www.cimbniaga.co.id production

MASTERCARD PLATINUM

Mastercard Platinum

Bebas biaya iuran tahunan

Sebagai pemegang Kartu Kredit Mastercard Platinum, dapatkan fasilitas :

  • Bebas Iuran Tahunan

    Bebas Iuran Tahunan seumur hidup untuk Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  • Fitur Baru Per 1 Agustus 2025: Cashback hingga Rp 150.000 per Periode Tagihan

    Setiap transaksi ritel menggunakan Kartu Kredit Mastercard Platinum akan mendapatkan Cashback sesuai Syarat dan Ketentuan sebagai berikut:

    • Cashback dihitung berdasarkan akumulasi transaksi ritel/belanja yang dilakukan pada Kartu Utama dan Kartu Tambahan selama 1 (satu) billing cycle (periode tagihan) dan sesuai dengan tingkatan prosentase (tiering) dalam tabel sebagai berikut:
      Nominal Transaksi Ritel Tiering % Cashback
      Transaksi diatas atau sama dengan Rp 1 juta hingga dibawah Rp 5 juta 0.25%
      Transaksi diatas atau sama dengan Rp 5 juta hingga dibawah Rp 10 juta 0.5%
      Transaksi diatas atau sama dengan Rp 10 juta hingga dibawah Rp 15 juta 0.75%
      Transaksi diatas atau sama dengan Rp 15 juta 1%
    • Maksimum akumulasi/total nominal Cashback dalam satu periode tagihan Kartu Utama adalah Rp 150.000,-
    • Transaksi yang diperhitungkan mendapatkan Cashback merupakan transaksi ritel, tidak termasuk: transaksi melalui scan QR, transaksi cicilan atau transaksi retail yang dikonversi menjadi cicilan, penarikan tunai (Cash Advance), Cash Plus, cash back program lainnya, transaksi ritel yang dibatalkan, katalog, pembayaran iuran keanggotaan, pembayaran angsuran, pembayaran rutin bulanan yang didaftarkan melalui Bank (Quick Pay), biaya dan bunga, transaksi di market place/toko online yang menggunakan alat pembayaran eWallet (misal : Dana, Gopay, ShopeePay, dll) dengan sumber dana Kartu Kredit Mastercard Platinum, transaksi di Paper.ID, transaksi yang diidentifikasi sebagai transaksi gesek tunai dan transaksi lainnya yang tidak masuk dalam kategori transaksi ritel/belanja.
    • Cashback akan dikreditkan ke Kartu Utama dengan status lancar, tidak terblokir atau tutup, dan dapat menjadi pengurang tagihan pada periode selanjutnya.
    • Periode pengkreditan cashback dilakukan maksimum 2 (dua) periode tagihan (billing cycles).
    • Ilustrasi :
      • Pembelanjaan ritel dalam satu periode tagihan Rp 8.000.000, jumlah Cashback adalah Rp 40.000 (0.5% x Rp 8.000.000).
      • Pembelanjaan ritel dalam satu periode tagihan Rp 10.000.000, jumlah Cashback adalah Rp 75.000 (0.75% x Rp 10.000.000).
      • Pembelanjaan ritel dalam satu periode tagihan Rp 20.000.000, jumlah Cashback adalah Rp 150.000 (1% x Rp 20.000.000 atau maksimum Rp. 150rb).
         
  • Perolehan dan Penukaran Poin Xtra (Per 1 Agustus 2025)

    Setiap transaksi ritel kelipatan Rp 50.000,- akan mendapatkan 25 Poin Xtra, kecuali transaksi scan QR, penarikan tunai (Cash Advance), Cash Plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/membership dan pembayaran angsuran. Ketentuan terkini terkait perolehan dan penukaran Poin Xtra bisa dilihat di sini.

    Poin Xtra yang dihasilkan dari transaksi di Kartu Kredit Mastercard Platinum dapat ditukarkan ke mileage airlines, sepanjang nasabah mempunyai Kartu Kredit Mastercard World atau World Syariah (berlaku untuk semua miles) dan Mastercard World Cathay (berlaku untuk Asia Miles).

    Selain itu Poin Xtra juga dapat digunakan di merchant-merchant yang bekerja sama dengan CIMB Niaga serta pembayaran tagihan melalui OCTO Mobile/OCTO Clicks/eVoucher. Detail lebih lanjut mengenai penukaran Poin Xtra ada di sini.

  • Fasilitas Cicilan Tetap

    Jadikan pembelanjaan ritel Anda dengan Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6 dan 12 bulan.

    Silakan ubah transaksi pembelanjaan Anda melalui OCTO Mobile atau CIMB Niaga 14041 sebelum tanggal cetak tagihan.

  • Perlindungan Asuransi

    Setiap pembelanjaan menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum, Anda akan secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi berupa Purchase Protection dan Travel Insurance (travel accident insurance dan travel inconvenience insurance). Informasi lebih lengkap, klik di sini.

  • MasterCard Global Services ®

    Sebuah fasilitas yang menyediakan Bantuan Darurat 24 Jam dengan lingkup jasa seperti pelaporan kartu hilang/dicuri, penggantian kartu, dan penarikan uang tunai darurat dengan menghubungi MasterCard Global Service Representative bebas pulsa di nomor 001 803 1 887 0623 atau mengunjungi situs Mastercard https://www.mastercard.com/met/en/emergencyservices/

Fitur dan manfaat di atas dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan tertulis atau media lainnya.

