www.cimbniaga.co.id production

5 Langkah Praktis Top Up OVO Lewat OCTO Mobile

 

 
 
 
 

5 Langkah Praktis Top Up OVO Lewat OCTO Mobile

 

E-wallet kini menjadi salah satu alat bayar yang cukup populer dan banyak memberikan manfaat kepada para penggunanya. Maka dari itu top up e-wallet, seperti top up OVO menjadi salah satu aktivitas yang cukup sering dilakukan. Di awal hari biasanya aktivitas top up e-wallet, seperti top up OVO cukup sering dilakukan. Sebagaimana yang diketahui, saat ini cukup besar fungsi e-wallet digunakan untuk hal transportasi agar mempermudah aktivitas produktif masyarakat Indonesia.

Selain kegunaannya di bidang transportasi, top up e-wallet seperti top up OVO juga berguna untuk kebutuhan pokok dalam pembelian makanan. Bekerja sama dengan platform transportasi online atau ride sharing, Anda bisa menggunakan e-wallet yang sudah diisi untuk membayar makan siang favorit sekaligus biaya pesan antarnya. Jadi Anda tidak perlu lagi repot-repot mempersiapkan uang tunai dalam jumlah besar untuk menyelesaikan segala macam transaksi di setiap keseharian Anda. Namun, meskipun Anda sudah merasa cukup aman ketika melakukan top up OVO sebagai pilihan e-wallet andalan, alangkah baiknya untuk sedikit menyediakan uang tunai untuk keperluan mendadak.

Keuntungan yang ditawarkan e-wallet ini tidak hanya membantu Anda untuk urusan transaksi penting sehari-hari saja. Top up e-wallet, seperti top up OVO ini juga bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi perbankan yang Anda miliki. Salah satu aplikasi digital banking yang bisa Anda gunakan untuk melakukan top up OVO sebagai e-wallet pilihan adalah OCTO Mobile. Dengan menggunakan OCTO Mobile untuk kebutuhan OVO, Anda tidak perlu lagi mempersiapkan dana khusus agar kebutuhan pendanaan e-wallet Anda tercukupi. Anda bisa menjadikan uang yang Anda miliki di rekening tabungan CIMB Niaga, seperti OCTO Savers atau Tabungan Xtra sebagai sumber dana top up OVO. Berikut adalah langkah mudah top up OVO melalui OCTO Mobile.

Cara top up OVO menggunakan OCTO Mobile

Dengan menggunakan OCTO Mobile sebagai salah satu tools top up OVO secara online, Anda tidak perlu lagi meluangkan waktu ke luar rumah, seperti datang ke ATM maupun ke pusat perbelanjaan untuk mengisi dana di e-wallet pilihan Anda. Dengan OCTO Mobile, proses top up OVO sebagai salah satu e-wallet pilihan jadi lebih mudah dan cepat, serta memberi kenyamanan.

Pastikan ada OCTO Mobile di Smartphone Anda

Untuk melakukan top up OVO melalui OCTO Mobile, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa di dalam smartphone Anda sudah ada aplikasi OCTO Mobile dan memiliki user ID yang terdaftar dan terhubung secara otomatis. Jika Anda belum melakukan hal tersebut, segera download OCTO Mobile melalui App Store, Play Store, serta Huawei AppGallery dari smartphone Anda. Selanjutnya, segera lakukan registrasi demi kemudahan top up OVO serta layanan perbankan lainnya menggunakan OCTO Mobile. 

Login ke OCTO Mobile

Setelah berhasil mengunduh dan juga melakukan registrasi, Anda bisa langsung saja login ke dalam aplikasi OCTO Mobile. Pastikan Anda memasukkan dan mengingat user ID serta password OCTO Mobile dengan benar. Setelah itu, Anda bisa menyimpan user ID untuk memberikan kemudahan login di masa depan agar Anda tidak perlu lagi mengingat untuk top up OVO secara mendadak. Tidak hanya bisa diakses menggunakan user ID saja, Anda juga bisa masuk ke dalam OCTO Mobile untuk urusan top up OVO dan lainnya menggunakan otentikasi biometrik, seperti sidik jari maupun face ID yang terintegrasi pada smartphone Anda.

