www.cimbniaga.co.id production

Rekomendasi 11 Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

 

 
 
 
 

Rekomendasi 11 Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi

 

Malang termasuk salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi wisata cukup baik. Malang juga bisa disebut sebagai kota transit wisata karena jika wisatawan akan ke kota Batu, harus melalui kota Malang dan jika ke kabupaten Malang, mereka juga harus melewati pusat kotanya. 

Potensi wisata di Malang pun bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan destinasi kuliner dan destinasi buatan, seperti kampung-kampung tematik. Anda bisa menikmati beragam Wisata di malang yang memiliki daya tarik sendiri, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata religi, wisata kota, dan lain sebagainya. 

Potensi wisata di kota ini bisa terlihat dari hadirnya kampung tematik yang termasuk ke dalam sektor wisata kota. Salah satu yang paling terkenal dan paling banyak dijujuki wisatawan yaitu kampung warna-warni dan kampung 3G. Tak hanya itu, kota Malang juga menyuguhkan berbagai taman kota dan pusat perbelanjaan yang masuk ke dalam sektor wisata kota juga.

Sementara itu, untuk sektor wisata kuliner, di kota Malang tersedia berbagai kuliner khas yang menggugah selera, seperti bakso, orem-orem, keripik tempe, dan cwi mie. Lantas, apa saja rekomendasi wisata di Malang yang bisa Anda kunjungi? Simak informasinya di bawah ini:

Rekomendasi Wisata di Malang

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata di Malang yang seru untuk liburan Anda:

  1. Flora Wisata San Terra

    Wisata di Malang yang pertama bisa Anda kunjungi yaitu Flora Wisata San Terra. Wisata ini menyuguhkan pemandangan bunga-bunga yang indah dan pegunungan. Pengunjung bisa melihat 1000 jenis bunga yang membuat swafoto Anda semakin indah. Beberapa spot foto di sini menghadirkan konsep kota di luar negeri, misalnya little Korea dan little Amsterdam. Selain cocok untuk swafoto, Flora Wisata San Terra juga menghadirkan wahana dan aktivitas menyenangkan, seperti trampolin, sepatu roda, ontang-anting, kolam renang dan wahana seru lainnya. 

  2. Wisata Alam Brakseng

    Wisata di Malang selanjutnya yang wajib Anda kunjungi yaitu wisata alam brakseng. Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang asri dan segar. Umumnya pengunjung menjadikan tempat wisata ini sebagai spot foto dengan latar perkebunan yang hijau hingga pegunungan. Pengunjung juga bisa mampir ke kafe yang dibangun oleh warga setempat untuk menikmati hangatnya teh atau kopi dan berbagai hidangan ringan lainnya. 

  3. Kampung Warna-warni 

    Salah satu wisata di Malang yang sempat viral dan menarik perhatian wisatawan yaitu kampung warna-warni Jodipan. Hal ini lantaran kampung warna-warni Jodipan menawarkan banyak sekali spot foto menarik dengan latar rumah yang berwarna-warni yang unik. Selain banyaknya bangunan yang dicat warna-warni, di sini juga Anda akan menemukan lorong payung, yaitu sebuah area teduh yang diapit oleh deretan rumah. Anda bisa istirahat sejenak sambil foto-foto di jalu kecil yang dipenuhi payung gantung.

  4. Batu Night Spectacular (BNS)

    Pesona Batu Night Spectacular (BNS) juga tak kalah menarik dari wisata lainnya. Batu Night Spectacular adalah sebuah tempat wisata yang mirip seperti pasar malam dengan berbagai wahana menarik dan keindahan lampu-lampu di malam hari. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana menarik untuk keluarga, mulai dari wahana ramah anak sampai yang menguji nyali. Selain wahana, di BNS juga menghadirkan sejumlah tempat foto yang menarik, semuanya bisa Anda nikmati ditemani udara pegunungan khas kota Batu yang segar. 

  5. Batu Flower Garden

    Sebelum menjelajah BNS, ada baiknya Anda berkunjung terlebih dahulu ke Batu Flower Garden. Tempat wisata di Malang ini menyuguhkan konsep pemandangan alam kota Batu dan Malang yang indah. Daya tarik Batu Flower Garden terletak pada spot foto menarik dengan nuansa kebun bunga warna-warni. Selain itu, udara di sini juga sangat sejuk, sehingga sangat cocok untuk Anda kunjungi di pagi, siang, atau sore hari. Setelah dari Batu Flower Garden, Anda bisa langsung menikmati keseruan di Batu Night Spectacular (BNS). 

