www.cimbniaga.co.id production

OCTO Mobile CIMB Niaga Mudahkan Nasabah Membeli Asuransi

11 Jun 2021

JAKARTA. Kemudahan membeli berbagai produk finansial melalui satu aplikasi digital banking menjadi daya tarik yang terus dikembangkan oleh perbankan untuk meningkatkan customer experience, khususnya bagi nasabah perorangan. Salah satu produk finansial yang disediakan perbankan secara digital yaitu asuransi untuk beragam kebutuhan proteksi.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan fitur pembelian asuransi melalui OCTO Mobile. Nasabah dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk membeli produk bancassurance hasil kerja sama CIMB Niaga dengan mitra asuransi yaitu PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) dan PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) secara mudah, sehat, dan aman tanpa harus datang ke kantor cabang.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, asuransi dinilai telah menjadi bagian dari kebutuhan nasabah. Karena itu, hadirnya fitur pembelian asuransi di OCTO Mobile CIMB Niaga diharapkan dapat menjadi solusi yang praktis, sehingga nasabah lebih nyaman dalam memperoleh proteksi, langsung dari ponsel di genggaman tangan.

“Dengan layanan pembelian asuransi yang sudah terintegrasi di OCTO Mobile, kami berharap kesadaran nasabah untuk memprioritaskan asuransi dapat tumbuh lebih tinggi. Karena asuransi menjadi hal penting untuk membantu mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan. Ini juga menjadi strategi perencanaan keuangan yang ideal bagi nasabah di samping menabung dan berinvestasi dalam bentuk lainnya,” kata Bambang di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Bambang menjelaskan, CIMB Niaga menyediakan dua tipe asuransi yang dapat didaftarkan melalui OCTO Mobile, yaitu Asuransi Umum dari Sompo Insurance dan Asuransi Jiwa dari Sun Life Indonesia. Asuransi tersebut dapat dibeli oleh nasabah yang berusia mulai 17 tahun hingga maksimal 69 tahun. Nasabah bisa mendaftarkan asuransi baik untuk diri sendiri maupun orang lain sesuai ketersediaan tipe asuransi yang dipilih.

Adapun untuk membeli asuransi melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, pilih menu Daftar dan Investasi, lalu Beli Asuransi. Kedua, pilih jenis asuransi yang diinginkan. Ketiga, pilih sumber dana dan isi data pemegang polis, termasuk memilih rencana asuransi yang tersedia serta metode pembayaran. Nasabah bisa menggunakan sumber dana dari rekening tabungan, rekening giro, dan kartu kredit.

Setelah semua data diisi, klik tombol next dan isi data Insurance Beneficiary/Penerima Manfaat, minimal 1 orang dan dapat ditambahkan additional insured/tertanggung tambahan hingga 4 orang. Selanjutnya, baca syarat dan ketentuan, lalu klik setuju serta konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Jika seluruh langkah sudah dilakukan dengan sesuai, registrasi asuransi pun berhasil.

Nasabah yang sudah mendaftar asuransi dapat melihat bukti registrasi di fitur Rekening Saya pada H+2 setelah transaksi. Polis Elektronik (E-Polis) asuransi yang telah dibeli tersebut akan dikirimkan ke alamat email dan hardcopy Ringkasan Polis akan dikirimkan ke alamat nasabah yang dicantumkan di OCTO Mobile pada saat pendaftaran.

“Solusi digital untuk berasuransi dengan mudah tersebut merupakan wujud upaya kami untuk terus meningkatkan customer experience bagi nasabah. Kami percaya, dengan membeli asuransi sejak dini, nasabah dapat menjalani kehidupan dan aktivitas sehari-hari dengan tenang,” ujar Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki Rekening Tabungan CIMB Niaga, maka bisa membuka Rekening Tabungan  CIMB Niaga pertama melalui OCTO Mobile. Seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi akan dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, nasabah dapat langsung menikmati semua fitur-fitur yang tersedia di OCTO Mobile.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id