production

Tata Cara Pengajuan Kartu Kredit Online

 

 
 
 
 

Tata Cara Pengajuan Kartu Kredit Online

 

Saat ini, kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak digemari dan dipakai oleh masyarakat. Kartu kredit tidak bisa didapatkan secara langsung karena Anda harus melakukan pengajuan kartu kredit terlebih dahulu. Sebelumnya, cara membuat kartu kredit diketahui terkesan sulit dan memakan waktu yang cukup lama untuk mendapatkannya. Namun, dengan perkembangan zaman yang pesat, yaitu adanya internet, tentunya bank memanfaatkan situasi ini untuk memudahkan nasabahnya yang ingin melakukan pengajuan kartu kredit secara online. Hanya memerlukan smartphone atau komputer dan koneksi internet, Anda sudah bisa melakukan pengajuan kartu kredit.

CIMB Niaga adalah salah satu bank yang menyediakan layanan pengajuan kartu kredit secara online. Syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit juga terbilang mudah. Selain itu, kartu kredit yang disediakan oleh CIMB Niaga juga beragam. Apabila Anda tertarik untuk membuat kartu kredit CIMB Niaga dan ingin mengetahui cara pengajuan kartu kredit secara online di CIMB Niaga, maka simak penjelasan di bawah ini sampai habis, ya!

Jenis-Jenis Kartu Kredit CIMB Niaga

Ada banyak jenis kartu kredit CIMB Niaga yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan pengajuan kartu kredit, Anda harus mengetahui jenis-jenis kartu kredit CIMB Niaga terlebih dahulu. Hal ini supaya memudahkan Anda untuk memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak jenis-jenis kartu kredit CIMB Niaga di bawah ini.

1. Kartu Kredit CIMB Niaga Classic

Kartu Kredit CIMB Niaga Classic merupakan kartu kredit basic yang diterbitkan CIMB Niaga yang memiliki beberapa fasilitas, seperti cicilan tetap dan bunga yang ringan. Kartu kredit ini memiliki dua jenis, yaitu kartu berlogo MasterCard dan kartu berlogo VISA. Kartu ini memiliki keuntungan, yaitu:

  • Gratis iuran tahunan kartu kredit CIMB Niaga utama. Kartu berlogo MasterCard gratis iuran tahunan seumur hidup sedangkan kartu berlogo VISA gratis iuran tahunan untuk 2 tahun pertama.
  • Cicilan tetap dengan bunga yang ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6, dan 12 bulan.
  • Mendapatkan 1 Poin Xtra dalam setiap pembelanjaan Rp 5.000

2. Kartu Kredit CIMB Niaga Gold

Kartu kredit ini memiliki dua jenis, yaitu kartu berlogo MasterCard dan kartu berlogo VISA. Keuntungan mempunyai kartu kredit CIMB Niaga Gold, yaitu:

  • Gratis iuran tahunan. Kartu berlogo MasterCard gratis iuran tahunan seumur hidup sedangkan kartu berlogo VISA gratis iuran tahunan untuk 2 tahun pertama.
  • Gratis iuran tahunan untuk kartu kredit Gold Tambahan Komunitas CIMB Niaga ACA dengan syarat melakukan transaksi minimal 2 kali dalam 1 tahun.
  • Cicilan tetap dengan bunga yang ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6, dan 12 bulan.
  • Mendapatkan 1 Poin Xtra dalam setiap pembelanjaan Rp 5.000

3. Kartu Kredit CIMB Niaga Platinum

Kartu kredit ini memiliki dua jenis, yaitu kartu berlogo MasterCard dan kartu berlogo VISA yang menawarkan fasilitas yang berbeda pula. Kartu ini menawarkan fasilitas, yaitu:

