production

CIMB Niaga dan Visa Persembahkan CIMB Niaga Visa Travel Card

CIMB Niaga dan Visa Persembahkan CIMB Niaga Visa Travel Card

16 Sep 2020

Dilengkapi fitur contactless untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bekerjasama dengan perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, Visa, mempersembahkan kartu kredit CIMB Niaga Visa Travel Card. Kartu kredit yang sebelumnya bernama CIMB Niaga Visa Platinum ini menawarkan beragam nilai tambah serta keuntungan lebih bagi pemegang kartu untuk mewujudkan travelling impiannya.

Perubahan nama tersebut juga diikuti dengan tampilan baru yang lebih menarik serta dilengkapi fitur contactless untuk menambah kenyamanan bertransaksi saat travelling. Tersedianya fitur contactless tepat untuk mengakomodir kebutuhan transaksi masyarakat di era pandemi COVID-19, karena dapat bertransaksi secara lebih sehat dan aman tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, melalui kartu kredit ini, CIMB Niaga mendukung upaya pemerintah untuk memulihkan kembali industri pariwisata di Tanah Air. “Saat ini, kondisi industri pariwisata masih cukup menantang, tetapi kami meyakini ke depannya akan kembali pulih seiring berlalunya pandemi. Karena itu, CIMB Niaga bersama Visa menghadirkan kartu kredit yang diharapkan dapat membantu masyarakat untuk merencanakan dan mewujudkan pengalaman travelling yang berkesan, baik di dalam maupun luar negeri,” kata Lani di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Meski demikian, Lani juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak mudah terpapar COVID-19 ketika beraktivitas di luar rumah.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan, “Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan CIMB Niaga untuk memperkenalkan kartu kredit CIMB Niaga Visa Travel Card berteknologi contactless ini. Faktor efisiensi, kelancaran, dan keamanannya menjadikan pengalaman proses pembayaran contactless semakin diminati oleh konsumen.”

Riko menambahkan, “Studi Consumer Payment Attitudes kami yang terbaru menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia cukup siap menyambut gaya hidup non-tunai, dimana lebih dari 40% masyarakat Indonesia membawa uang tunai lebih sedikit dibandingkan dua tahun lalu.  Studi kami juga menunjukkan bahwa 70% pemegang kartu contactless di Indonesia berencana lebih sering menggunakannya, dengan 77% diantaranya berencana menggunakan transaksi contactless setidaknya seminggu sekali.”

Wujudkan smart travelling melalui beragam benefit

Salah satu cara untuk merencanakan travelling dengan mudah yaitu meningkatkan transaksi menggunakan CIMB Niaga Visa Travel Card untuk mengumpulkan Poin Xtra, loyalty point dari CIMB Niaga. Selanjutnya, Poin Xtra tersebut dapat ditukarkan ke mileage airlines dengan nilai konversi yang kompetitif, yaitu 3 Poin Xtra setara dengan 1 KrisFlyer (Singapore Airlines), 1 GarudaMiles (Garuda Indonesia), 1 Asia Miles (Cathay Pacific), atau 3 BIG Points (AirAsia).

“Semakin banyak Poin Xtra yang diperoleh, maka kian besar kesempatan untuk dapat menghemat biaya travelling dengan menukarkan Poin Xtra ke mileage airlines. Biaya tiket pesawat bisa lebih ringan bahkan free bila memiliki Poin Xtra yang cukup untuk ditukarkan,” tambah Lani.

CIMB Niaga Visa Travel Card juga memanjakan pemegang kartu dengan bebas iuran tahunan untuk tahun pertama, dan fasilitas cicilan 0% tenor 3 bulan untuk transaksi belanja minimum Rp500 ribu. Pemegang kartu bisa mengubah transaksi menjadi cicilan secara langsung dari aplikasi mobile banking OCTO Mobile atau menghubungi layanan CIMB Niaga 14041.

Selain benefit tersebut, untuk menambah kenyamanan perjalanan, para pemegang kartu CIMB Niaga Visa Travel Card dapat menikmati fasilitas Airport Lounge dengan menukarkan 10.000 Poin Xtra, mendapatkan perlindungan asuransi Pembelian, Ketidaknyamanan Perjalanan, dan Kecelakaan, serta memperoleh akses ke layanan Visa Global Customer Assistance Service selama 24 jam/7hari.

Kartu kredit ini diharapkan dapat menjawab aspirasi smart traveller yang menginginkan travelling dengan biaya yang terjangkau. Caranya, dengan mengumpulkan Poin Xtra untuk ditukarkan menjadi mileage. Kartu ini juga dapat menjadi solusi bagi smart shoper yang hobi belanja dan lebih memilih untuk mengubah transaksi menjadi cicilan, serta bagi first traveller yang merasa aman dan nyaman membawa kartu yang bisa tap and go untuk memudahkan transaksi saat travelling.

Lani menambahkan, hadirnya kartu dengan beragam keuntungan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun CIMB Niaga yang ke-65 pada 26 September mendatang. “CIMB Niaga berkomitmen untuk terus berperan aktif melayani masyarakat Indonesia. Salah satunya kami wujudkan dengan konsisten memberikan inovasi terbaik melalui produk dan layanan, seperti kartu kredit CIMB Niaga Visa Travel Card ini,” tutup Lani.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 30 Juni 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.051 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,2 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id