05 Feb 2025
SURABAYA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan inovasi layanan perbankan digital dengan meresmikan Digital Branch, atau kantor cabang berkonsep hybrid pertama di Surabaya yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono. Kantor cabang yang menggabungkan layanan konvensional dengan fasilitas Digital Lounge ini memungkinkan nasabah menikmati layanan perbankan yang lebih modern dan serba digital, dengan tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga.
Kehadiran Digital Branch Sungkono Surabaya semakin melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga yang telah tersedia di Surabaya, sehingga menjadi 20 kantor cabang dan 129 ATM/CRM. Adapun Kota Pahlawan tersebut menjadi salah satu fokus pengembangan inovasi dan layanan CIMB Niaga, mengingat kota ini tidak hanya menjadi ibu kota provinsi Jawa Timur, namun juga menjadi hub Indonesia bagian Timur yang terus berkembang. Surabaya juga dinilai menjadi salah satu kota metropolitan yang paling dinamis di Indonesia.
Chief of Network and Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan, melalui Digital Branch, CIMB Niaga menghadirkan pengalaman perbankan yang lebih fleksibel dan efisien bagi nasabah. Dengan fasilitas yang lengkap seperti Self Service Banking dan Self Service Tablet, nasabah kini dapat melakukan berbagai transaksi secara mandiri, termasuk pembukaan tabungan, penggantian kartu, serta pengkinian/maintenance Customer Information File (CIF) hanya dalam waktu 5 menit. Selain itu, layanan Customer Service dan Teller tetap tersedia bagi nasabah yang membutuhkan bantuan lebih lanjut.
“Peresmian Digital Branch Sungkono Surabaya ini merupakan langkah strategis kami untuk semakin mendekatkan layanan perbankan digital kepada masyarakat. Konsep hybrid yang kami terapkan memungkinkan nasabah memilih pengalaman perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing,” ujar Budiman saat meresmikan Digital Branch Sungkono Surabaya, Rabu (5/2/2025).
Sejak diperkenalkan pada 2023, konsep Digital Branch CIMB Niaga telah hadir di berbagai kota besar di Pulau Jawa, Sumatra, Bali, hingga Sulawesi. Selain itu, CIMB Niaga juga menghadirkan Digital Hub di kantor cabang konvensional untuk semakin mempercepat adopsi layanan digital oleh nasabah. Hingga saat ini, lebih dari 50 Digital Branch telah beroperasi di berbagai kota di Indonesia.
"Ke depan, kami akan terus berinovasi dengan semangat #WorkFromHeart, menghadirkan solusi perbankan yang lebih baik, cepat, dan nyaman bagi seluruh nasabah. Dengan berbagai inisiatif digital ini, kami semakin memperkokoh posisi sebagai bank pilihan utama dalam menyediakan layanan keuangan yang inovatif dan terpercaya," tambah Budiman.
Tentang CIMB Niaga
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga; IDX: BNGA) adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Selama hampir tujuh dekade, CIMB Niaga hadir melayani masyarakat Indonesia dengan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah. Layanan ini meliputi segmen Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking, yang didukung dengan kapabilitas Treasury dan Capital Market. Untuk memudahkan kebutuhan transaksi digital nasabah, CIMB Niaga terus menghadirkan solusi digital banking terdepan melalui inovasi digital OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, serta kantor cabang modern Digital Lounge dan Digital Branch.
Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan menjadi mitra terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat di Indonesia dalam mewujudkan aspirasinya. Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan, dengan mengusung inisiatif #SekarangUntukMasaDepan. Untuk mendukung inklusi keuangan termasuk di Indonesia Timur, CIMB Niaga juga aktif melakukan pemberdayaan masyarakat melalui CommunityLink #JadiBerkelanjutan.
Dengan semangat Work From Heart, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.959 karyawan (konsolidasi), 404 kantor cabang dan jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.405 ATM, serta 598.334 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di 102 kota di Indonesia.
Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Hery Kurniawan
Corporate Communications Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: (021) 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id