www.cimbniaga.co.id production

CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Transaksi Nasabah Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024

22 Des 2023

JAKARTA. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024, mobilitas dan aktivitas masyarakat mengalami peningkatan, begitu pula dalam hal bertransaksi. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut momen spesial tersebut, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah memastikan kesiapan fasilitas digital banking agar tetap prima dalam melayani transaksi nasabah dari berbagai segmen selama periode libur berlangsung.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung mendorong nasabah untuk memanfaatkan berbagai fitur yang dapat diakses selama 24 jam melalui digital banking (seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery) serta Digital Lounge untuk memastikan kelancaran aktivitas perbankan pada libur Natal dan Tahun Baru. Selain itu, nasabah juga dapat mengakses fasilitas Video Banking untuk melakukan beragam transaksi finansial dan non-financial di luar jam operasional kantor cabang di sejumlah Digital Branch, khususnya Digital Branch Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, Canggu Bali dan Prudential Tower* Jakarta Selatan.

Sedangkan bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga juga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile. Adapun bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini juga memastikan kesediaan dan kesiapan seluruh mesin ATM, CDM dan CRM yang tersebar di seluruh area publik, untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah dalam kegiatan tarik dan setor tunai.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, termasuk di masa libur Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, CIMB Niaga telah mengoptimalkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah bertransaksi di mana pun dan kapan pun, sehingga kebutuhan bertransaksi tetap dapat terpenuhi sembari menikmati momen libur bersama keluarga dan kerabat,” kata Budiman di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Untuk terus memberikan keuntungan bagi nasabah dalam bertransaksi digital, CIMB Niaga juga telah menyiapkan promo Spesial Akhir Tahun untuk nasabah yang melakukan beragam aktivitas finansial melalui OCTO Mobile sesuai ketentuan, seperti membayar tagihan, membuka deposito, membeli reksa dana, transfer ke bank lain, Top Up e-Wallet, membeli obligasi negara, dan membayar dengan Scan QRIS. Tersedia juga cashback hingga 30% bagi nasabah dengan membayar menggunakan Scan QRIS di berbagai merchant dan partner CIMB Niaga, berlaku hingga 31 Desember 2023.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan transportasi, nasabah juga berkesempatan mendapat cashback sebesar 20% (maksimum Rp10.000) saat melakukan perjalanan dengan taksi Bluebird dan Silverbird dengan membayar menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dari sumber dana OCTO Pay. Promo ini berlaku setiap hari hingga 29 Februari 2024.

Layanan operasional CIMB Niaga akhir tahun

Budiman menjelaskan, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun, CIMB Niaga menyesuaikan jadwal operasional di kantor cabang. Pada 23-24 Desember dan 30-31 Desember 2023, layanan kantor cabang weekend banking CIMB Niaga akan tetap beroperasi normal sesuai jadwal yang berlaku. Adapun pada 22-28 Desember 2023, cut off time untuk RTGS, SKN-BI, dan setoran pajak tersedia hingga pukul 15.00 WIB. Sementara untuk hari Jumat, 29 Desember 2023, cut off time RTGS dan SKN-BI diperpanjang hingga 17.00 WIB dan melayani penerimaan pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat.

Sedangkan, pada Senin & Selasa, 25-26 Desember 2023, dan Senin, 1 Januari 2024, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi sesuai jadwal yang berlaku pada Rabu, 27 Desember 2023 setelah libur Natal dan Selasa, 2 Januari 2024 setelah libur Tahun Baru.

Adapun Digital Lounge CIMB Niaga khususnya yang berada di kawasan Mall akan tetap beroperasi selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 mengikuti jadwal yang berlaku.

Bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 atau website www.cimbniaga.co.id.

“Kenyamanan nasabah dalam bertransaksi menjadi prioritas CIMB Niaga, terlebih menjelang momen spesial akhir tahun ini. Kami mengucapkan selamat menyambut Natal dan Tahun Baru kepada seluruh nasabah, semoga tahun 2024 membawa harapan, keberkahan, dan kebaikan untuk kita semua. Kami berharap momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman bersama yang tercinta,” ujar Budiman.

*) mengikuti jadwal operasional gedung

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.876 karyawan (konsolidasi), 411 kantor cabang & jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.952 ATM & CRM, serta 469.790 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,3 miliar per 30 September 2023. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah, serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Hery Kurniawan
Corporate Communications Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: (021) 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id