www.cimbniaga.co.id production

Bapak/Ibu Nasabah KPR, Terima kasih atas kepercayaannya telah memilih Fasilitas KPR CIMB Niaga.

Bapak/Ibu terundang dalam program Top Up KPR, program ini ialah fasilitas dimana Bapak/Ibu dapat menaikkan plafond/pembiayaan (Top Up) yang diinformasikan secara khusus dan disesuaikan untuk setiap Nasabah.

Berikut FAQ Program sebagai informasi Bapak/Ibu:

Top Up merupakan penambahan pinjaman/pembiayaan berupa dana tunai dari fasilitas KPR yang telah Bapak/Ibu miliki. Bapak/Ibu dapat menggunakan dana tunai tersebut untuk kebutuhan pribadi.

Kebutuhan/tujuan pribadi adalah penggunaan pembiayaan untuk kebutuhan sehari-hari. Sebagai contoh, Bapak/Ibu dapat menggunakan biaya tersebut untuk wisata keluarga, membeli kendaraan baru, untuk biaya pendidikan putra/putri Anda atau yang lainnya.

*Namun, bagi Bapak/Ibu yang memiliki fasilitas KPR iB Fix Murabahah, biaya pembiayaan hanya dapat digunakan untuk pembelian barang-barang Pribadi saja.

Melalui Program Top Up ini, Bapak/Ibu berkesempatan mendapatkan tambahan pinjaman/pembiayaan hanya dengan menggunakan agunan yang sebelumnya sedang dijaminkan di CIMB Niaga. Selain itu, kemudahan lain yang program ini tawarkan adalah:

  • Berbagai pilihan suku bunga/ ujrah/ margin yang kompetitif
  • Dokumen persyaratan yang minimal
  • Tanpa Appraisal*
  • Akad dimana saja dengan Tanda Tangan Digital*

*S&K berlaku.

Sebagai apresiasi Bapak/Ibu Nasabah setia dari KPR CIMB Niaga dengan riwayat kredit/pembiayaan yang baik, Bapak/Ibu berhak mendapatkan penawaran spesial dari kami.

Kami memiliki beberapa pilihan skema pricing untuk Top Up yang disesuaikan dengan preferensi Bapak/Ibu pada periode Januari hingga Maret 2025, diantaranya:

  • 5.75% Fix 3 Tahun, selanjutnya Floating
  • 7.00% Fix 5 Tahun, selanjutnya Floating
  • Rate Acuan LPS + 4.00% (free biaya pelunasan)
  • 8.25% Angsuran tetap sepanjang tenor (hingga 5 Tahun)
  • 9.25% Angsuran tetap sepanjang tenor (hingga 10 Tahun)

Skema pricing dapat berubah sesuai ketentuan berlaku

Simulasi mandiri dapat Bapak/Ibu akses pada https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/kpr/kalkulator-kpr

Apabila Bapak/Ibu membutuhkan informasi/penjelasan lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat berkonsultasi dengan Relationship Manager (RM)/PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist kami.

Tidak perlu khawatir, Bapak/Ibu tetap berhak untuk mengikuti Program ini.

Bapak/Ibu dapat menginformasikan besaran plafond yang diharapkan kepada Relationship Manager (RM)/PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist kami.

Tidak perlu khawatir, Bapak/Ibu tetap berhak untuk mengikuti Program ini dengan mengupdate data yg diperlukan.

Bapak/Ibu dapat menginformasikan besaran plafond yang diharapkan kepada Relationship Manager (RM)/PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist kami.

Bapak/Ibu dapat menghubungi Relationship Manager (RM)/PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist kami atau menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 untuk diproses lebih lanjut dengan mengupdate data yang diperlukan.

Bapak/Ibu dapat menghubungi kami di Layanan CIMB Niaga 14041 dengan menyampaikan bahwa Bapak/Ibu terundang untuk Program Spesial Top Up namun tidak dapat menghubungi PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist atau Nomor Relationship Manager (RM) yang diinfokan.

Jika Bapak/Ibu ragu atau menerima informasi email atau WA yang mencurigakan mengatasnamakan Bank CIMB Niaga, Bapak/Ibu dapat segera meneruskannya ke alamat email 14041@cimbniaga.co.id atau dapat menghubungi kami di Layanan CIMB Niaga di 14041.

Harap diperhatikan, Bapak/Ibu jangan menyerahkan/melakukan transfer biaya KPR CIMB Niaga ke Rekening Pribadi atas nama Petugas/Pihak yang mengatasnamakan Bank.

Proses pembayaran biaya terkait proses KPR akan didebet dari Rekening Tabungan Nasabah atau khusus untuk biaya appraisal di transfer ke Rekening atas nama PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Bapak/Ibu hanya perlu mengumpulkan dokumen-dokumen yang mengalami perubahan dari pengajuan sebelumnya (apabila ada perubahan). Contohnya seperti dokumen identitas, dokumen keuangan, dan lain-lain.

Relationship Manager (RM)/PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist kami akan membantu menginformasikan dokumen yang Bapak/Ibu perlu siapkan.

Bapak/Ibu dapat menghubungi nomor Relationship Manager (RM)/PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist yang tertulis di Email/WA yang Bapak/Ibu terima.

Untuk memberikan pelayanan yang responsif, kami juga menginformasikan kontak Nasabah-Nasabah terpilih ke RM kami agar dapat langsung menghubungi Bapak/Ibu.

Apabila Bapak/Ibu ragu atas pihak yang mengatasnamakan pihak CIMB Niaga (ikuti langkah-langkah yang tertera di FAQ nomor 10).

Relationship Manager (RM)/PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist kami akan membantu menginformasikan biaya yang timbul untuk pengajuan Top Up tersebut ke Bapak/Ibu.

Harap diperhatikan, Bapak/Ibu jangan menyerahkan/melakukan transfer biaya KPR CIMB Niaga ke Rekening Pribadi atas nama Petugas/Pihak yang mengatasnamakan Bank.

Proses pembayaran biaya terkait proses KPR akan didebet dari Rekening Tabungan Nasabah atau khusus untuk biaya appraisal di transfer ke Rekening atas nama PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Penawaran yang diberikan atas fasilitas Top up diberikan dengan tetap memperhatikan beberapa kondisi antara lain:

  • Kebenaran pernyataan/data/dokumen yang diberikan Nasabah sesuai dengan kondisi sebenarnya
  • Hasil pengecekan Bank atas fasilitas kredit/pembiayaan Nasabah di Bank Indonesia atau lembaga keuangan lainnya
  • Hal- hal lain yang mempengaruhi kondisi jaminan
  • Analisa keuangan sesuai ketentuan Bank

Untuk perubahan skema fasilitas, Bapak/Ibu dapat mengacu pada informasi berikut:

Existing  Top Up 
KPR Konvensional  KPR Konvensional
KPR iB Flexi MMQ KPR iB Flexi MMQ
KPR iB Flexi MMQ KPR iB Fix Murabahah

Untuk informasi lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat menghubungi Relationship Manager (RM)/PIC Mortgage Customer Loyalty Specialist yang tertera di Email/WA untuk mendapatkan solusi pembiayaan yang paling sesuai dengan kebutuhan Bapak/Ibu.