production

8 Ide Bisnis Untuk Anak Muda Dengan Modal Usaha 1 Juta

8 Ide Bisnis Untuk Anak Muda Dengan Modal Usaha 1 Juta

Banyak orang beranggapan modal kecil tidak bisa mendatangkan keuntungan yang besar, namun hal ini tidak selamanya benar. Banyak orang yang membatalkan niat mereka membuka usaha karena keterbatasan modal. Padahal, modal bukanlah satu-satunya faktor kesuksesan bisnis yang dijalani. Kini, usaha kecil pun dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Memulai usaha kecil, tidak perlu modal besar. Dengan modal usaha 1 juta ada banyak peluang usaha yang dapat Anda jalani.

Untuk Anda yang hendak merintis usaha sampingan, tidak perlu berkecil hati karena modal yang terbatas. Dengan strategi bisnis yang tepat ada banyak peluang usaha bahkan untuk Anda yang hanya memiliki modal usaha 1 juta. Berikut 8 Ide bisnis untuk anak muda dengan modal usaha 1 juta yang menjanjikan di era milenial.

Membuka Bisnis Makanan Untuk Sarapan

Sekarang tidak sedikit orang yang memiliki rutinitas pagi yang padat. Banyak yang harus berangkat ke kantor beberapa jam sebelum waktunya masuk kantor demi tidak datang terlambat. Hasilnya, tidak ada lagi waktu untuk menyiapkan sarapan setiap pagi untuk diri sendiri maupun keluarga.

Hal ini bisa menjadi peluang usaha yang sangat potensial. Anda dapat menawarkan menu sarapan pagi seperti bubur ayam, nasi uduk atau nasi kuning. Bahan-bahan yang digunakan dan cara membuat menu sarapan tidaklah sulit. Dengan modal usaha 1 juta Anda dapat meraup keuntungan yang cukup setiap harinya.

Bisnis Camilan/Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan atau camilan tidak hanya diminati oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa. Dari mulai pelajar dan pekerja banyak yang menyukai makanan ringan untuk camilan dikala melakukan aktivitas. Tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan yang mahal. Camilan berbahan dasar singkong, kentang dan ubi pun banyak diminati. Membuat keripik singkong beraneka rasa bisa menjadi pilihan bisnis dengan modal usaha 1 juta bahkan kurang dari 1 juta.

Sebagai contoh, membuat 200 bungkus keripik anda cukup membutuhkan 8 – 10 kg singkong yang kemudian diolah dan diberi berbagai macam bumbu. Bahkan modal usaha yang satu ini hanya memerlukan modal beberapa ratus ribu saja. JIka Anda adalah karyawan swasta atau pelajar, Anda dapat mulai menjajakan dagangan kepada rekan-rekan atau teman terdekat dengan jaminan rasa dan kualitas.

Memulai Bisnis Dropship

Memulai bisnis dropship bukan lagi bisnis dengan modal kecil, bahkan bisa dikatakan sebagai bisnis tanpa modal. Siapapun bisa menjalankan bisnis ini bahkan tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Selain itu, Anda pun tidak perlu repot memproses pengiriman produk dan melakukan update stock. Bisnis dropship bisa menjadi pilihan untuk Anda yang baru memulai menjalankan bisnis kecil-kecilan dengan modal usaha 1 juta bahkan kurang.

Sistem dropship yang harus Anda ketahui cukup sederhana. Anda hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesanan serta membayarkan uang dari pembeli ke penjual.

Meskipun terlihat mudah, usaha ini tidak dapat dianggap sepele. Sebagai seorang dropshipper Anda juga harus memahami spesifikasi barang yang dijual dan memilih supplier terpercaya. Hal ini sangat mempengaruhi reputasi bisnis dan kualitas produk yang Anda jual.

Membuka Jasa Ketik atau Pengetikan

JIka Anda memiliki komputer atau laptop, membuka bisnis jasa menggunakan keahlian komputer yang dimiliki bisa menjadi ladang usaha yang menguntungkan. Terlebih jika di lingkungan tempat tinggalmu berada di sekitar sekolah atau kampus. Tidak perlu takut sepi orderan karena banyak mahasiswa atau pelajar yang membutuhkan bantuan jasa ketik Anda untuk mengerjakan makalah atau tugas akhir mereka.

