production

Bisnis Untuk Pemula yang Bisa Dilakukan Secara Online

Bisnis Untuk Pemula yang Bisa Dilakukan Secara Online

Memulai sebuah bisnis untuk pemula memang tidaklah mudah. Terlebih ditengah kondisi selama pandemi ini, dan semakin tingginya kebutuhan maupun tuntutan hidup di masyarakat. Untuk itu banyak orang-orang yang ingin coba membuka usaha untuk menambah pemasukan mereka. Bisnis untuk pemula ditengah pandemi ini mungkin bisa dilakukan secara online. Anda bisa memulai beberapa bisnis kecil-kecilan dengan pendapatan yang lumayan besar.

Ide bisnis untuk pemula yang bisa dijalankan memang sangat beragam dan dengan tantangan maupun kesulitan yang berbeda-beda. Dalam menjalani bisnis untuk pemula secara online hal yang harus Anda ingat adalah menekuni bisnis yang Anda jalani dengan manajemen yang baik. Agar kedepannya bisnis yang Anda jalani berjalan dengan baik, bahkan bisa jadi pekerjaan yang akan berlanjut menjadi mata pencaharian utama Anda.

Untuk itu simak pembahasan ide-ide bisnis untuk pemula yang bisa direalisasikan oleh Anda sendiri atau dengan rekan Anda.

7 Ide Bisnis Untuk Pemula

  1. Menjadi Reseller atau dropshipper

    Ide bisnis untuk pemula yang pertama yang mungkin bisa Anda terapkan adalah dengan menjadi reseller. Pekerjaan satu ini bisa Anda kerjakan secara online di rumah dan dalam beberapa hal kemungkinan Anda tidak perlu modal untuk memulai bisnis ini. Menjadi reseller atau dropshipper saat ini merupakan langkah tepat dan praktis memulai bisnis untuk pemula. Anda dapat menjual barang atau produk melalui media sosial  yang nantinya supplier lah yang akan mengirimkan barang tersebut kepada customer.

    Namun dalam menjalankan bisnis ini, Anda juga harus tekun dan dapat mengelolanya dengan baik. Anda harus memberikan servis yang baik dan ramah agar customer merasa puas membeli barang dari Anda.

  2. Menjadi Copywriter

    Menjadi copywriter bisa menjadi bisnis untuk pemula selanjutnya. Jika Anda merasa Anda cukup handal dalam Menyusun kata-kata yang bersifat persuasif dan enak dibaca. Menjadi copywriter adalah jawabannya! Copywriter adalah seseorang yang membuat sebuah karya tulisan yang bertujuan untuk membangun kesadaran calon pembeli terhadap suatu produk atau bisnis terhadap suatu produk.

    Pekerjaan ini bisa Anda kerjakan secara online dirumah. Bisnis untuk pemula yang satu ini, Anda hanya cukup bermodalkan kemampuan menulis yang baik dan sangat persuasive.

  3. Influencer

    Bisnis untuk pemula selanjutnya mungkin adalah salah satu yang paling banyak dilakukan belakangan ini oleh sebagian besar orang. Menjadi influencer, Influencer sendiri merupakan seseorang yang notabennya memiliki kekuatan dalam memberikan pengaruh ke orang lain mengenai suatu hal atau suatu produk tertentu.

    Menjadi influencer sangatlah beragam, Anda mungkin bisa menjadi Blogger, YouTuber, Selebgram, dan sebagainya.  Bermodalkan rasa percaya diri yang besar dan kepandaian dalam berbicara di depan kamera. Anda juga harus mampu me-review sebuah produk dengan baik apabila Anda diberikan sebuah produk untuk di review.

    Bisnis untuk pemula yang satu ini, Anda akan mendapatkan uang dari bisnis atau perusahaan yang memakai jasa Anda untuk memasarkan produk/layanannya. Anda akan dibayar per iklan tayang atau berdasarkan waktu kontrak.

