tiket Point
      Phone Banking 14041 Milleage & Hotel (Visa Travel Card), Accor Point (Accor Platinum) & Voucher (JCB Precious), Tiket Point
      OCTO Clicks E-Voucher & MAP Point
      Microsite CIMB Niaga (https://cards-loan.cimbniaga.co.id/) Pembayaran Tagihan Kartu Kredit, Accor Point, Tiket Point, MAP Point
      EDC CIMB Niaga di merchant partner ataupun EDC Off-Us/ Non CIMB Niaga Poin Xtra dapat ditukarkan untuk pembelian barang/jasa di merchant yang memiliki EDC CIMB Niaga atau di EDC Off-Us/ Non CIMB Niaga (khusus untuk transaksi dengan kartu debit di wilayah Indonesia)
      OCTO Mobile Poin Xtra dapat ditukarkan untuk belanja Online (Bukalapak/Blibli/Dinomarket), Melakukan Pembayaran Tagihan (Menu Bill-Payment), belanja offline di seluruh merchant yang menggunakan QRIS, dan untuk berdonasi
      Poin Xtra Gallery https://poinxtra.cimbniaga.co.id/ Poin Xtra dapat ditukarkan dengan gadget, emas, perlengkapan rumah dan hobi di website khusus Poin Xtra
    • Penukaran Poin Xtra dapat berupa penggabungan Poin Xtra yang diperoleh dari beberapa kartu kredit ataupun gabungan Poin Xtra kartu kredit dengan Poin Xtra tabungan atau produk ritel lainnya selama dalam 1 CIF dengan menggunakan metode FIFO (First In First Out) di bulan berjalan yaitu memotong poin xtra yang akan expired terlebih dahulu di bulan tersebut. Jika di bulan tersebut tidak ada Poin Xtra yang akan expired maka Poin akan didebet dari sub balance CASA terlebih dahulu setelah itu baru sub balance kartu kredit kecuali penukaran ke program/fitur khusus yang ditentukan kemudian.
    • Perhitungan penukaran Poin Xtra Kartu Kredit harus disesuaikan dengan persyaratan masing-masing Reward
    • Untuk penukaran Poin Xtra baik pemegang kartu kredit maupun Tabungan harus melakukan proses verifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di masing-masing channel.
    • Poin Xtra juga dapat digunakan untuk berbelanja di merchant (EDC CIMB Niaga) yang telah bekerjasama, di mana lokasi outlet dan merchant terupdate dapat dilihat di https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/poin-xtra/dimana-aja-dengan-px
    • Transaksi penukaran Poin Xtra di EDC Off-Us (EDC Non CIMB Niaga) dengan kartu debit di wilayah Indonesia.
      1. Untuk bertansaksi menukarkan Poin Xtra di EDC non CIMB Niaga, Nasabah dapat melakukan pendaftaran Pay With Point dengan telephone ke contact center 14041 (untuk nasabah umum) atau ke 1500800 (khusus untuk nasabah Preferred /Private /Premium).
      2. Ada 2 jenis transaksi yang dapat dipilih :
        • Next transaction : Hanya untuk 1 kali transaksi penukaran Poin xtra di EDC Off-Us
        • Always using Poin xtra : Untuk setiap transaksi di merchant EDC Off-Us dapat melakukan transaksi penukaran Poin xtra .
      3. Agar diperhatikan oleh nasabah transaksi ini akan mendebet Poin Xtra terlebih dahulu, jika ada kekurangan baru mendebet rekening tabungan mengingat Penukaran Poin Xtra yang dilakukan adalah secara penuh (jika jumlah poin xtra yang dimiliki lebih besar dari total transaksi) atau secara partial dengan sebagian mendebet rekening ( jika nominal transaksi lebih besar dari total Poin Xtra yang dimiliki ). Dengan demikian ada potensi Poin Xtra nasabah langsung habis.
  6. Ketentuan Penukaran E-Voucher
    • E-Voucher akan dikirimkan ke nomor handphone nasabah sesuai dengan konfirmasi nasabah (untuk penukaran di contact center) atau sesuai nomor yang terdaftar di platform penukaran (i.e penukaran melalui OCTO Clicks akan menggunakan nomor yang dipakai untuk OTP OCTO Clicks)
    • Untuk Penukaran Poin Xtra ke E-voucher yang dilakukan secara online melalui octo clicks, kode E-voucher langsung masuk ke nomor handphone yang menjadi penerima OTP (yang terdaftar di system bank) setelah proses penukaran berhasil.
    • Jika belum menerima E-voucher/Gift Point dalam 1 hari kerja setelah penukaran, mohon agar menghubungi CIMB Niaga contact center karena periode penyampaian keluhan terkait pengiriman E-voucher yaitu 14 hari kerja sejak tanggal penukaran oleh nasabah. Setelah melalui periode tersebut CIMB Niaga tidak bertanggung jawab atas keluhan sehubungan dengan penukaran Poin Xtra dengan E-voucher/Gift Point.
    • Pengiriman ulang E-Mail hanya berlaku maksimal 3 (tiga) kali sebelum e-voucher kedaluwarsa. Kedaluwarsa dihitung sejak SMS kode e-voucher berhasil dikirimkan dan tidak dapat diperpanjang.
    • Nasabah bertanggungjawab untuk menggunakan e-voucher yang diterimanya sebelum e-voucher tersebut kadaluarsa dan nasabah tidak dapat meminta penggantian e-voucher yang sudah kadaluarsa.
    • CIMB Niaga tidak bertanggung jawab dalam hal SMS e-voucher tidak diterima oleh Pemegang Kartu sepanjang berdasarkan laporan yang tercatat di sistem CIMB Niaga SMS tersebut sudah berhasil terkirim.