production

Panduan dan Kemudahan Buka Rekening Online CIMB Niaga via OCTO Mobile

 

 
 
 
 

Panduan dan Kemudahan Buka Rekening Online CIMB Niaga via OCTO Mobile

 

Perkembangan teknologi dan tren digitalisasi telah mengubah perilaku masyarakat layanan pembukaan rekening dengan hadirnya fasilitas buka rekening online. Dengan hadirnya layanan ini, masyarakat bisa buka rekening online secara digital tanpa perlu datang dan antre di kantor cabang.

Hadirnya layanan ini terus mendorong pelaku perbankan untuk melakukan inovasi sebagai langkah memudahkan proses pembuatan rekening tanpa harus ke kantor. Dengan begini, pembukaan rekening menjadi lebih efisien sebab prosesnya yang tak memakan waktu lama dan lebih praktis.

Kehadiran layanan buka rekening online ini pun disebut-sebut untuk menarik lebih banyak nasabah anak muda, termasuk generasi milenial. Hal ini sejalan dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 12/POJK.03/2018 tentang Penyelenggaraan Layanan Perbankan Digital oleh Bank Umum. 

Menurut aturan tersebut, layanan perbankan digital adalah layanan pembukaan rekening secara mandiri oleh nasabah melalui ATM yang sudah dikembangkan atau aplikasi bank yang terdapat di smartphone dengan memperhatikan aspek pengamanan. Layanan buka rekening online ini harus didukung dengan fasilitas, antara lain pemindai sidik jari, pemindai kartu identitas, dan/atau video banking. Dengan begitu, memudahkan calon nasabah dan hemat waktu karena tidak perlu ke kantor cabang.

Keuntungan Buka Rekening Online

Memiliki fitur tabungan online, termasuk buka rekening online memiliki banyak manfaat yang bisa langsung dirasakan oleh Anda, antara lain:

  • Tidak Membutuhkan Waktu Lama

    Untuk buka rekening online, tidak dibutuhkan waktu yang lama. Dalam hitungan menit rekening baru Anda pun sudah jadi. Hal ini karena proses registrasi dilakukan secara online. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengantre di bank untuk ke customer service. Dengan begitu, waktu yang dibutuhkan dalam membuka rekening baru pun semakin cepat. Proses buka rekening online yang cepat ini sangat menguntungkan Anda.

  • Bisa Diakses Kapan Saja

    Kemudahan yang sudah pasti didapatkan dengan buka rekening online adalah efisiensinya. Anda dapat mengakses dana yang dimiliki di mana saja dan kapan saja via online. Tidak perlu mencari ATM atau datang ke bank untuk melakukan transaksi apapun. Semuanya dapat diakses melalui telepon pintar Anda yang sudah tersinkronisasi dengan rekening tabungan online. Hal ini tentu saja sangat memudahkan, andai kata Anda berada di perkampungan atau tempat yang jauh dari ATM atau bank.

  • Terdapat Fitur Tambahan 

    Salah satu keunggulan sekaligus manfaat tabungan online yang tidak tersedia pada tabungan konvensional adalah disematkannya berbagai macam fitur tambahan. Tentunya, fitur ini juga memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

    Fitur tambahan ini berbeda pada setiap jenis produk tabungan online. Misalnya pada salah satu produk tabungan online terdapat fitur mengatur nomor rekening sesuai dengan keinginan, membagi tagihan dengan rekening lain, kalender pengingat dan lain sebagainya.

Buka Rekening Online CIMB Niaga dengan OCTO Mobile

Untuk menjawab perkembangan teknologi dan dinamika tren di masyarakat, CIMB Niaga membantu masyarakat untuk bisa buka rekening online. Tak hanya itu, transaksi dan layanan-layanan lain pun sebagian bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Ayo berkenalan dengan Bank CIMB Niaga dan cari tahu cara buka rekening online di CIMB Niaga.

Anda bisa buka rekening online CIMB Niaga tanpa perlu ke bank lewat OCTO Mobile. Cara ini jadi solusi untuk Anda yang selalu sibuk setiap harinya. Di zaman ini, Anda bisa buka rekening tabungan tanpa harus datang langsung ke bank. Sebab, Anda sudah bisa buka rekening tabungan baru secara online lewat ponsel pintar.

Fitur OCTO Mobile ini bisa jadi solusi untuk Anda yang memiliki jadwal pekerjaan padat tiap harinya. Buka rekening online lewat OCTO Mobile praktis, Anda hanya perlu mengunggah sejumlah dokumen dan mengisi identitas pribadi. Anda akan terhubung dengan tim CIMB Niaga via video call untuk melakukan verifikasi data dan memberikan kode referensi. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut panduan buka rekening online CIMB Niaga via OCTO Mobile.