  6. Museum Angkut

    Salah satu tempat wisata di Malang yang sayang untuk dilewatkan yaitu Museum Angkut. Sama seperti namanya, museum angkut menyimpan lebih dari 300 jenis angkutan dari masa ke masa, mulai dari angkutan tradisional hingga modern, semuanya bisa Anda temukan di sana. Yang menarik dari wisata di Malang ini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang koleksi museum angkut yang sangat unik. Selain berfoto, tempat ini menyuguhkan beragam informasi dan sejarah dari setiap angkutan. 

  7. Eco Green Park

    Eco Green Park merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang mengusung konsep wisata edukasi, dilengkapi dengan berbagai wahana dan atraksi yang menarik bagi anak-anak. Ada beragam wahana yang bisa dikunjungi, mulai dari rumah hidroponik, rumah terbaik, taman biogas, jungle adventure, rumah serangga dunia, dan lain sebagainya. Yang tak kalah menarik, pengunjung juga dapat memberi makan satwa, menyaksikan penampilan dari satwa, berfoto bersama burung, hingga bermain wahana flying fox. Tak heran jika tempat wisata di Malang yang satu ini sangat cocok menjadi destinasi liburan keluarga. 

  8. Jatim Park 

    Jawa Timur Park atau Jatim Park termasuk wisata di Malang yang sangat populer. Saat ini, Jatim Park terbagi ke dalam tiga jenis, yaitu Jatim Park I, Jatim Park II, dan Jatim Park III. Ketiganya memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Ciri khas dari Jatim Park I yaitu didesain sebagai museum tubuh dan science coaster park. Sedangkan, ciri khas dari Jatim Park II yaitu didesain sebagai museum satwa dan batu secret zoo. Yang terakhir, Jatim Park III memiliki ciri khas sebagai theme park yang di dalamnya terdapat dino park, the legend star park, funtech plaza, museum musik dunia, dan millennial glow garden. 

  9. Lumbung Stroberi 

    Wisata di Malang yang selanjutnya bisa dikunjungi oleh Anda yaitu lumbung stroberi. Seperti namanya, lumbung stroberi merupakan tempat agrowisata di Malang yang menyuguhkan tanaman stroberi sebagai daya tarik utamanya. Di sini, pengunjung bisa memetik sendiri stroberi tersebut, membeli buahnya langsung,dan mengikuti edukasi seputar buah stroberi yang isinya mulai dari menanam, merawat, hingga pasca panen. Tak hanya itu, di sini juga terdapat aktivitas lain yang menyenangkan, seperti tubing, rafting, atau sekadar bersantai di kafe. 

  10. Taman Rekreasi Selecta

    Rindu dengan suasana taman hiburan tempo dulu? Maka taman rekreasi selecta bisa jadi tempat wisata di Malang yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga. Taman rekreasi ini menggabungkan pemandangan alam yang sejuk dengan wahana yang seru. Ada berbagai wahana yang bisa dicoba, seperti flying fox, perahu ayun, mobil ayun, cinema 4D, family coaster, bianglala, dan lain sebagainya. Selain wahana, taman rekreasi selecta juga menyuguhkan fasilitas lain, seperti kolam renang, aula, restoran, shuttle bus, dan hotel. 

  11. Goa Pinus

    Satu lagi tempat wisata di Malang yang bisa Anda kunjungi yaitu Goa Pinus. Sesuai namanya, goa pinus dipenuhi oleh pepohonan pinus yang menjulang tinggi sehingga menciptakan suasana yang sejuk dan segar. Tempat wisata di Malang ini pun menyediakan sejumlah tempat foto unik, di antaranya perahu melayang, rumah papua, gazebo akar, sangkar lingkaran, balon udara, dan lain-lain.

Pesona wisata di Malang memang tidak ada habisnya ya. Selain yang disebutkan di atas, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain yang tak kalah seru, seperti Puncak Bundu, Pantai Sendiki, Malang Night Paradise, Bukit Nirwana, Bukit Teletubbies, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang berencana menjelajah wisata di Malang, Visa Travel Card dari CIMB Niaga bisa jadi solusi tepat untuk kemudahan Anda dalam merencanakan perjalanan dan transaksi saat sedang liburan. 


Untuk kebutuhan akomodasi dan kenyamanan Anda selama berlibur di Kota Malang, Anda juga bisa memesannya dan melakukan pembayaran menggunakan Platinum All Accor Live Limitless dari CIMB Niaga. Dapatkan poin rewards untuk bonus menginap, fasilitas airport lounge, hingga mendapatkan perlindungan asuransi. Temukan berbagai informasi yang Anda butuhkan di sini.

Produk Terkait

Visa Travel Card

Travel on us

Xtra Dana: Solusi pinjaman dengan beragam kemudahan

Apapun kebutuhan Anda, kami hadir melalui solusi pinjaman yang disertai dengan beragam kemudahan. mulai dari renovasi rumah, pendidikan pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya

Platinum ALL Accor Live Limitless

More free stays, more often.

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!