production

Pinjaman Modal Usaha dari CIMB Niaga

Pinjaman Modal Usaha dari CIMB Niaga

 

 

Pinjaman modal usaha menjadi jalan para pebisnis untuk merintis atau mengembangkan bisnis yang mereka miliki. Mengembangkan usaha hingga sukses tentu saja menjadi impian bagi setiap pengusaha. Sayangnya, tidak semua orang memiliki modal awal yang memadai. Untuk mencari investor atau pemilik modal pun tidak semudah memiliki presentasi bisnis yang bagus. Seorang anak saja bisa kesulitan meyakinkan orang tuanya untuk membelikan gawai keluaran terbaru. Apalagi bagi seorang pengusaha untuk meyakinkan orang asing agar mau mendanai pengembangan bisnisnya.

Oleh karena itu pinjaman modal usaha menjadi salah satu pilihan alternatif yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan dana segar. Di zaman sekarang ini, terdapat berbagai macam opsi pinjaman modal usaha bagi para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya. Perkembangan teknologi informasi telah mendukung tumbuhnya banyak perusahaan fintech baru yang siap memberikan bantuan kepada pencari pinjaman modal usaha. Hal ini tentu disamping tersedianya pilihan pinjaman modal usaha yang lebih konvensional dari bank.

Namun perlu berhati-hati, Anda yang tidak teliti memperhatikan perjanjian pinjaman modal usaha bisa dengan mudah terjebak dalam cengkraman hutang yang tidak ada hentinya. Bukannya untung malah berujung buntung. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman modal usaha, Anda harus melakukan persiapan dan mempelajari dengan matang persyaratan yang diberikan. Selain itu, Anda juga harus memastikan kredibilitas pihak pemberi pinjaman. Jangan ratu untuk mencari informasi-informasi di internet mengenai pengalaman orang lain yang sudah memanfaatkan jasa mereka sebelumnya. Hal ini untuk menghindari kemungkinan modal usaha yang Anda dapat menjadi momok yang mengancam eksistensi usaha yang Anda miliki.

Pinjaman Modal Usaha Dari CIMB Niaga

Secara umum pinjaman modal usaha dapat dibagi kedalam dua jenis. Yang pertama ialah pinjaman modal usaha tanpa jaminan, dan yang kedua adalah pinjaman modal usaha dengan jaminan. PInjaman modal usaha tanpa jaminan biasanya lebih dikenal dengan istilah Kredit Tanpa Agunan (KTA), sementara pinjaman modal dengan usaha lebih umum dikenal dengan istilah Kredit dengan Agunan.

Keuntungan yang didapat dari dari Kredit Tanpa Agunan adalah Anda tidak perlu memiliki properti atau aset apapun yang perlu dijadikan jaminan untuk mengajukan pinjaman modal usaha. Pinjaman ini sangat cocok bagi Anda yang baru memulai usaha dari nol. Entah baru menyelesaikan studi, atau sekedar memiliki idea yang sangat bagus untuk direalisasikan menjadi sebuah bisnis, KTA sangat cocok dijadikan pilihan. Nilai minimnya dari KTA biasanya adalah dana maksimal yang mungkin Anda dapatkan lebih kecil. Sementara kredit dengan agunan memiliki keuntungan dapat memberikan dana yang jauh lebih besar. Namun untuk dapat mengajukan pinjaman modal usaha model ini biasanya Anda diharuskan menjaminkan aset berharga yang Anda miliki. Aset berharga tersebut dapat berupa sertifikat kepemilikan rumah, surat kepemilikan kendaraan bermotor, atau surat-surat berharga lainnya. Pada artikel ini kita akan membahas kredit tanpa agunan secara lebih mendetail melalui produk yang ditawarkan oleh CIMB Niaga.

Kredit Tanpa Agunan dari CIMB Niaga

Kenapa memilih CIMB Niaga? Secara umum jika Anda ingin mengajukan pinjaman modal usaha, maka lebih aman jika Anda mengajukannya kepada pihak yang sudah memiliki nama yang baik dan jelas kredibilitasnya. Belakangan ini tentu saja Anda sudah sering mendengar mengenai cerita-cerita viral bagaimana orang-orang terjebak dalam lingkaran hutang yang menjerat dengan bunga yang sangat tinggi. Akhirnya, bukannya kisah sukses mengembangkan usaha yang kita dengar, justru cerita-cerita seperti terpaksa melakukan pinjaman ke pihak lain hanya untuk mencicil tanggungan yang Anda miliki. Gali lubang tutup lubang jadinya. Asal-asalan memilih penyedia jasa pinjaman modal usaha dapat menyeret Anda kepada kebangkrutan.

