www.cimbniaga.co.id production

Raih TOP GRC Awards Kategori #5 Stars Tiga Tahun Berturut-turut, CIMB Niaga Boyong Penghargaan Khusus Golden Star

12 Okt 2021

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) selama tiga tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan “TOP GRC Awards” kategori tertinggi yaitu #5 Stars. Atas prestasi tersebut, CIMB Niaga mendapatkan penghargaan khusus yaitu Golden Star.  CIMB Niaga dinilai sebagai perusahaan yang sangat excellent (luar biasa) dalam hal sistem, infrastruktur dan implementasi Good Corporate Governance (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan di perusahaan. Hal tersebut mendukung peningkatan bisnis CIMB Niaga secara berkelanjutan, termasuk di masa pandemi.

TOP GRC Awards adalah penghargaan di bidang governance (GCG), risk management, dan compliance di Indonesia. Kegiatan yang mengusung tema “The Strategic Role of GRC for Business Continuity in Pandemic COVID-19” diselenggarakan oleh Top Business bekerjasama dengan sejumlah lembaga. Di antaranya Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute of Compliance Professional Indonesia (ICoPi), Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGi), serta didukung oleh Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyampaikan terima kasih atas penghargaan TOP GRC Awards 2021 kategori tertinggi #5 Stars. “Pengakuan dari lembaga independen ini merupakan apresiasi atas konsistensi CIMB Niaga dalam menerapkan tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan kepatuhan terhadap regulasi. Bagi kami, penerapan prinsip-prinsip GRC adalah salah satu upaya dalam membangun pondasi yang kokoh untuk menjadikan CIMB Niaga sebagai perusahaan yang terus berkembang dan berdaya saing tinggi, termasuk di masa pandemi,” kata Fransiska di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

Selain memperoleh TOP GRC Awards 2021, pada kesempatan yang sama Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan juga dinobatkan sebagai “The Most Committed GRC Leader 2021”. Penghargaan ini diberikan karena Tigor dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur serta keberhasilan implementasi GRC di CIMB Niaga. Dengan komitmen dan dukungan dari Top Business Leader tersebut, penerapan GRC dapat dilakukan dengan baik.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 428 jaringan kantor per 30 Juni 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 358, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.389 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,1 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id