production

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!

Buka Tabungan OCTO Savers dapat cashback hingga Rp 500 Ribu + 5.000 Poin Xtra

Selain dapat 60x bebas biaya transaksi setiap bulan, yang buka tabungan hari ini bisa pilih cashback Rp 100 Ribu atau Rp 350 Ribu atau yang Rp 500 Ribu. Tunggu apalagi?

Find out more

Syarat dan Ketentuan Lainnya

 

  • Syarat membuka tabungan dengan memiliki e-KTP
  • Setoran awal minimal Rp 100.000,-
  • Minimum saldo mengendap adalah Rp 50.000,-
  • Bukti kepemilikan tabungan menggunakan e-statement
  • Apabila melakukan transaksi via counter teller, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per transaksi dan akan didebet otomatis oleh sistem pada hari berikutnya, kecuali setoran awal.
  • Apabila rekening tabungan tidak aktif selama 6 bulan, maka akan dikenakan biaya dormant account sebesar Rp 5.000 per bulan.

Kebingungan memilih tabungan?

CIMB Niaga menyediakan tips bagi kawula muda yang ingin memilih jenis tabungan yang cocok saat ini. Pastikan memilih tabungan yang nggak ada biaya ini itu, seperti biaya admin bulanan, biaya transfer ke beda bank, terus biaya tarik tunai di ATM bank lain maupun biaya top-up e-wallet.

Dalam hal rekening tabungan, Tabungan OCTO Savers memberikan semua kelebihan-kelebihan diatas khususnya bagi kawula muda yang ingin rajin menabung maupun untuk kegunaan sehari-hari, ini dia beberapa kelebihan dari Tabungan OCTO Savers!

 

Bebas biaya bulanan

Coba perhatikan transaksi keuangan tiap bulan, kamu menemukan saldo rekeningmu terpotong lebih banyak untuk biaya administrasi.

Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih tabungan adalah besarnya biaya administrasi bulanan yang terus memotong saldo tabungan. Melalui Tabungan OCTO Savers, tabunganmu tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan.

 

Bebas biaya transfer ke bank lain

Sering kena biaya saat transfer antarbank seperti ke temen, orangtua atau rekan kerja itu bikin bete abis apalagi transfernya nggak seberapa tapi setiap kali transfer selalu kena biaya!

Biaya transfer antarbank merupakan hal kecil yang kadang mengganggu. Maka untuk mengatasi hal tersebut Tabungan OCTO Savers memberikan 20x bebas biaya transfer ke semua bank setiap bulannya.

 

Bebas biaya tarik tunai di semua jaringan ATM

Sebetulnya tarik tunai pakai kartu debit bisa dilakukan di hampir semua jaringan ATM yang ada di Indonesia maupun mancanegera, namun setiap kali ingin mengambil uang di ATM yang beda bank selalu dikenakan biaya mulai dari Rp 7.500,- hingga Rp 30.000,-.

Melalui Kartu Debit OCTO Savers, kamu bisa melakukan tarik tunai di semua jaringan ATM GPN, ATM Bersama, ATM Prima, ATM MEPS & ATM Cirrus yang ada di seluruh Indonesia maupun luar negeri tanpa biaya dengan maksimum 20x setiap bulan.

 

Bebas biaya topup e-wallet

E-wallet adalah kebutuhan masa kini dan masa depan, namun seiring dengan banyaknya promo dari beberapa provider yang berbeda-beda, setiap kali mau top-up e-wallet seperti Gopay, Doku Wallet, DANA, iSaku selalu kena biaya!

Biar tabungan nggak terkuras terus karena biaya top-up, Tabungan OCTO Savers memberikan 20x bebas biaya top-up e-wallet setiap bulan.

 

Save, transfer & Pay, semua tinggal klik

Sekarang menabung menjadi lebih praktis, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selama terhubungan dengan jaringan internet melalui aplikasi OCTO Mobile.

Atur uang, transaksi bayar pakai QR code di merchant QRIS hingga transaksi kebutuhan sehari-hari seperti transfer, bayar tagihan, isi pulsa, PLN, listrik, PAM, pajak dan lain-lainya semuanya hanya beberapa klik dari hape.

 

Buka tabungannya gak ribet!

