16 Sep 2018
JAKARTA. The Color Run presented by CIMB Niaga kembali digelar untuk kelima kalinya di Gelora Bung Karno Jakarta, hari ini, Minggu (16/9/2018). Mengusung tema “Hero Tour”, event ini mengajak 13.000 peserta lari santai menjadi pahlawan bagi diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar. Dikenal sebagai the happiest 5K on the planet, The Color Run presented by CIMB Niaga juga mendorong masyarakat untuk memulai hidup sehat, sembari mewarnai Jakarta dengan serbuk warna warni penuh kegembiraan melalui aktivitas lari yang inklusif.
Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Tigor M. Siahaan mengatakan, The Color Run presented by CIMB Niaga ingin membuktikan bahwa memulai gaya hidup sehat bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan melalui gaya hidup sehat itu semua orang bisa menjadi pahlawan.
“Kami sangat antusias dapat menyelenggarakan kembali The Color Run presented by CIMB Niaga untuk yang kelima kalinya. Kegiatan ini tidak sebatas pada lari 5 kilometer yang menyenangkan, tapi lebih dari itu. Dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga dan menularkan semangat serta energi positif tersebut kepada orang lain, semua orang dapat menjadi pahlawan bagi diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar,” ujar Tigor di Gelora Bung Karno, Jakarta.
Tigor menambahkan, tema “Hero Tour” dipilih karena sejalan dengan aspirasi yang ingin diraih CIMB Niaga melalui brand promise “Forward”. CIMB Niaga ingin maju dan berkembang bersama, serta menjadi mitra terpercaya untuk membantu para nasabahnya mengejar mimpi. “The Color Run presented by CIMB Niaga adalah tentang gaya hidup sehat penuh kegembiraan dan berangkat dari keyakinan bahwa setiap orang bisa mengejar mimpi,” tuturnya.
Tahun ini, para peserta dimanjakan dengan berbagai wahana permainan seru di area Festival, seperti Dunk Tank, Hamster Run, Pillow War, dan Giant Octo yang merupakan maskot CIMB Niaga. Ajang ini semakin seru dengan hadirnya beragam booth seperti Kejar Mimpi, CIMB Niaga Namaste Festival, CIMB Niaga Auto Finance (CNAF), dan beragam produk CIMB Niaga.
Selain itu, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, CIMB Niaga akan berbagi kebahagiaan dengan para pelari difabel dengan mengajak mereka berlari mengikuti keseruan The Color Run presented by CIMB Niaga yang penuh warna. CIMB Niaga juga akan memberikan donasi kepada Yayasan Thalassaemia Indonesia senilai Rp125 juta yang akan digunakan untuk pembelian alat pompa suntik bagi para penderita Thalassaemia dan sosialisasi Thalassaemia di kalangan anak sekolah dan remaja.
Tak hanya itu, CIMB Niaga juga menyerahkan donasi sebesar Rp150 juta kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan untuk perbaikan fasilitas kesehatan dan pengadaan air bersih (Program WASH). Donasi ini merupakan pengumpulan dana bantuan yang berasal dari dana CSR serta bantuan masyarakat melalui Rekening CIMB Niaga Peduli Gempa Lombok.
“The Color Run presented by CIMB Niaga bersifat inklusif, yang artinya semua orang dapat berpartisipasi tanpa peduli usia, kondisi fisik, dan level kebugaran. Kami ingin ajang ini merangkul semua karena hidup sehat adalah hak semua orang,” ujar Tigor.
Sejalan dengan upaya menyebarkan inspirasi gaya hidup sehat, CIMB Niaga juga akan menyelenggarakan CIMB Niaga Namaste Festival pada 26-28 Oktober 2018 di The Dharmawangsa, Jakarta. CIMB Niaga Namaste Festival merupakan ajang tahunan tentang yoga, healing dan well-being. Sepanjang acara The Color Run presented by CIMB Niaga berlangsung, CIMB Niaga Namaste Festival juga hadir di area corporate booth perseroan.
Berkolaborasi dengan IMG Worldwide Inc.
Sebagai presenting sponsor, CIMB Niaga menggandeng IMG Worldwide Inc. untuk menggelar event ini.
Vice President IMG Events Asia Pacific Greg Hooton mengatakan, “Kegembiraan yang diciptakan dari ajang The Color Run presented by CIMB Niaga tidak akan ada tanpa dukungan dari CIMB Niaga sebagai presenting sponsor. Kami bangga terus berkolaborasi dengan mereka dalam menghadirkan ajang lari santai penuh warna ini.”
Greg juga menyampaikan terima kasih kepada sponsor lain, yaitu: Grab, Matahari Mall, Sompo Insurance, Fisherman’s Friend, GoodMood, GoPro, IRadio Jakarta, HardRock FM Jakarta, KapanLagi.com, Century Park Hotel dan Joox. “Para sponsor telah menciptakan kegembiraan bagi para peserta, dan turut mendukung mereka menjadi pahlawan bagi diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar,” tambahnya.
Peserta juga diajak berpartisipasi aktif di sosial media dengan menggunakan tagar #TCRHERO dan #Happiest5K saat mengunjungi:
Facebook : https://www.facebook.com/TheColorRunIndonesia/
Instagram : https://www.instagram.com/thecolorrunina/
Tentang CIMB Niaga
CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 527 jaringan kantor per 30 Juni 2018, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 455, kantor kas dan payment point sebanyak 24 unit (termasuk 26 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 22 unit. CIMB Niaga memiliki 13.620 karyawan per 30 Juni 2018.
CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2018, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,7 miliar.
Tentang IMG
IMG adalah pemimpin global dalam bidang olahraga, ajang acara/events, media dan fesyen, beroperasi di lebih dari 30 negara. Perusahaan ini mewakili dan mengelola beberapa tokoh olah raga dan ikon mode terbesar di dunia; menyelenggarakan ratusan acara live dan hiburan terkenal setiap tahunnya. Merupakan salah satu produsen dan distributor independen terbesar dari media olahraga. IMG juga mengkhususkan diri dalam pelatihan olahraga, pengembangan liga, pemasaran, media dan perizinan untuk merek, organisasi olahraga dan institusi perguruan tinggi. Pada tahun 2014, IMG diakuisisi oleh WME, agen hiburan global terkemuka. Informasi lebih lanjut tersedia di www.img.com
Bubuhkan like Facebook kami (http://www.facebook.com/IMGWorldwide).
Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.com