production

Pakai Scan QRIS OCTO Mobile, Transaksi Belanja di Masa PPKM Tetap Sehat dan Aman

Pakai Scan QRIS OCTO Mobile, Transaksi Belanja di Masa PPKM Tetap Sehat dan Aman

03 Agt 2021

JAKARTA. OCTO Mobile, aplikasi digital banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang dibekali fitur lengkap layaknya Super App, senantiasa memahami kebutuhan nasabah dalam berbagai kondisi. Termasuk di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini.

Bagi nasabah yang harus berkegiatan di luar rumah seperti untuk berbelanja beragam kebutuhan pokok, OCTO Mobile menyediakan fitur pembayaran Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dapat digunakan di semua merchant berlogo QRIS. Melalui fitur tersebut, aktivitas belanja menjadi lebih sehat dan aman karena dilakukan secara nontunai dan tanpa kontak fisik.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, CIMB Niaga menghimbau agar masyarakat yang berkegiatan di luar rumah, termasuk berbelanja kebutuhan pokok, tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, sehingga dapat terhindar dari paparan COVID-19.

“Agar aktivitas belanja lebih efektif, nasabah juga perlu fokus dalam memilih barang sesuai daftar yang telah disiapkan. Lalu, gunakan metode pembayaran yang sehat dan aman yaitu Scan QRIS OCTO Mobile dari handphone tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain,” kata Bambang di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Menurut Bambang, transaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile memberikan banyak manfaat bagi pengguna. Diantaranya transaksi menjadi lebih cepat, tidak perlu membawa uang tunai, serta aman karena semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) QRIS memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Tersedia beragam penawaran menarik

Selain itu, lanjut Bambang, transaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile juga menguntungkan, karena tersedia beragam penawaran menarik. Saat ini, pengguna dapat menikmati cashback 20% di berbagai merchant yang telah bekerjasama. Diantaranya Ranch Market dan Farmers Market yang memberikan cashback sebesar 20% (maksimum Rp20 ribu) per transaksi, serta LOTTE Mart dan All Fresh (maksimum Rp15 ribu) per transaksi.

Setiap pengguna bisa mendapatkan maksimum 1 kali cashback per hari atau 2 kali cashback per bulan selama periode berlangsung. Adapun cashback akan dikreditkan secara real time atau maksimum 1x24 jam ke saldo Rekening Ponsel yang terdaftar di OCTO Mobile nasabah.

Untuk bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile, lalu pilih menu QR. Kedua, klik pindai/scan dan tentukan sumber dana (dengan pilihan mulai dari Kartu Kredit, Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, atau Poin Xtra). Ketiga, melakukan konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN OCTO Mobile, maka transaksi pun berhasil.

Sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia, transaksi QRIS saat ini juga terus ditingkatkan limitnya. Pengguna OCTO Mobile dapat bertransaksi Scan QRIS di merchant hingga Rp5 juta per transaksi atau Rp25 juta per hari. Dengan kenaikan limit tersebut pengguna bisa lebih leluasa dalam berbelanja berbagai kebutuhan.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk menikmati penawaran dari OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan mendaftar OCTO Mobile, maka nasabah dapat berbelanja menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 428 jaringan kantor per 30 Juni 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 358, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.389 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,1 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id