www.cimbniaga.co.id production

Layani Nasabah Lebih Fleksibel, CIMB Niaga Andalkan Digital Lounge

21 Feb 2021

JAKARTA. Kebutuhan masyarakat terhadap layanan perbankan tidak surut meski di tengah pandemi. Karena itu, selain mengarahkan nasabah untuk memanfaatkan layanan aplikasi digital banking dan internet banking, perbankan juga menyediakan sentra layanan yang mudah dijangkau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan layanan tersebut melalui kantor cabang digital atau Digital Lounge yang tersebar di berbagai mall, perkantoran, kampus, dan kawasan residensial. Fasilitas ini dapat melayani beragam kebutuhan perbankan nasabah secara nyaman dengan waktu operasional yang lebih panjang dan fleksibel, termasuk di akhir pekan dan hari libur nasional.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, layanan Digital Lounge yang mengutamakan self service dan minim kontak fisik dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang tengah beraktivitas di luar rumah dan membutuhkan layanan perbankan yang sehat dan aman.

“Kami terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital banking dan internet banking dari perangkat masing-masing. Namun, apabila harus beraktivitas di luar rumah seperti di mall atau perkantoran dan membutuhkan layanan perbankan, maka nasabah bisa datang ke CIMB Niaga Digital Lounge terdekat untuk melakukan berbagai aktivitas finansial secara mandiri. Masyarakat yang membutuhkan informasi juga tak perlu khawatir karena Digital Banking Manager kami juga siap mendampingi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Bambang di Jakarta, Minggu (21/2/2021).

Untuk meningkatkan customer experience, Digital Lounge kini tampil dengan wajah baru mengusung konsep perbankan modern dan berbasis layar sentuh, dan dibalut dengan tampilan desain yang menarik. Dengan konsep baru tersebut, nasabah merasakan pengalaman bertransaksi perbankan yang lebih nyaman dan seamless.

Seperti diketahui, Digital Lounge dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sehingga dapat melayani kebutuhan perbankan nasabah yang bervariasi. Diantara layanan unggulan Digital Lounge yaitu mesin Self Service Banking (SSB) yang dapat digunakan untuk membuka tabungan baru hanya dalam waktu 5 menit dan sudah langsung mendapatkan kartu debit. Apabila kartu debit nasabah rusak atau hilang, mesin SSB juga dapat melayani penggantian Kartu Debit/ATM secara instan tanpa harus ke kantor cabang.

Selain itu, layanan Video Banking juga dapat menjadi andalan nasabah untuk beragam kebutuhan seperti transfer hingga Rp1 miliar, mengetahui informasi produk dan layanan, membayar tagihan, dan membeli voucher isi ulang. Tak ketinggalan, mesin Tarik Setor Tunai (TST) yang memungkinkan nasabah untuk menarik atau menyetor uang tunai menggunakan kartu debit maupun tanpa kartu (cardless) dari OCTO Mobile.

Bagi nasabah yang ingin memanfaatkan layanan Digital Lounge, dapat menikmati program-program menarik seperti bebas biaya transfer ke bank lain melalui Video Banking, kesempatan mendapatkan cashback hingga Rp3 juta dengan membuka Tabungan Dream Savers di Digital Lounge pada Program “Hello 2021”, dan program tabungan berhadiah langsung. Tersedia pula program tabungan berhadiah e-voucher Rp100 ribu khusus bagi nasabah baru yang membuka tabungan senilai Rp100 ribu di Digital Lounge.

Sejalan dengan kebutuhan nasabah, CIMB Niaga terus meningkatkan penetrasi layanan Digital Lounge agar dapat menjangkau lebih banyak nasabah di tempat-tempat publik seperti mall. Sepanjang 2020, CIMB Niaga menghadirkan 5 Digital Lounge baru di sejumlah mall yaitu Lippo Mall Puri (Jakarta), AEON Mall Sentul (Bogor), Pakuwon City Mall (Surabaya), Malioboro Mall (Yogyakarta), dan Tentrem Mall (Semarang). Fasilitas baru tersebut menambah jumlah Digital Lounge CIMB Niaga menjadi 38 yang tersebar di berbagai daerah.

“Layanan Digital Lounge yang berlokasi di mall, perkantoran, dan kawasan residential tetap buka untuk melayani nasabah selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk mengetahui jam operasional Digital Lounge nasabah dapat melihat di www.cimbniaga.co.id  atau menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041,” tutup Bambang.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 380, 38 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.899 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,8 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id