  1. Kartu Kredit CIMB Niaga VISA Platinum
  • Khusus kartu utama mendapatkan gratis iuran tahun pertama dan tahun selanjutnya dengan syarat bertransaksi retail minimal 24 juta rupiah dalam satu tahun. Apabila transaksi retail tidak mencapai 24 juta rupiah per tahun, maka akan dikenakan iuran tahunan yang senilai Rp 350.000.
  • Khusus kartu tambahan, dikenakan iuran tahunan senilai Rp 150.000.
  • Mendapatkan 4 Poin Xtra dalam setiap transaksi retail Rp 10.000 di website maskapai penerbangan.
  • Transaksi retail dengan minimal pembelanjaan Rp 500.000 dapat diubah menjadi cicilan 0% dalam jangka waktu 3 bulan.
  • Mendapatkan perlindungan asuransi, seperti asuransi kecelakaan.
  1. Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum
  • Mendapatkan gratis iuran tahunan seumur hidup.
  • Khusus Kartu Kredit Platinum Tambahan Komunitas CIMB Niaga (ACA, Juke, AUSCI) gratis iuran tahunan dengan melakukan transaksi minimal 2 kali per tahun.
  • Cicilan tetap dengan bunga yang ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6, dan 12 bulan.
  • Mendapatkan 1 Poin Xtra dalam setiap pembelanjaan Rp 5.000

4. Kartu Kredit CIMB Niaga Ultimate

Kartu ini dikhususkan untuk pengguna yang hobi bepergian ke luar negeri, khususnya untuk negara-negara Asia, seperti China, Jepang, Korea Selatan, Taiwan. Kartu Kredit CIMB Niaga Ultimate menawarkan beberapa fasilitas, yaitu:

  • Mendapatkan cashback 4% dari transaksi retail yang Anda lakukan di Jepang, China, Korea Selatan, dan Taiwan dengan maksimal cashback Rp 2.000.000 per bulan.
  • Mendapatkan 9% Poin Xtra setiap transaksi Rp 5.000, Poin Xtra ini berlaku kelipatan.
  • Mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan.
  • Mendapatkan layanan asisten pribadi untuk melakukan berbagai jenis pemesanan, seperti tiket pesawat, tiket konser, sewa mobil, dan lain-lain.
  • Mendapatkan layanan konsultasi kesehatan 24 jam di dalam dan luar negeri.

5. Kartu Kredit CIMB Niaga World

Kartu Kredit CIMB Niaga World ini digunakan untuk menunjang segala aktivitas pengguna, seperti menikmati bermain golf di Prestigious Golf Club di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.. Kartu kredit ini memberikan beberapa keuntungan, antara lain:

  • Mendapatkan 2 Poin Xtra untuk setiap pembelanjaan retail Rp 5.000.
  • Mendapatkan fasilitas Airport Lounge untuk 1 orang hanya dengan membayar Rp 1.000.000.
  • Dapat mengubah transaksi retail menjadi cicilan tetap per bulan dengan bunga ringan tenor sampai dengan 36 bulan.
  • Mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan.
  • Mendapatkan diskon di banyak restoran di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

6. Kartu Kredit CIMB Niaga Infinite

Kartu kredit ini menyediakan fitur-fitur yang dapat memudahkan pengguna. Kartu kredit CIMB Niaga Infinite ini memiliki keuntungan, antara lain:

  • Gratis iuran tahunan kartu utama dengan transaksi minimum Rp 40.000.000 atau Rp 15.000.000 dalam 1 periode penagihan.
  • Mendapatkan 3 Poin Xtra untuk setiap transaksi Rp 5.000.
  • Mendapatkan fasilitas Airport Lounge untuk 1 orang hanya dengan membayar Rp 1.000.000.
  • Dapat mengubah transaksi retail menjadi cicilan tetap per bulan dengan bunga ringan tenor sampai dengan 36 bulan.
  • Mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan.

Persyaratan Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan pengajuan kartu kredit, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan yang diajukan juga berbeda-beda tergantung dengan jenis kartu kredit yang Anda ajukan. Di bawah ini merupakan kriteria yang harus dipenuhi dalam pengajuan kartu kredit.