  • Buka OCTO Mobile di smartphone Anda atau jika belum memiliki, Anda dapat mengunduhnya melalui Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery
  • Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet
  • Pada halaman depan silahkan pilih “Buka Rekening Tabungan Pertama Saya“
  • Selanjutnya pilih “Buka Rekening Pertama Saya“
  • Kemudian pilih “Tabungan” atau “Tabungan Syariah” untuk membuat rekening secara online. Anda bisa memilih berbagai jenis tabungan, seperti OCTO Savers, Tabungan CIMB Niaga Xtra, iB OCTO Saves, Tabungan iB Xtra, serta Tabungan iB Pahala.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih jenis tabungan. Silahkan pilih tabungan yang diinginkan, kemudian klik “Ya, Saya Mau”
  • Silahkan setujui syarat dan ketentuan pembuatan rekening CIMB Niaga dengan cara mencentang kolom persetujuan. Kemudian, dilanjutkan dengan memilih menu “Setuju dan lanjut“
  • Selanjutnya anda harus mengisi formulir informasi user yang terdiri dari nomor handphone dan email. Jika sudah silahkan klik “Lanjut“.
  • Kemudian calon nasabah diminta mengunggah beberapa dokumen, seperti foto e-KTP, NPWP dan detail nomor identitas masing-masing tersebut
  • Silahkan masukkan data diri calon nasabah secara benar dan lengkap. Untuk data diri tersebut meliputi nomor ponsel, alamat email, konfirmasi alamat email, nomor kartu keluarga, nama ibu di kartu keluarga, nomor telepon rumah (tidak wajib diisi), serta konfirmasi alamat rumah sama dengan alamat KTP. Jika semua data telah diisi, silahkan dilanjut dengan memilih menu “Lanjut“
  • Langkah berikutnya, calon nasabah diminta melengkapi data pekerjaan secara benar dan lengkap. Untuk data pekerjaan tersebut meliputi, jenis pekerjaan, nama perusahaan, jenis industri, posisi, lama bekerja, penghasilan kotor per tahun, alamat kantor, alamat perusahaan. Jika data pekerjaan telah diisi lengkap, silahkan pilih menu “Lanjut“
  • Berikutnya, anda akan masuk pada form pembuatan User ID. Untuk laman ini, calon pengguna diminta untuk mengisi user ID, PIN, konfirmasi PIN, alamat email, hingga memilih metode pengantaran kartu. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan pilih menu “Create Account“
  • Silahkan lakukan verifikasi dengan Passcode. Untuk kode passcodenya sendiri, pihak CIMB Niaga akan mengirimkan ke nomor ponsel anda berupa SMS
  • Langkah berikutnya, silahkan lakukan video call ke Video Banking Officer CIMB Niaga untuk melakukan verifikasi pendaftaran
  • Proses pendaftaran rekening CIMB Niaga online telah berhasil, dan Anda akan menerima kode registrasi. Silahkan salin dan simpan kode registrasi tersebut dan cek status registrasi anda.
  • Apabila pendaftaran berhasil, Anda bisa melakukan setor tunai dalam 14 hari di kalender.

Keuntungan dari OCTO Mobile

Selain bisa buka rekening online dengan menggunakan OCTO Mobile, Anda juga bisa mendapatkan banyak manfaat lain dari fitur ini. Adapun keuntungan-keuntungan yang dimiliki OCTO Mobile, sebagai berikut:

  • Interface aplikasi keren dengan 5 tema apik serta 8 menu tema pilihan yang dapat di atur sesuka-suka oleh penggunanya
  • Akses biometrik pakai sidik jari atau face ID
  • Fitur transfer lengkap dalam negeri mulai dari real-time, SKN/kliring atau RTGS serta transfer valuta asing ke dalam dan luar negeri (remittance)
  • Bisa dilakukan untuk Top Up, seperti: pulsa, paket data, PLN dan e-wallet (GoPay, Ovo, hingga LinkAja)
  • Bisa dilakukan untuk membayar tagihan, seperti : Listrik, kartu kredit, KTA, hingga lain-lain
  • Jika pengguna lupa tidak membawa uang tunai, kartu debit, atau kartu kredit maka Anda dapat melakukan pembayaran hanya dengan QR di merchant yang telah bekerjasama dengan CIMB Niaga, 
  • Sebagai pengguna OCTO Mobile, Anda dapat melakukan tarik dan setor tunai tanpa kartu
  • Dapat membuka tabungan deposito dengan bunga yang menarik, mulai dari 5 juta dan bisa juga untuk membuka tabungan berjangka.

Memiliki rekening tabungan saat ini tentu saja sangat penting. Selain faktor keamanan, rekening tabungan dapat memperluas akses keuangan. Saat ini, membuka rekening tabungan tak lagi sulit karena sudah ada layanan buka rekening online yang patut dicoba. Untuk informasi lebih lanjut tentang OCTO Mobile dari CIMB Niaga, Anda bisa klik di sini.

Produk Terkait

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

OCTO Clicks

Tersedia fitur transaksi lengkap mulai dari transfer, bayar tagihan hingga pembukaan deposito dan reksa dana. 

Rekening Ponsel

Tarik tunai atau belanja tanpa menggunakan kartu ATM, kartu kredit, ataupun rekening bank kini bukanlah khayalan. Rekening Ponsel CIMB NIAGA memberi Anda keleluasaan untuk menarik uang tunai di Indomaret, Alfamart, dan ATM CIMB NIAGA manapun tanpa kartu ATM.

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!