Jika kamu memiliki sebuah komputer atau laptop, bisnis jasa yang satu ini dapat menjadi ladang uang yang cukup menguntungkan. Anda dapat menambahkan layanan cetak dan fotokopi yang cukup menguntungkan. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Dengan modal usaha 1 juta atau sekitar 900 ribuan Anda sudah dapat membuka jasa ketik sendiri.

Bisnis Kaos Pre Order

Industri fashion memang selalu berkembang dan tidak pernah mati. Namun membuka bisnis distro membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jika Anda hendak memulai bisnis distro kecil-kecilan, Anda bisa memulai dengan membuka bisnis berjualan kaos secara pre order.

Dengan modal usaha 1 jutaan Anda dapat memulai mengembangkan bisnis kaos pre order. Dengan sistem pre order kaos atau busana lain hanya akan diproduksi jika ada pemesan yang berminat membeli. Untuk memperkecil biaya produksi, Anda dapat menetapkan batas minimal pemesanan untuk bisa naik produksi. Bagaimana, cukup menjanjikan bukan?

Usaha Aneka Minuman Kekinian

Selain usaha makanan ringan atau camilan, usaha minuman kekinian juga bisa Anda pertimbangkan. Melalui minuman yang sedang banyak digemari atau Anda bisa menciptakan trend minuman kreasi sendiri. Anda bisa mulai menciptakan trend minuman, misalnya menjual kopi khas racikan sendiri. Ditengah maraknya beraneka ragam minuman kopi, Anda bisa memasarkan kopi racikan sendiri dengan beberapa campuran bahan lain seperti coklat, susu bahkan rasa buah-buahan. Untuk memulai bisnis minuman kekinian, Anda bisa memulai dengan modal usaha 1 juta.

Menjual Aneka Kue Kering

Jika Anda mempunya hobi membuat kue tidak ada salahnya mengembangkan hobi sebagai salah satu sumber penghasilan. Untuk memulai bisnis kue kering, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar. Sebagai permulaan Anda bisa membuat satu atau dua toples kue kering untuk ditawarkan kepada teman dan orang sekitar.

Memilih aneka kue kering yang hendak dijual bisa dipilih sesuai dengan selera dan kemampuan Anda membuat kue kering. Sekalipun banyak orang yang membuat usaha serupa, namun Anda bisa menciptakan tampilan dan variasi rasa yang menarik untuk dijual, Modal usaha 1 juta sudah cukup untuk memulai bisnis kue kering, Bisnis kue kering akan banyak diminati terutama menjelang hari raya. Selain kue kering Anda pun dapat menambahkan variasi kue yang dijual seperti kue basah, cake atau kue-kue jajanan pasar lainnya.

Bisnis Aksesoris atau Pernak-Pernik Wanita

Usaha menjual atau membuat aksesoris wanita bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Hal ini dikarenakan ada banyak produk yang dapat ditawarkan, mulai dari aksesoris rambut, pakaian dan perhiasan. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis aksesoris atau pernak-pernik wanita tidaklah banyak. Anda dapat memulai dengan modal usaha 1 juta atau 2 juta tergantung aksesoris yang hendak dijual. Anda dapat mulai memasarkan produk dari orang-orang terdekat. Pilih produk yang banyak digemari wanita atau sedang populer pada saat itu.

Ada banyak peluang kecil yang dapat dijalankan dengan modal minim atau mulai dari modal usaha 1 juta. Untuk Anda yang membutuhkan tambahan modal untuk keperluan usaha atau keperluan lainnya. Anda dapat memilih produk perbankan seperti KTA, salah satu bank yang menawarkan kemudahan pengajuan KTA untuk tambahan modal usaha yaitu CIMB Niaga. Keuntungan memilih KTA CIMB Niaga diantaranya akses pengajuan lebih cepat yang dapat dilakukan di seluruh cabang Bank CIMB Niaga, serta persyaratan dokumen pengajuan yang mudah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai KTA CIMB Niaga dapat Anda cek di sini.