Buka rekening tabungan sekarang gampang banget, cuma modal e-KTP sebagai syarat utamanya. Buka tabungan bisa dilakukan kapan saja, dimana saja sesuai waktu luang masing-masing kamu.

Rekening online kini menjadi salah satu solusi memiliki rekening tabungan di bank tanpa harus mengantre di kantor cabang lagi. Syarat buka Tabungan OCTO Savers cukup pakai e-KTP, NWP dan mengisi formulir yang ada aplikasi OCTO Mobile hanya 5 menit, rekening tabungan langsung jadi.

Apa itu OCTO Savers?

OCTO Savers adalah Tabungan Digital dari Bank CIMB Niaga yang dapat dibuka melalui aplikasi OCTO Mobile tanpa perlu repot-repot datang ke cabang CIMB Niaga dengan benefit 60x bebas biaya transaksi setiap bulannya.

  • 20x bebas biaya transfer ke bank lain
  • 20x bebas biaya Tarik tunai di ATM bank manapun
  • 20x bebas biaya topup e-wallet
  • Bebas biaya admin bulanan

 

Bagaimana cara switch ke OCTO Savers?

Caranya gampang banget, cukup download aplikasi OCTO Mobile melalui Apple AppStore, Google Play atau Huawei AppGallery dan persiapkan e-KTP. Prosesnya cuma 5 menitan sampai rekening Tabungan OCTO Savers jadi.

 

Syarat menjadi nasabah OCTO Savers?

Warga Negara Indonesia yang sudah memiliki e-KTP dan menggunakan smartphone atau dengan cara mendatangi Digital Lounge atau kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

 

Berapa minimal Setoran Awal?

Pastikan melakukan melakukan setoran awal minimal Rp 100.000,- dengan cara transfer ke nomor rekening Tabungan OCTO Savers.

Fitur OCTO Savers
Konvensional
iB OCTO Savers
Syariah Mudharabah
Minimum Setoran Awal Rekening - OCTO Savers: Rp 100.000,-
- OCTO Savers Payroll: Sesuai nominal pembayaran gaji pertama
- iB OCTO Savers: Rp 100.000,-
- iB OCTO Savers Payroll: Sesuai nominal pembayaran gaji pertama
Saldo Minimum Mengendap Rp. 50.000,-
Batas Transaksi Belanja Hadiah Menggunakan Kartu Debit - Rp 25.000.000,- (kartu reguler)
- Rp. 50.000.000 (kartu CIMB Preferred / Private Banking) --> khusus nasabah CIMB Preferred
Batas penarikan Harian di ATM Rp 15.000.000,-
Batas Transfer Harian e-channel (OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan ATM) Rp 50.000.000,- (ATM)
Rp 200.000.000,- (OCTO Mobile & OCTO Clicks)
Biaya Administrasi Bulanan Bebas Biaya
Biaya Saldo Dibawah Mínimum (Fall below fee) Rp. 17.500 (jika saldo rata-rata bulanan < Rp.2.000.000)
Khusus OCTO Savers Payroll: Bebas Biaya (refund di bulan berikutnya).
Biaya Dormant Rp. 5.000,-
Biaya tarik tunai di ATM Bank Lain
(Bersama / ATM Prima / MEPS /
Mastercard / Cirrus).
Bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain maksimal 20 kali transaksi / rekening / bulan,
jika saldo akhir bulan sebelumnya (M-1) ≥ Rp. 2.000.000,-
Biaya transfer ke bank lain lewat OCTO
Mobile/OCTO Clicks
Bebas biaya transfer ke bank lain (Realtime/Online, SKN, RTGS) melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks maksimal 20 kali transaksi / rekening / bulan,
jika saldo akhir bulan sebelumnya (M-1) ≥ Rp. 2.000.000,-
Biaya top-up e-wallet lewat OCTO
Mobile/OCTO Clicks
Bebas biaya top up e-wallet melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks maksimal 20 kali transaksi / rekening / bulan,
jika saldo akhir bulan sebelumnya (M-1) ≥ Rp. 2.000.000,-
Biaya Materai Rp 10.000,-
Biaya Penggantian Kartu Debit Rp. 20.000,-
Biaya Penutupan Rekening Bebas Biaya
Jenis Laporan Tabungan E-Statement
Biaya Transaksi di Counter (Teller) Transaksi lewat counter (teller) tidak disarankan, kecuali setor tunai untuk setoran awal.
Terdapat biaya penalty sebesar Rp. 10.000,- untuk setiap transaksi finansial, didebet secara otomatis oleh sistem di hari berikutnya.
  • Setiap Nasabah hanya dapat membuka 1 (satu) rekening OCTO Savers atau iB OCTO Savers.
  • Transaksi tarik tunai pada mesin ATM non-CIMB di luar negeri, bank pemilik ATM dapat memberlakukan biaya direct charging sesuai dengan kebijakan masing-masing bank. Keterangan mengenai pemberlakuan biaya ini akan diinformasikan pada layar ATM saat transaksi. Jika nasabah setuju atas pemberlakuan biaya ini, maka biaya akan didebet dari rekening nasabah. (Nasabah harus memastikan biaya direct charging yang berlaku sebelum melanjutkan transaksi pada ATM non-CIMB di luar negeri.)
  • Fitur Bebas Biaya Transfer ke Bank Lain & Bebas Biaya top-up e-wallet tidak berlaku untuk transaksi lewat channel selain OCTO Mobile / OCTO Clicks.
  • Rekening Nasabah yang tidak ada aktivitas transaksi selama 6 (enam) bulan akan berubah status menjadi dormant account dan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000,- setiap bulannya selama belum diaktifkan kembali.
  • Fitur bebas Biaya Saldo Dibawah Minimum (Fall below fee) untuk OCTO Savers Payroll / iB OCTO Savers Payroll hanya berlaku untuk perusahan dengan PKS baru (New Sign Up) mulai 6 September 2021 dan seterusnya. 
  • Adanya batas maksimal penjaminan simpanan dari LPS di mana jumlah simpanan yang dijamin oleh LPS per nasabah per Bank adalah maksimal sebesar Rp 2 Milyar
  • Penyalahgunaan e-channel, PIN dan kartu/buku tabungan
  • Risiko mendapatkan keuntungan yang tidak sesuai dengan proyeksi bagi hasil karena terdapat penurunan pendapatan atas kinerja Bank (khusus produk tabungan syariah mudharabah)