  4. Freelance Sebagai Penulis Artikel

    Kalau Anda suka menulis mungkin Anda bisa mencoba peluang bisnis untuk pemula yang satu ini. Hampir sama dengan copywriter yang memerlukan skill kamu dalam cara penulisan. Saat ini banyak sekali website yang membutuhkan jasa penulisan artikel. Tarif yang diberikan pun cukup beragam, dimana Anda bisa mendapatkan 30 ribu-50 ribu per artikel.

  5. Graphic Designer

    Bisnis untuk pemula yang satu ini mungkin bisa kamu lakukan jika Anda merasa bisa membuat graphic design. Selain rate harga yang cukup mahal per desainnya, Anda bisa melakukan pekerjaan ini secara online dan dari rumah. Banyaknya minat seseorang untuk mempercantik website atau online shopnya membutuhkan jasa para graphic designer untuk me design website atau akun online shop mereka di Instagram.

    Tidak  hanya itu, Anda mungkin juga bisa membuka jasa me design CV seseorang. Jasa ini banyak dicari orang-orang yang ingin melamar pekerjaan mengingat design CV merupakan salah satu hal yang mempengaruhi penilaian saat melamar kerja.

  6. Usaha Katering

    Nah bagi Anda yang suka masak, usaha kuliner pas banget buat di realisasikan. Peluang bisnis untuk pemula yang satu ini terbilang cukup efektif, walaupun pastinya banyak kompetitor di luar sana. Anda mungkin bisa mulai untuk membuat catering paket makanan secara online. Cara penjualan yang paling efektif adalah dengan mengenalkan dulu masakan Anda kepada orang-orang terdekat dan dari mulut ke mulut. Dengan begitu usaha catering Anda setidaknya sudah dikenal oleh beberapa orang.

  7. Aksesoris Handmade

    Peluang bisnis untuk pemula selanjutnya adalah dengan menjual aksesoris seperti kalung atau gelang. Anda bisa mulai membuat online shop Anda sendiri dan menjual berbagai aksesoris yang Anda buat dengan tangan sendiri. Dengan begitu Anda juga dapat melatih keterampilan tangan Anda.

Ide bisnis untuk pemula memang sangatlah beragam, tujuh diantaranya yang mungkin bisa Anda realisasikan  adalah seperti contoh di atas. Dalam berbisnis Anda haruslah menekuni apa yang sedang Anda kerjakan untuk mendapatkan hasil yang menguntungkan. Anda harus ingat bahwa tidak ada suatu hal yang instan. Anda mungkin harus mengeluarkan modal untuk menjalankan usaha tersebut. Mencoba sebuah bisnis untuk pemula tidaklah hal yang mudah, Anda harus memikirkan secara matang ide Anda dan diskusikan ide tersebut agar dapat terealisasikan secara maksimal.

Bagaimana? Anda sudah berpikir untuk memulai bisnis untuk pemula yang mana? Jika Anda ingin membuka usaha makanan secara online hal yang harus Anda ingat adalah, dalam mencoba sebuah bisnis kuliner untuk pemula tentunya seseorang memerlukan modal dalam membuka sebuah usaha. Jika Anda merasa kekurangan akan hal ini, jangan khawatir Anda bisa mengikuti program Kredit Tanpa Agunan (KTA). Untuk itu jangan khawatir!

Kredit Tanpa Agunan (KTA) diberikan tanpa ada syarat pengajuan agunan dari calon debitur kepada kreditur. Karena itu, hal ini sangat membantu Anda yang belum mempunyai aset seperti rumah atau mobil. Untuk kelengkapan dokumen saat pendaftaran, bank biasanya hanya meminta fotokopi KTP, kartu keluarga, dan catatan pembayaran kartu kredit bulan terakhir, serta mengisi formulir.

CIMB Niaga memiliki program KTA yang akan membantu Anda dengan mudah. Layanan pengajuan aplikasi dapat dilakukan di semua cabang, call center atau website CIMB Niaga.  Persyaratan dokumen yang sederhana tentunya akan memudahkan Anda dalam mendaftarkan KTA, proses yang dilakukan juga tidak memakan waktu yang lama. Anda juga dapat melakukan transaksi dengan mudah  kapanpun dan dimanapun melalui OCTO Clicks, OCTO Mobile, Phone Banking, ATM Network. Tunggu apalagi? Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa click di sini!