  1. Pemegang kartu utama harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  2. Pemegang kartu tambahan harus minimal usia 17 tahun.
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi NPWP (wajib apabila mengajukan limit lebih dari Rp 50 juta)
  5. Untuk karyawan harus menyiapkan fotokopi slip gaji atau surat keterangan penghasilan asli atau fotokopi SPT PPh 21
  6. Untuk pengusaha harus menyiapkan fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, fotokopi akta perusahaan atau SIUP atau surat izin praktik, dan fotokopi jaminan pribadi atau perusahaan.

Tata Cara Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga Online

Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bank hanya untuk melakukan pengajuan kartu kredit karena pengajuan kartu kredit CIMB Niaga dapat dilakukan secara offline dan online. Anda cukup mengisi formulir pengajuan kartu kredit di aplikasi atau website CIMB Niaga. Bingung bagaimana caranya? simak langkah-langkah pengajuan kartu kreditnya di bawah ini.

  1. Kunjungi link https://cards-loan.cimbniaga.co.id/CreditCard/ApplyNow/
  2. Klik apply pada kartu kredit CIMB Niaga yang Anda inginkan.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan selengkap-lengkapnya, sebagai berikut:
  1. Centang ketentuan dan syarat, kemudian pilih kriteria pemegang kartu kredit CIMB Niaga lalu tulis nomor kartu kredit yang sudah Anda miliki (jika ada). Kemudian klik next.
  2. Isi data diri Anda pemegang kartu utama dengan lengkap dan informasi referensi bank (jika ada) kemudian klik next.
  3. Isi data pekerjaan dan perusahaan tempat Anda bekerja dengan lengkap kemudian klik next.
  4. Isi data kontak keluarga Anda yang dapat dihubungi pada saat kondisi darurat. Apabila Anda ingin menunjuk seseorang sebagai pihak yang diberi kuasa untuk mengkonfirmasi layanan kartu kredit, seperti aktivasi kartu atau pengecekan saldo & transaksi, isi data pada bagian “Pihak yang Diberi Kuasa”. Apabila tidak ada, maka biarkan kosong kemudian klik next.
  5. Isi data diri pemegang kartu tambahan (jika ingin membuat kartu tambahan) kemudian klik next.
  6. Isi data rekening untuk pembayaran tagihan kartu kredit secara otomatis (jika ingin mendapatkan fasilitas tersebut).
  7. Pilih alamat pengiriman kartu dan tagihan (jika disetujui oleh pihak bank) berdasarkan data alamat yang sudah Anda masukkan, kemudian klik next.
  1. Bank CIMB Niaga akan menghubungi Anda untuk melanjutkan proses selanjutnya dalam kurang lebih 5 hari kerja. Selama periode 5 hari kerja ini, angkatlah semua telepon dari nomor yang tidak dikenal karena penelpon mungkin dari pihak bank CIMB Niaga. Jika pihak bank CIMB Niaga gagal menghubungi Anda 2-3 kali, maka pengajuan kartu kredit Anda otomatis akan ditolak.
  2. Apabila pengajuan kartu kredit Anda di-approve, kartu kredit Anda akan dikirimkan ke alamat yang sudah Anda tulis di formulir.

Jika pengajuan kartu kredit CIMB Niaga Anda disetujui, maka kartu kredit akan segera dikirim ke alamat Anda. Setelah itu, sebelum digunakan Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Mudah sekali bukan cara melakukan pengajuan kartu kredit secara online ini? Dengan menggunakan salah satu kartu kredit CIMB Niaga, Anda dapat menikmati segala kemudahan dan keuntungan.

Selain itu, Anda mendapatkan berbagai macam fasilitas menarik, seperti Poin Xtra, cicilan tetap, Quick pay, transaksi tarik tunai, dan OTOPAY. Setiap bulannya, CIMB Niaga juga menawarkan promo-promo menarik hingga bunga cicilan 0%. Fasilitas keuntungan yang diberikan oleh kartu kredit CIMB Niaga sangat menarik bukan? Yuk, segera bikin kartu kredit CIMB Niaga untuk mendapatkan berbagai keuntungan tersebut dan tanpa harus ribet. Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pengajuan kartu kredit dan jenis-jenis kartu kredit CIMB Niaga, Anda dapat klik di sini.