www.cimbniaga.co.id production

CIMB Niaga Ajak Keluarga Muda Jadi Pasangan Kompak untuk Kejar Mimpi

27 Feb 2021

Rangkaian kegiatan Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi kedua ini menghadirkan influencer dan entrepreneur Arief Muhammad

JAKARTA. Menjadi pasangan yang sukses mewujudkan mimpi bersama tentu dambaan banyak keluarga muda di Indonesia. Namun, untuk mencapainya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja sama dan kekompakan pasangan suami istri agar dapat berbagi peran dan saling mendukung dalam meraih impian keluarga.

Untuk memberikan inspirasi tersebut kepada para keluarga muda Indonesia, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggelar rangkaian acara Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi. Kegiatan  yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini mengangkat tema “Jadi Pasangan Kompak untuk Kejar Mimpi” di Jakarta melalui channel virtual, Sabtu (27/2/2021).

Dalam acara yang dapat diikuti secara free oleh nasabah CIMB Niaga yang telah melakukan registrasi ini, tiga peserta yang beruntung bisa memperoleh door prize dari OCTO Mobile dan OCTO Clicks masing-masing sebesar Rp500 ribu.

Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, CIMB Niaga terus menebarkan inspirasi kepada masyarakat melalui gerakan sosial Kejar Mimpi. Untuk segmen keluarga muda, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini, membuat acara khusus yaitu Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi. Ini adalah ajang untuk memberikan motivasi dan wawasan untuk mencapai mimpi keluarga, mulai dari parenting, perencanaan finansial, hingga entrepreneurship.

“Kami memahami keluarga muda memiliki banyak impian dan semangat untuk masa depan. Sebagai bank yang peduli kepada aspirasi tersebut, kami memfasilitasi untuk mendapatkan wawasan dari tokoh yang telah sukses sehingga dapat menjadi role model untuk para keluarga muda di Indonesia,” kata Toni di Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Sosok yang dihadirkan dalam Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi kali ini yaitu seorang influencer dan entrepreneur Arief Muhammad. Arief yang juga kepala keluarga muda menyampaikan beberapa kunci sukses untuk membangun bisnis bersama pasangan. Diantaranya, dibutuhkan kekompakan dan pengelolaan keuangan yang baik. Selain itu, sebagai keluarga juga perlu mengetahui peran masing-masing, sehingga baik urusan bisnis maupun keluarga dapat berjalan beriringan dengan sukses.

Seperti diketahui, Arief bersama pasangannya menggeluti bisnis kuliner, fesyen, penjualan ponsel, hingga pembuatan jurnal atau buku agenda unik dan kekinian. Dengan latar belakang tersebut, diharapkan para peserta memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang kiat sukses bagi keluarga muda dalam membangun bisnis.

Selain Arief, acara juga menghadirkan financial planner Bareyn Mochaddin yang memberikan tips mengelola dan merencanakan keuangan keluarga untuk mendukung proses kejar mimpi bagi keluarga muda. Bareyn berbagi pengalaman tentang cara membangun bisnis dan keluarga yang sukses, yaitu perlu pengetahuan tentang keuangan seperti mengatur anggaran, cashflow, menabung, dan berinvestasi. Dengan pengetahuan tersebut, keluarga dapat memilih prioritas keuangan pada setiap tahapan kehidupannya, baik jangka pendek, menengah, maupun panjang, sehingga proses mencapai mimpi menjadi lebih terarah.

“Kami berharap keluarga muda dapat mengambil manfaat dari para pembicara tersebut, sehingga bisa merencanakan mimpi keluarga dengan lebih detil dan langkah-langkah untuk mencapainya. Kuncinya tentu perlu kesamaan visi dan ketekunan dalam menjalankan rencana yang telah disepakati bersama. Nantikan acara Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi berikutnya dengan tema dan nara sumber inspiratif lainnya,” tutup Toni.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 380, 38 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.899 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,8 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id