Minimal Penghasilan  Rp 5 juta per bulan / Rp 60 juta per tahun

 

Persyaratan Umum
Umur Pemegang Kartu Utama 21 - 65 tahun
Umur Pemegang Kartu Tambahan 17 - 70 tahun

 

Persyaratan Dokumen Karyawan Pengusaha Profesional Ekspatriat Kartu Tambahan
Fotokopi KTP/Paspor (khusus WNA) yang masih berlaku V V V V V
Fotokopi Slip Gaji 1 dari 3 bulan terakhir/Asli Surat Keterangan Penghasilan terbaru/Fotokopi SPT PPH 21 terbaru  V    

V

 
Fotokopi Rekening Koran/Tabungan (3 bulan terakhir)   V V    
Fotokopi Akta Perusahaan dan/atau SIUP/Surat Ijin Praktek   V V    
Personal/ Corporate Guarantee/Penjaminan Deposito  
      V  
Fotokopi KITAS / KITAP   yang masih berlaku  
      V V
Fotokopi NPWP (batas limit >Rp 50 mio) V V V V  
Fotokopi kartu kredit bank lain (jika ada) V V V V  
Fotokopi kartu kredit existing CIMB Niaga         V
  • Fitur Baru Per 1 Agustus 2025: Cashback hingga Rp 150.000 per Periode Tagihan

    Per 1 Agustus 2025, setiap transaksi ritel menggunakan Kartu Kredit Mastercard Platinum akan mendapatkan Cashback sesuai Syarat dan Ketentuan sebagai berikut:

    • Cashback dihitung berdasarkan akumulasi transaksi ritel/ belanja yang dilakukan pada Kartu Utama dan Kartu Tambahan selama 1 (satu) billing cycle (periode tagihan) dan sesuai dengan tingkatan prosentase (tiering) dalam tabel sebagai berikut:
      Nominal Transaksi Ritel Tiering % Cashback
      Transaksi diatas atau sama dengan Rp 1 juta hingga dibawah Rp 5 juta 0.25%
      Transaksi diatas atau sama dengan Rp 5 juta hingga dibawah Rp 10 juta 0.5%
      Transaksi diatas atau sama dengan Rp 10 juta hingga dibawah Rp 15 juta 0.75%
      Transaksi diatas atau sama dengan Rp 15 juta 1%
    • Maksimum akumulasi/total nominal Cashback dalam satu periode tagihan Kartu Utama adalah Rp 150.000,-
    • Transaksi yang diperhitungkan mendapatkan Cashback merupakan transaksi ritel, tidak termasuk: transaksi melalui scan QR, transaksi cicilan atau transaksi retail yang dikonversi menjadi cicilan, penarikan tunai (Cash Advance), Cash Plus, cash back program lainnya, transaksi ritel yang dibatalkan, katalog, pembayaran iuran keanggotaan, pembayaran angsuran, pembayaran rutin bulanan yang didaftarkan melalui Bank (Quick Pay), biaya dan bunga, transaksi di market place/toko online yang menggunakan alat pembayaran eWallet (misal : Dana, Gopay, ShopeePay, dll) dengan sumber dana Kartu Kredit Mastercard Platinum, transaksi di Paper.ID, transaksi yang diidentifikasi sebagai transaksi gesek tunai dan transaksi lainnya yang tidak masuk dalam kategori transaksi ritel/belanja.
    • Cashback akan dikreditkan ke Kartu Utama dengan status lancar, tidak terblokir atau tutup, dan dapat menjadi pengurang tagihan pada periode selanjutnya
    • Periode pengkreditan cashback dilakukan maksimum 2 (dua) periode tagihan (billing cycles).
    • Ilustrasi :
      • Pembelanjaan ritel dalam satu periode tagihan Rp 8.000.000, jumlah Cashback adalah Rp 40.000 (0.5% x Rp 8.000.000).
      • Pembelanjaan ritel dalam satu periode tagihan Rp 10.000.000, jumlah Cashback adalah Rp 75.000 (0.75% x Rp 10.000.000).
      • Pembelanjaan ritel dalam satu periode tagihan Rp 20.000.000, jumlah Cashback adalah Rp 150.000 (1% x Rp 20.000.000 atau maksimum Rp. 150rb).

  • Perolehan dan Penukaran Poin Xtra

    Setiap transaksi ritel kelipatan Rp 50.000,- akan mendapatkan 25 Poin Xtra, kecuali transaksi scan QR, penarikan tunai (Cash Advance), Cash Plus, cash back, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/ membership dan pembayaran angsuran. Ketentuan terkini terkait perolehan dan penukaran Poin Xtra bisa dilihat di sini.

    Poin Xtra yang dihasilkan dari transaksi di Kartu Kredit Mastercard Platinum dapat ditukarkan ke mileage airlines, sepanjang nasabah mempunyai Kartu Kredit Mastercard World atau World Syariah (berlaku untuk semua miles) dan Mastercard World Cathay (berlaku untuk Asia Miles).

    Selain itu Poin Xtra juga dapat digunakan di merchant-merchant yang bekerja sama dengan CIMB Niaga, pembayaran tagihan melalui OCTO Mobile/OCTO Clicks, eVoucher, detail lebih lanjut mengenai penukaran Poin Xtra ada di sini