production

6 Jajanan Populer Untuk Usaha Makanan Terlaris

6 Jajanan Populer Untuk Usaha Makanan Terlaris

Bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya, pertumbuhan bisnis kuliner tergolong cepat. Salah satu pemicu cepat berkembangnya bisnis kuliner dipicu oleh gemarnya masyarakat untuk jajan. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis kuliner seperti aneka jajanan kekinian yang sedang banyak diminati. Ada banyak jajanan populer untuk usaha, beberapa jajanan populer untuk usaha atau jajanan kekinian yang dimaksud bukanlah jajanan yang hanya bertahan sebentar, namun akan tetap bertahan dimasa yang akan datang. Berikut 6 jajanan populer untuk usaha yang dapat Anda tiru.

1. Jajanan Seblak Kekinian dengan Aneka Bahan

Siapa tidak mengenal seblak? Jajan khas Bandung ini dengan cepat menyebar keseluruh penjuru Indonesia karena banyak peminatnya. Kini seblak sudah banyak dimodifikasi dengan berbagai isi dan level pedas. Ada banyak variasi bahan-bahan seblak, mulai dari sayur-sayuran, daging ayam, ceker, kerupuk, makaroni dan masih banyak lagi. Semua toping seblak bisa diganti atau ditambahkan sesuka hati. Disinilah Anda bisa menjadikan seblak sebagai jajanan populer untuk usaha. Anda bisa menambahkan atau mengganti toping seblak yang beda dari biasanya. Anda juga bisa menambahkan level kepedasan seblak.

Dengan kepopuleran seblak yang luar biasa, Anda bisa menjadikan jajanan popular untuk usaha ini sebagai pilihan, Jenis usaha seblak pun bervariasi, mulai dari gerobak pinggir jalan sampai warung seblak rumahan.

2. Jajanan Hot Dog Kentang

Anda pasti tidak asing dengan hot dog kentang yang belakangan banyak diminati oleh anak muda. Hot dog kentang atau sering disebut dengan hotang ini meroket popularitasnya semenjak banyak muda-mudi menyukai drama Korea. Hotang menjadi makanan yang sangat digemari di Korea selatan dan langsung viral ke Indonesia. Terbuat dari bahan yang sederhana dan mudah dibuat, hot dog kentang bisa menjadi salah satu jajanan populer untuk usaha yang cukup menjanjikan.

Anda bisa menambahkan beberapa bahan seperti keju mozzarella dan aneka toping serta saus khas sendiri. Jajanan populer untuk usaha yang satu ini akan digemari oleh anak muda karena harganya yang cukup terjangkau.

3. Martabak Manis Aneka Toping

Sebenarnya, martabak manis adalah salah satu jajanan yang cukup terkenal di Indonesia. Ada banyak penjual yang menjajakan jajanan yang satu ini di setiap penjuru kota. Tapi bukan berarti sulit menjadikan martabak manis sebagai pilihan jajanan populer untuk usaha.

Jika pada umumnya martabak manis dijual hanya dengan satu hingga dua rasa, Anda bisa membuat martabak manis dengan aneka rasa kekinian. Selain laris manis karena peminat martabak manis memang banyak, martabak manis aneka topping juga sangat mudah untuk dibuat. Adonannya sama seperti martabak manis pada umumnya, namun yang membedakan adalah toping diatasnya. Anda bisa menambahkan berbagai toping seperti keju, coklat, permen, biskuit, selai buah dan lain-lain. Semakin banyak variasi rasa atau toping yang ditawarkan maka akan semakin banyak peminatnya. Martabak manis aneka topping bisa jadi salah satu jajanan populer untuk usaha yang sangat menjanjikan.

4. Banana Nugget

Siapa yang menyangka pisang goreng yang biasanya adalah jajanan merakyat selama puluhan tahun kini naik kelas dengan sedikit modifikasi menjadi banana nugget. Siapa tidak mengenal banana nugget? Jajanan yang satu ini populer belakangan karena memiliki rasa yang unik dan aneka toping yang beragam.