Dengan mempercayakan pinjaman modal usaha Anda kepada CIMB Niaga Anda dapat mendapatkan informasi yang jelas mengenai produk yang ditawarkan dan persyaratan yang diberikan. Selain itu CIMB Niaga juga tentunya diawasi OJK sehingga Anda tidak perlu takut terjebak pada bunga yang sangat tinggi yang akhirnya akan menjadi beban seumur hidup. CIMB Niaga menawarkan dua produk Kredit Tanpa Agunan yang masing-masing memiliki manfaat dan keuntungan yang dapat Anda pilih sesuai preferensi bisnis Anda.

KTA Xtra Dana

Produk pinjaman modal usaha KTA pertama yang ditawarkan CIMB Niaga adalah Xtra Dana. Produk KTA ini menawarkan solusi pinjaman dengan beragam kemudahan. Tidak hanya untuk mengembangkan usaha, Anda bisa mengajukan KTA Xtra Dana dari CIMB Niaga untuk beragam kebutuhan lain seperti pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, hingga kebutuhan liburan Anda.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan melalui KTA Xtra Dana CIMB Niaga adalah kemudahan akses. Layanan pengajuan aplikasi pinjaman modal usaha dapat dilakukan di semua cabang CIMB Niaga di seluruh Indonesia. Jika masih terasa repot, Anda juga bisa memilih untuk mengajukannya melalui call center atau langsung melalui situs resmi CIMB Niaga. Produk ini juga menawarkan bunga khusus dan penawaran pinjaman yang didasarkan pada produk CIMB Niaga yang Anda miliki. Keuntungan lain yang dapat Anda rasakan juga adalah kebutuhan persyaratan dokumen yang sederhana dan proses yang cepat.

KTA Xtra Dana tersedia bagi seluruh Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia. Anda disyaratkan untuk berusia 21-55 tahun untuk dapat mengajukan pinjaman modal usaha ini. Untuk persyaratan dokumen, secara umum yang Anda perlu persiapkan adalah fotokopi KTP, slip gaji terbaru, fotokopi NPWP, dan tentunya formulir aplikasi permohonan. KTA Xtra Dana menawarkan bunga flat yang sangat rendah mulai dari 0,79 persen dengan biaya pelunasan dipercepat sebesar 7 persen.

KTA Xtra Dana iB

Tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, produk pinjaman modal kedua yang ditawarkan oleh Xtra Dana iB CIMB menawarkan pinjaman yang sudah disesuaikan dengan prinsip-prinsip syariah. Produk ini menawarkan solusi KTA dengan prinsip ijarah multi jasa atau murabahah, untuk memenuhi kebutuhan pinjaman modal usaha Anda. Produk ini cocok bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha dengan preferensi syariah. Produk KTA ini sudah didukung dengan fasilitas go mobile untuk transaksi yang mudah dimana saja kapan saja.

Keuntungan yang ditawarkan produk Xtra Dana iB serupa dengan produk Xtra Dana. Namun, selain itu Anda juga bisa merasakan manfaat keuntungan bebas biaya administrasi dan bebas biaya asuransi. Untuk mengajukan KTA Xtra Dana iB Anda disyaratkan sebagai WNI berusia 21-55 tahun dan melengkapi dokumen seperti fotokopi KTP, slip gaji terbaru, fotokopi NPWP, ditambah dengan surat pemesanan barang/jasa dari mitra. KTA Xtra Dana IB menerapkan biaya ujroh sebesar 1,35 persen untuk pinjaman selama 12 hingga 48 bulan dengan pembebasan biaya administrasi dan asuransi. Nilai pembiayaan tersebut akan disesuaikan dengan paket jasa/barang yang diberikan oleh penyedia barang/jasa.

Nah, untuk Anda yang tertarik ingin mempelajari produk-produk KTA dari Bank CIMB Niaga Anda dapat mengunjungi Personal KTA.