production

Pakai OCTO Mobile, Bisa Ubah Transaksi Kartu Kredit Menjadi Cicilan 0%

Pakai OCTO Mobile, Bisa Ubah Transaksi Kartu Kredit Menjadi Cicilan 0%

12 Agt 2021

JAKARTA. OCTO Mobile, aplikasi digital banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), terus  dioptimalkan untuk meningkatkan customer experience, termasuk untuk nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga. Di tengah pandemi COVID-19, nasabah dapat memanfaatkan OCTO Mobile untuk mengelola transaksi keuangan dengan baik.

Melalui OCTO Mobile, transaksi yang telah dilakukan menggunakan Kartu Kredit atau sumber dananya dari Kartu Kredit dapat diubah menjadi cicilan 0% dengan tenor 3 atau 6 bulan tanpa biaya administrasi lagi. Dengan begitu, nasabah dapat mengatur pengeluaran bulanan secara lebih terencana sesuai dengan kondisi keuangannya. Kesempatan tersebut berlaku bagi nasabah yang bertransaksi di toko offline maupun online menggunakan metode Scan QRIS OCTO Mobile dengan sumber dana dari Kartu Kredit atau transaksi dengan Kartu Kredit. Adapun nominal transaksi mulai dari Rp300 ribu pada periode program hingga 30 September 2021.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, program cicilan 0% diharapkan dapat menjadi solusi bagi nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga yang ingin tetap bisa memenuhi beragam kebutuhan, tanpa mengganggu cashflow bulanan.

“Pada situasi saat ini, kami mendorong nasabah agar tetap bijak dalam berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Untuk lebih menghemat, nasabah dapat memanfaatkan program dan promo yang diberikan oleh Bank maupun merchant. Salah satunya program cicilan 0% yang bisa dinikmati melalui aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (12/8/2021).

Adapun untuk mengubah transaksi menjadi cicilan 0%, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login OCTO Mobile dan pilih Rekening Saya kemudian Kartu Kredit. Kedua, klik Cicilan pada transaksi yang ingin diubah ke cicilan. Ketiga, pilih Tenor dan Cicilan, lalu konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Transaksi pun berhasil diubah menjadi cicilan 0%.

Beragam penawaran dan kemudahan

Bambang menjelaskan, melalui Kartu Kredit CIMB Niaga yang didukung jaringan yang luas, nasabah dapat leluasa berbelanja berbagai produk dari rumah. Saat ini, misalnya, tersedia promo belanja Daily Deals di Top Marketplace seperti Blibli (Senin), Tokopedia (Selasa), Shopee (Rabu), JD.ID (Kamis), dan Bukalapak (Jumat). Penawaran ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mendapatkan diskon Rp120 ribu dengan minimum transaksi Rp1,2 juta. Selain untuk pembayaran penuh, juga berlaku untuk cicilan 0%. Nasabah bisa mendapatkan promo ini hingga 31 Desember 2021.

Kenyamanan menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga melalui aplikasi OCTO Mobile juga dapat dirasakan nasabah untuk membayar tagihan atau isi ulang seperti tagihan listrik PLN, isi ulang pulsa dan paket data. Tak hanya itu, nasabah juga bisa melihat pemakaian Kartu Kredit dan sisa limit hingga 6 bulan terakhir, membuat dan mengubah PIN Kartu Kredit, serta bertransaksi belanja secara mudah melalui Scan QRIS OCTO Mobile di semua merchant yang menyediakan QRIS.

“Dengan kenyamanan yang diberikan OCTO Mobile bagi nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga, kami berharap transaksi melalui layanan ini ke depan akan kembali meningkat. Karena meskipun di rumah saja, saat ini nasabah dapat menggunakan Kartu Kredit sebagai sumber dana untuk membayar berbagai keperluan sehari-hari secara sehat dan aman,” ujar Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 428 jaringan kantor per 30 Juni 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 358, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.389 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,1 miliar

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id