www.cimbniaga.co.id production

Dukung Transaksi Nasabah di Akhir Tahun, CIMB Niaga Optimalkan Scan QRIS OCTO Mobile

20 Des 2020

JAKARTA. Menjelang akhir tahun merupakan suatu tradisi bagi perbankan memberikan beragam program dan diskon dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Di tengah situasi saat ini, dibutuhkan dukungan lebih agar nasabah dapat tetap bertransaksi sehat dan aman, termasuk dalam aktivitas selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Untuk memfasilitasi hal tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan penggunaan metode pembayaran secara nontunai dan nirsentuh melalui Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi digital banking OCTO Mobile.

Dengan memanfaatkan Scan QRIS OCTO Mobile di merchant yang menyediakan QRIS khususnya di daerah destinasi wisata seperti Bali dan Bandung, nasabah berkesempatan mendapatkan cashback sebesar 50%. Cashback diberikan maksimum Rp10.000 per transaksi atau Rp30.000 per nasabah selama periode program yaitu pada 24 - 31 Desember 2020. Cashback tersebut diberikan untuk transaksi Scan QRIS OCTO Mobile dari sumber dana Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, dalam kondisi yang masih menantang akibat COVID-19, CIMB Niaga mengajak nasabah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Di akhir tahun 2020 ini, kami berharap nasabah dapat menikmati liburan dengan sehat, aman, dan nyaman. Jika harus beraktivitas di luar rumah, kami menghimbau agar memilih aktivitas di luar ruangan, namun tetap menjaga jarak dan menghindari diri dari kerumunan. Untuk mendukung kenyamanan aktivitas pembayaran belanja nasabah, kami menyediakan solusi pembayaran nirsentuh berupa Scan QRIS OCTO Mobile,” kata Bambang di Jakarta, Minggu (20/12/2020).

Langkah Mudah Dapatkan Cashback 50%

Bambang menjelaskan, cashback 50% diberikan kepada 6.500 nasabah pertama yang memenuhi syarat transaksi. Nasabah yang tertarik dapat berpartisipasi dalam program dengan memasukkan 1 (satu) kali kode promosi sesuai ketentuan di menu Pengaturan dan Promosi dari OCTO Mobile. Selanjutnya, nasabah cukup berbelanja dengan Scan QRIS OCTO Mobile di merchant-merchant yang berpartisipasi khususnya di Bandung dan Bali untuk mendapatkan cashback 50%.

Menurut Bambang, dengan keunggulan transaksi Scan QRIS OCTO Mobile, merchant juga diuntungkan karena CIMB Niaga turut membantu mempromosikan merchant sehingga dapat meningkatkan penjualan. Selain itu, merchant juga dapat meningkatkan efisiensi dengan proses yang lebih cepat dan administrasi transaksi yang lebih baik tanpa mengandalkan uang tunai.

Lebih dari itu, metode pembayaran Scan QRIS ini juga diterima di semua merchant mulai dari toko, pedagang, warung, parkir, tempat wisata dan donasi yang berlogo QRIS walaupun penyedia QRIS di merchant tersebut berbeda. Ini artinya, nasabah CIMB Niaga dapat lebih fleksibel lagi melakukan pembayaran Scan QRIS lewat OCTO Mobile di merchant-merchant tersebut.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan beragam keunggulan OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 446 jaringan kantor per 30 September 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 385, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.042 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD7,4 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id