production

Jelang Idul Fitri, CIMB Niaga Hadirkan Program Belanja di Merchant Offline dan Online

Jelang Idul Fitri, CIMB Niaga Hadirkan Program Belanja di Merchant Offline dan Online

05 Mei 2021

JAKARTA. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, aktivitas masyarakat untuk berbelanja beragam kebutuhan menyambut ‘Hari Kemenangan’ cenderung meningkat. Perbankan dan merchant pun berkolaborasi menyediakan berbagai program menarik bagi masyarakat agar dapat berbelanja dengan lebih nyaman dan menguntungkan.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), misalnya, mengadakan program belanja di merchant offline dan online dengan promo cashback dan diskon menarik bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, Ramadhan dan Idul Fitri merupakan momentum spesial yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahun bagi yang merayakannya. Oleh karenanya, CIMB Niaga turut meramaikan bulan penuh berkah ini dengan menghadirkan program dan layanan terbaik.

“Kami memahami dalam situasi saat ini masyarakat perlu mendapat dukungan layanan perbankan yang sesuai protokol kesehatan untuk menunjang aktivitasnya, termasuk berbelanja. Menjawab kebutuhan tersebut, CIMB Niaga memberikan solusi belanja di merchant offline dan online dengan metode pembayaran non-tunai (cashless) dan tanpa kontak fisik (contactless) melalui fitur Scan QRIS di OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara sehat dan aman sekaligus memperoleh beragam keuntungan dari program yang kami hadirkan,” kata Bambang di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Saat ini, OCTO Mobile menawarkan program belanja di merchant offline seperti supermarket dan restoran dengan cashback hingga 30%. Salah satu supermarket yang bekerjasama dalam program ini yaitu LOTTE Mart, yang memberikan cashback sebesar 20% (maksimum Rp15 ribu) per transaksi. Nasabah bisa membeli berbagai keperluan Ramadhan dan Idul Fitri serta mendapatkan cashback tersebut melalui transaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dari sumber dana Tabungan, Kartu Kredit, atau Rekening Ponsel. Selain LOTTE Mart, OCTO Mobile juga menyediakan program promosi di Ranch Market, Farmers Market, dan All Fresh.

Di samping merchant offline, CIMB Niaga juga menyediakan penawaran menarik bagi nasabah yang berbelanja di merchant online (e-commerce), yaitu melalui program diskon 50% (maksimum Rp35 ribu). Adapun merchant yang bekerjasama yaitu Bukalapak, BliBli, iStyle, Jakmall, Tempat Niaga, dan Tokopedia. Selain dengan Scan QRIS OCTO Mobile, nasabah juga dapat menggunakan metode pembayaran OCTO Clicks, Rekening Ponsel atau Virtual Card Number (VCN) CIMB Niaga. Promo yang berlaku hingga 16 Mei 2021 ini dapat diperoleh nasabah dengan bertransaksi minimum Rp50 ribu dan memasukkan kode promo BERKAHCIMB.

“Kami berharap dengan program dan keuntungan tersebut, nasabah dapat memenuhi beragam kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri dengan nyaman, baik saat berbelanja secara langsung di supermarket maupun secara online di berbagai marketplace mitra CIMB Niaga,” ujar Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk menikmati penawaran dari OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan mendaftar OCTO Mobile, maka nasabah dapat berbelanja menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id