production

CIMB Niaga Permudah Nasabah Perorangan Akses Produk Perbankan melalui OCTO Mobile

CIMB Niaga Permudah Nasabah Perorangan Akses Produk Perbankan melalui OCTO Mobile

24 Mei 2021

JAKARTA. Inovasi perbankan berbasis digital bukan lagi pilihan dengan adanya pergeseran gaya hidup masyarakat modern yang makin mengapresiasi kecepatan, kepraktisan dan kemudahan.

Disampaikan oleh Head of Consumer Product, Preferred and Personalization PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Noviady Wahyudi pada Diskusi Bersama CIMB Niaga di Jakarta, Senin (24/5/2021), “CIMB Niaga sebagai salah satu pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia senantiasa memahami ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis dan dapat digunakan untuk mengakses produk-produk perbankan. Karena itu, kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam OCTO Mobile, sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya.”

Aplikasi digital banking OCTO Mobile yang digadang sebagai andalan dalam melayani kebutuhan perbankan perorangan selama 24 jam diharapkan makin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Pengembangannya terus dilakukan agar keberadaannya mampu menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

Mudah dan Cepat Mengakses Produk Perbankan

Hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh OCTO Mobile. Dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dengan ragam pilihan hingga tabungan valuta asing (valas) sampai dengan sebelas mata uang.

Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit. Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp500 ribu. Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0% sampai dengan 6 bulan dan transaksi minimal Rp300 ribu hingga 31 Juli 2021.

Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

CIMB Niaga juga turut antusias mendukung masyarakat untuk berinvestasi. Masyarakat tidak perlu ragu memulainya, sebab OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi risikonya, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai. Semua itu lengkap dengan informasi potensi imbal hasil. Mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola dalam genggaman.

“Selain beragam produk tersebut, kami tidak lupa mengapresiasi kesetiaan nasabah dengan  memberikan loyalty point yaitu Poin Xtra. Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi, kami apresiasi. Poin Xtra yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi,” ujar Noviady.

Konsistensi CIMB Niaga dalam memenuhi kebutuhan nasabah dari segala segmen melalui digital channel mendapatkan sambutan yang baik. Sepanjang 2020, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah. Hal ini terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, yaitu lebih dari 95% transaksi finansial dilakukan melalui digital channel. Selain itu, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15% per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat 2 kali secara tahunan. Hal ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat memenuhi beragam kebutuhan nasabah dengan optimal.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id