production

Sambut Harpelnas 2021, CIMB Niaga Apresiasi Loyalitas Nasabah

Sambut Harpelnas 2021, CIMB Niaga Apresiasi Loyalitas Nasabah

03 Sep 2021

JAKARTA. Menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada 4 September 2021, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan rangkaian program untuk mengapresiasi loyalitas nasabah. Mengusung tema ‘Memberi Terbaik bagi Nasabah untuk Bangkit Indonesiaku’, CIMB Niaga terus berfokus mendukung nasabah agar tetap produktif dan optimis, diantaranya melalui optimalisasi produk dan layanan secara berkelanjutan.

Peringatan Harpelnas 2021 dilakukan dalam rangka Bulan Ulang Tahun ke-66 CIMB Niaga. Bagi CIMB Niaga, nasabah adalah sumber inspirasi. Karenanya, pada Harpelnas 2021, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini berkomitmen untuk terus meningkatkan customer experience melalui beragam inovasi produk dan layanan sesuai preferensi nasabah.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, “Di tengah situasi saat ini, peringatan Halpelnas menjadi momentum bagi kami untuk memberikan apresiasi kepada nasabah melalui berbagai program yang tersedia di platform digital dan dapat dilakukan tanpa kontak fisik (contactless). Kami mengajak nasabah memanfaatkan layanan perbankan digital dari CIMB Niaga seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan Rekening Ponsel,” kata Lani di Jakarta, Jumat (3/9/2021).

Pada Harpelnas 2021, nasabah dapat menikmati program-program menarik sebagai apresiasi dari CIMB Niaga. Pertama, nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah saldo Rekening Ponsel sebesar Rp50 ribu. Hadiah tersedia dengan membuka Deposito Berjangka (minimum penempatan dana Rp5 juta) atau Reksa Dana (minimum transaksi Rp1 juta) melalui OCTO Mobile.

Nasabah yang bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di toko offline dan e-commerce juga berpeluang memperoleh cashback/diskon 50% (maksimum Rp35 ribu). Di beberapa e-commerce, nasabah yang memakai metode pembayaran OCTO Clicks dan Rekening Ponsel juga bisa menerima diskon yang sama. Pengguna OCTO Vending juga bisa mendapatkan cashback 70% (maksimum Rp7 ribu) dengan bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile. Promo tersebut berlaku 1 kali per pengguna/nasabah pada 4 September 2021.

Kedua, bagi yang bertransaksi dengan OCTO Clicks, hadiah sebesar Rp50 ribu sudah menanti. Caranya, dengan melakukan transfer ke bank lain (minimum transaksi Rp1 juta) dan membuka Deposito Berjangka (minimum penempatan 5 juta). Ketiga, adapun untuk yang melakukan booking Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada Harpelnas juga dapat memanfaatkan program diskon biaya provisi (konvensional) atau administrasi (Syariah) sesuai dengan usia nasabah, maksimum 49%.

Luncurkan Contactless Card

Lani menjelaskan, pada Harpelnas tahun ini, CIMB Niaga juga meluncurkan kapabilitas baru dari Kartu Kredit yaitu Contactless Card atau nirsentuh untuk Kartu Kredit dari prinsipal JCB dan Mastercard. Dengan kapabilitas tersebut, transaksi Kartu Kredit kini menjadi lebih mudah, cepat, sehat dan aman, tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain.

Nasabah yang ingin bertransaksi memakai Contactless Card dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, meminta kasir untuk gunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) dari CIMB Niaga karena seluruhnya sudah dilengkapi fitur nirsentuh. Jika memakai mesin EDC lain, maka perlu dipastikan apakah sudah memiliki fasilitas contactless. Kedua, dekatkan Contactless Card pada mesin EDC hingga terdengar bunyi bip. Untuk transaksi dengan nominal di bawah Rp1 juta nasabah tidak perlu memasukkan PIN, sedangkan transaksi di atas Rp1 juta wajib menggunakan PIN, sesuai ketentuan dari Bank Indonesia. Ketiga, bila transaksi berhasil, akan muncul struk dari mesin EDC dan transaksi selesai.

Adapun program yang diberikan melalui transaksi Contactless Card yaitu cashback Rp10 ribu per transaksi contactless, tanpa minimum transaksi, dengan total maksimum cashback Rp200 ribu selama periode program yaitu 1 September – 31 Desember 2021. Program ini berlaku untuk tipe Kartu Kredit CIMB Niaga berlogo Mastercard dan JCB dengan tanda contactless.

“Melalui berbagai program ini, nasabah dapat merasakan customer experience yang terus meningkat dari produk dan layanan yang ditawarkan CIMB Niaga. Kami akan terus melakukan adaptasi berorientasi kepada nasabah (customer centric), sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik sesuai kebutuhan saat ini dan ke depan,” tutur Lani.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 428 jaringan kantor per 30 Juni 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 358, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.389 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,1 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id