Simulasi Bunga OCTO Savers

Apabila saldo rata rata bulanan nasabah adalah sebesar Rp. 100 juta, maka bunga yang diterima nasabah sesuai tiering saldo adalah:

Saldo (IDR) Suku Bunga % (p.a) Nominal Bunga (IDR)/Tahun
1,999,999  0.00% -
98,000,001  0.25% 245,000 
Total Bunga yang diterima Nasabah / Tahun (Gross) 245,000

 

Simulasi Bagi Hasil iB OCTO Savers

Apabila saldo rata rata bulanan nasabah adalah sebesar Rp. 100 juta, maka bagi hasil yang diterima nasabah sesuai tiering saldo adalah:

Saldo (IDR) Nisbah % (p.a) Indicative Eq Rate % (p.a) Nominal Imbal Hasil (IDR)/Tahun
1,999,999  1.00% 0.07% 1,400 
98,000,001  3.36% 0.25% 245,000 
Proyeksi bagi hasil yang diterima Nasabah / Tahun (Gross) 246,400

 

Note:

  • Suku Bunga dan indicative rate dalam % per annum (p.a.).
  • Metode perhitungan bunga / imbal hasil berdasarkan nisbah syariah adalah progressive berdasarkan saldo rata-rata bulanan.
  • Simulasi nominal bunga / imbal hasil yang diterima nasabah dengan asumsi apabila saldo nasabah tetap selama 1 tahun.
  • Bunga / Imbal Hasil produk syariah akan dikenakan pajak sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Nominal imbal hasil Tabungan Syariah Mudharabah dapat berubah sesuai dengan Gross Yield Distribution (marjin keuntungan) CIMB Niaga Syariah pada bulan berjalan.
  • Tabel simulasi untuk perhitungan bunga / imbal hasil diatas bersifat ilustrasi,perhitungan bunga / imbal hasil yang akurat tetap mengikuti perhitungan sebagaimana berlaku pada sistem Bank. 
  • Suku bunga / Nisbah (porsi bagi hasil) dapat berubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan kepada nasabah melalui cabang CIMB Niaga atau melalui cara lain yang dianggap baik oleh CIMB Niaga.
  • Perhitungan bagi hasil pada simulasi belum dikurangi Zakat, Infaq, Shadaqah