Banana nugget bisa jadi salah satu ide membuat jajanan populer untuk usaha. Bukan sekedar karena sedang populer, namun usaha banana nugget nyatanya bisa bertahan di kemudian hari karena dapat diterima oleh pasar dengan baik. Selain harganya yang murah, banana nugget bisa jadi ide jajanan populer untuk usaha karena cara membuat dan bahan-bahannya mudah didapatkan. Anda dapat menambahkan berbagai toping untuk banana nugget sesuai selera pelanggan. Mulai dari toping coklat, selai strawberry, green tea, keju dan masih banyak lagi.

Anda bisa mulai menjajakan banana nugget produksi sendiri melalui social media, rekan-rekan kerja atau sekolah dan orang-orang terdekat. Bagaimana, tertarik untuk menjadikan banana nugget sebagai jajanan populer untuk usaha?

5. Minuman Kekinian Mango Thai

Belakangan ini bukan hanya jajanan khas Korea selatan saja yang mulai banyak digemari oleh orang Indonesia. Jajanan khas Thailand juga ternyata cukup digemari oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah minuman Mango Thai. Mango Thai mulai disukai oleh penggemar minuman kekinian karena cita rasa yang unik dan bisa diterima oleh lidah. Membuka bisnis Mango Thai bisa menjadi salah satu jajanan populer untuk usaha yang cukup menjanjikan.

Mango Thai adalah perpaduan jus mangga dengan whipped cream yang lembut membuat Mango Thai banyak diminati. Cara membuat Mango Thai juga sangatlah mudah, hal ini menjadikan Mango Thai sebagai jajanan yang banyak dijajakan di setiap sudut kota. Anda bisa mempertimbangkan Mango Thai sebagai ide jajanan populer untuk usaha ini. Terlebih, buah mangga sangat mudah didapatkan dan harganya relatif murah. Dengan pertimbangan itu, Mango Thai bisa jadi ide jajanan populer untuk usaha yang akan bertahan dalam waktu lama.

6. Chicken Fire Wings

Sudah tidak asing bukan dengan chicken fire wings? Jajanan kekinian yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia karena ayam disajikan dengan saus khas super pedas. Olahan ayam tepung dengan saus pedas ini bisa menjadi salah satu ide jajanan populer untuk usaha. Olahan ayam yang satu ini memiliki cita rasa yang khas, perpaduan manis pedas dan gurih yang menambah selera makan.

Karena peminatnya sangat banyak, Anda bisa membuatnya sendiri untuk dijadikan ide jajanan populer untuk usaha. Dengan bahan dasar ayam goreng tepung, saus buatan sendiri dengan resep bawang putih, saus tomat, saus cabai, saus tiram, gula merah dan bubuk cabai. Meskipun tergolong baru dan belum banyak orang menjadikan chicken fire wings sebagai jajanan populer untuk usaha, Anda bisa mulai mempeloporinya. Promosikan chicken fire wings buatan sendiri melalui media sosial atau orang-orang terdekat. Bisnis yang satu ini adalah peluang jajanan populer untuk usaha yang menggiurkan.

Itulah 6 jajanan populer untuk usaha yang bisa Anda pertimbangkan. Anda bisa memilih salah satu usaha jajanan populer untuk usaha sesuai dengan besarnya modal dan kemampuan mengolah makanan. Mulailah dengan membuka usaha kecil-kecilan. Jika dirasa bisnis yang dijalani berkembang cukup baik, Anda bisa mulai menambahkan modal sesuai kebutuhan. Jika Anda butuh tambahan modal usaha, jangan ragu untuk mengajukan KTA perbankan yang syaratnya mudah dengan bunga ringan. Salah satu perbankan yang memberikan KTA dengan bunga kompetitif dan syarat yang mudah yaitu CIMB Niaga. Anda bisa memilih produk KTA dari CIMB Niaga sesuai dengan kebutuhan. Untuk informasi produk KTA CIMB Niaga klik di sini . Dengan tambahan modal usaha, diharapkan bisnis jajanan populer untuk usaha yang sedang dirintis dapat berkembang dan bertahan lama.