Pilih menu Isi ulang & Voucher

Seusai berhasil masuk ke dalam OCTO Mobile, langsung pilih menu isi ulang dalam menyelesaikan proses top up OVO yang Anda butuhkan. Tampilan menu isi ulang untuk top up OVO ini cukup memberikan kemudahan bagi Anda. Untuk mulai melakukan top up OVO ini, Anda hanya perlu memilih ikon isi ulang yang ada di bagian home. Selain itu, ada beberapa pilihan menu penting lainnya, seperti isi ulang pulsa dan paket data, top up token atau bayar tagihan listrik, serta pembelian voucher digital. Jadi untuk menyelesaikan segala urusan transaksi, seperti top up OVO atau transfer melalui OCTO Mobile, Anda hanya perlu mengetuk ikon yang sesuai. Sehingga Anda tidak perlu scroll mencari menu yang diinginkan. Setelah berhasil masuk ke dalam menu Isi ulang dan Voucher, Anda akan diarahkan untuk memilih menu e-wallet. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih e-wallet yang ingin diisi untuk hal ini adalah top up OVO.

Memilih e-wallet

Bagi Anda yang ingin melakukan top up OVO, Di dalam OCTO Mobile, Anda bisa langsung memilih layanan e-wallet yang Anda butuhkan. Proses pemilihannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memilih logonya saja. Jadi, pandangan Anda mudah tertuju dengan layanan e-wallet yang dibutuhkan. Untuk top up OVO, Anda bisa menemukan logo platform e-wallet tersebut di baris paling atas. Dengan penggunaan logo sebagai menu top up OVO ini dinilai sebagai cara yang efektif karena dapat mempermudah kebutuhan banyak orang, mengingat logo merupakan hal yang cukup mudah diidentifikasi oleh banyak orang.

Isi nominal top up OVO

Setelah Anda berhasil memilih logo layanan e-wallet untuk top up OVO, selanjutnya Anda akan langsung diarahkan untuk mengisi nominal isi ulang OVO yang Anda butuhkan. Namun sebelum memasukan nominal yang dibutuhkan, pastikan Anda sudah lebih dulu memilih sumber dana yang akan Anda alokasikan untuk isi ulang e-wallet tersebut. Jika Anda memiliki tabungan CIMB Niaga lebih dari satu atau kartu kredit yang sudah terintegrasi di dalam OCTO Mobile, pilih sumber dana yang disesuaikan dengan perencanaan Anda. Jika Anda pemegang rekening OCTO Savers dan menjadikannya sebagai sumber dana isi ulang, Anda juga berhak mendapatkan gratis biaya admin top up e-wallet sebanyak 20 kali dalam satu bulan.

Selanjutnya, setelah sumber dana sudah ditentukan, jangan lupa juga untuk masukan nomor telepon yang terdaftar ke dalam layanan e-wallet yang Anda miliki, untuk hal ini adalah OVO. Setelah itu, mulai isi nominal sesuai dengan yang Anda butuhkan untuk melanjutkan proses top up

Setelah semua sudah terisi dengan baik dan benar, jangan lupa untuk lakukan konfirmasi pengisian e-wallet sekali lagi. Pastikan top up OVO yang Anda lakukan sesuai dengan ID dan nomor telepon e-wallet yang Anda miliki. Selanjutnya, lakukan finalisasi dengan cara memasukan PIN OCTO Mobile. Tunggu hingga ada notifikasi transaksi top up berhasil. Setelah proses tersebut dilakukan, cek segera apakah dana top up yang Anda lakukan sudah berhasil masuk ke dalam dompet digital yang Anda punya.

Selain bisa digunakan untuk isi ulang e-wallet, Anda bisa memaksimalkan ragam fitur cardless transaction yang ditawarkan oleh OCTO Mobile. Dengan menggunakan OCTO Mobile, Anda bisa dengan mudah mengambil uang di ATM tanpa kartu, transaksi transfer perbankan ke dalam dan luar negeri, bayar tagihan, isi ulang pulsa, serta menyediakan laporan keuangan elektronik atau e-statement ke alamat email hingga 6 bulan terakhir.

OCTO Mobile merupakan salah satu produk digital banking dari CIMB Niaga yang dapat membantu Anda menyelesaikan segala transaksi langsung dari tempat Anda dengan cepat dan nyaman. Tidak hanya bagi pemegang tabungan CIMB Niaga, OCTO Mobile kini tersedia bagi para nasabah kartu kredit CIMB Niaga. Temukan info lengkapnya di sini.

Produk Terkait

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!

OCTO Clicks

Tersedia fitur transaksi lengkap mulai dari transfer, bayar tagihan hingga pembukaan deposito dan reksa dana. 

OCTO Card

Praktis, Menguntungkan, Tanpa Plastik