www.cimbniaga.co.id production

OCTO Mobile Permudah Pengguna Kartu Kredit CIMB Niaga Ubah Transaksi Menjadi Cicilan 0%

24 Mar 2021

JAKARTA. Aplikasi digital banking tak hanya dapat melayani beragam transaksi bagi nasabah tabungan. Para pemegang kartu kredit kini juga bisa memanfaatkan beragam fitur yang dikembangkan dalam digital banking, salah satunya kemampuan untuk mengubah transaksi menjadi cicilan 0%.

Layanan perbankan digital yang menyediakan fitur tersebut yaitu OCTO Mobile, aplikasi mobile banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Melalui OCTO Mobile, pemegang kartu kredit CIMB Niaga bisa mengubah transaksi menjadi cicilan 0% dengan jangka waktu  3 bulan. Program ini berlaku hingga 30 Juni 2021 untuk setiap transaksi mulai dari Rp500 ribu.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, dengan kemudahan tersebut pemegang kartu kredit kini bisa membeli barang atau jasa yang diinginkan dengan lebih hemat dan menguntungkan.

“Ini merupakan salah satu solusi yang kami berikan agar pemegang kartu kredit CIMB Niaga dapat mengatur keuangannya. Cukup melalui OCTO Mobile, transaksi kartu kredit bisa diubah menjadi cicilan 0%, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar sekaligus,” kata Lani di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Seluruh transaksi yang menggunakan sumber dana kartu kredit, baik di merchant atau melalui Scan QRIS OCTO Mobile, dapat diubah menjadi cicilan dengan jangka waktu 3, 6, 12, 24, hingga 36 bulan dengan suku bunga yang kompetitif. Layanan tersebut tersedia untuk pemegang kartu kredit yang telah menjadi pengguna OCTO Mobile. Bagi yang belum menggunakannya, dapat mendaftar dengan mudah secara self service dari aplikasi tersebut.

Adapun langkah untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 0% melalui OCTO Mobile yaitu, pertama, pilih kartu kredit dan lihat transaksi. Kedua, apabila transaksi memenuhi ketentuan untuk dicicil akan muncul tombol Cicilan/Installment, lalu klik tanda tersebut. Ketiga, pilih jangka waktu dan jumlah cicilan yang diinginkan, yaitu 3 bulan dengan bunga 0%. Keempat, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile agar transaksi berhasil.

Ragam Fitur Kartu Kredit

Selain konversi transaksi menjadi cicilan, para pemegang kartu kredit juga dapat memanfaatkan beragam fitur unggulan lainnya di OCTO Mobile. Diantaranya, melihat statement kartu kredit hingga 6 bulan terakhir yang bisa diunduh ke ponsel atau dikirimkan ke email terdaftar. Selain itu, juga dapat melihat sisa limit kartu kredit yang tersedia, jumlah pemakaian, jumlah tagihan terakhir yang harus dibayarkan dan tanggal pembayaran, serta membayar berbagai tagihan.

“Dengan beragam kemudahan tersebut, OCTO Mobile akan membuat pengalaman transaksi kartu kredit menjadi lebih nyaman. Pemegang kartu kredit yang menggunakan OCTO Mobile dapat merasakan seperti memiliki kartu kedua dalam bentuk ponsel dengan semua fitur yang futuristik dan memudahkan. Semoga hal ini dapat terus meningkatkan customer experience sehingga loyalitas terhadap produk-produk kami terus terjaga,” ujar Lani.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 380, 38 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.899 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,8 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id