production

Panduan Kartu Anda

KENALI KARTU KREDIT ANDA

Sisi Depan

  1. Logo MasterCard/Visa : Kartu Kredit Anda dapat diterima di seluruh tempat usaha di seluruh dunia yang bertanda logo MasterCard/VISA.
  2. Nomor Kartu Kredit : Anda terdiri dari 16 angka. Nomor ini diperlukan pada saat Anda akan melakukan transaksi pembayaran atau berkorespondensi dengan CIMB Niaga.
  3. Masa Berlaku Kartu Kredit : Masa berlaku dimulai pada saat kartu diterbitkan hingga tanggal terakhir di bulan terakhir masa berlaku yang tertera pada Kartu Kredit Anda. Masa berlaku Kartu Kredit akan secara otomatis diperpanjang oleh CIMB Niaga, kecuali jika Anda mengajukan pembatalan secara tertulis atas perpanjangan tersebut.
  4. Nama Anda : Nama yang tertera pada Kartu Kredit menunjukan hanya Anda sebagai pemilik sah yang berhak menggunakan Kartu Kredit Anda. Pastikan nama Anda yang tertera pada Kartu Kredit tercetak dengan benar dan segera informasikan melalui Layanan Telepon 24 Jam Phone Banking 14041 bila terjadi kesalahan atau ketidaksesuaian penulisan.
  5. Chip Demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam bertransaksi, Kartu Kredit kini dilengkapi dengan chip yang terdapat dibagian sisi depan Kartu Kredit  Anda. Penggunaan chip ini bertujuan untuk keamanan data Anda

Sisi Belakang

  1. Kolom Tanda Tangan (Signature Panel) Pastikan bahwa Anda telah membubuhkan tanda tangan pada kolom tanda tangan ketika menerima Kartu Kredit Anda, baik kartu baru maupun kartu yang telah diperpanjang masa berlakunya. Tanda tangan yang Anda cantumkan jangan sampai melewati ruang yang tersedia.
  2. Garis Magnetik (Magnetic Stripe) Hindarkan Kartu Kredit Anda dari benda yang mengandung magnet (alat-alat elektronik)
  3. Logo PLUS / CIRRUS Kartu Kredit CIMB Niaga Anda dapat digunakan untuk penarikkan uang tunai di ATM-ATM berlogo PLUS / CIRRUS di seluruh dunia
  4. Card Verification Code/Card Verification Value (CVC/CVV) Adalah 3-digit kode keamanan yang tertera pada akhir panel tanda tangan di belakang Kartu Kredit Anda. CVC/CVV digunakan untuk transaksi yang tidak memerlukan kehadiran kartu secara fisik (card not present), seperti transaksi belanja online. Pemegang Kartu bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan CVC/CVV, termasuk dengan tidak menginfomasikan/memberikan CVC/CVV ini kepada siapapun. Khusus untuk Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go Sticker, CVC/CVV terletak di bagian induk stiker (carrier card) yang wajib Anda simpan.

AKTIVASI KARTU KREDIT CIMB NIAGA

Kartu Kredit CIMB Niaga Anda dikirim dalam keadaan tidak aktif dan dapat diaktifkan melalui Layanan Telepon 24  Jam Phone Banking 14041. Anda juga dapat melakukan aktifasi langsung melalui SMS ke 1418 dari nomor ponsel yang terdaftar pada sistem CIMB Niaga dengan format :

AKT <spasi> TCOK <spasi> 4 digit terakhir kartu kredit <spasi> tanggal lahir DDMMYYYY

Contoh: AKT TCOK 1234 14041999

PERSONAL IDENTIFICATION NUMBER (PIN)

Secara bertahap seluruh transaksi kartu kredit dalam negeri baik melalui mesin EDC di merchant, ATM, e-Banking CIMB Niaga, maupun Phone Banking 14041 wajib menggunakan PIN yang terdiri dari 6 (enam) digit angka nomor rahasia yang khusus diberikan kepada Pemegang Kartu.

Untuk mendapatkan PIN kartu kredit, Anda cukup mengirimkan SMS ke 1418 dari nomor ponsel yang terdaftar pada sistem CIMB Niaga dengan format:

PIN <spasi> 4 digit terakhir nomor kartu kredit <spasi> tanggal lahir (DDMMYYYY).

Contoh: PIN 1234 31121986

Demi keamanan dalam bertransaksi, segera ganti PIN Anda di ATM CIMB Niaga terdekat atau melalui Phone Banking 14041. Kerahasiaan dan penggunaan PIN yang terdiri dari 6 (enam) digit angka, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sebagai Pemegang Kartu.

Khusus untuk transaksi dengan metode wave (contactless), transaksi di bawah ≤Rp1.000.000 tidak memerlukan PIN.