production

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Keuntungan Melimpah

 

 
 
 
 

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal Keuntungan Melimpah

Selama masa kritis ini, memulai usaha tanpa modal menjadi alternatif pekerjaan yang sangat diminati banyak orang. Menjadi reseller atau dropshipper merupakan salah satu cara paling menguntungkan untuk memulai usaha tanpa modal. Reseller atau dropshipper sendiri merupakan jenis usaha dimana hal utama yang Anda butuhkan adalah smartphone. Nantinya Anda akan memasarkan atau menjual sebuah produk dari supplier ke orang - orang yang sudah Anda targetkan, Anda tidak perlu susah payah mengemas barang tersebut untuk dikirim karena, supplier lah yang akan melakukan hal tersebut. Anda hanya perlu mengirimkan rincian barang apa saja, berapa jumlah yang dipesan dan alamat customer yang memesan kepada supplier. Saat ini menjadi reseller/dropshipper sangat populer dikalangan masyarakat. Jika Anda ingin menjadi reseller Anda harus tahu bagaimana cara menjadi reseller. Karena dengan Anda menjadi reseller atau dropshipper, Anda telah menjadi bagian dari saluran distribusi atas produk suatu merek tertentu. Dengan begitu, Anda harus benar-benar menguasai dan mengerti tentang produk yang akan Anda jual nantinya kepada orang lain.

Jika Anda tertarik dan ingin mencoba untuk menjadi reseller, berikut adalah bagaimana cara menjadi reseller atau dropshipper. Anda harus memahami beberapa cara dibawah ini untuk mencari, menilai, dan melihat peluang yang tepat akan suatu barang.

Cara menjadi Reseller atau Dropshipper!

  1. Menemukan Produk yang Tepat

    Ketika Anda ingin menjual suatu barang, terlebih Anda ingin menjadi reseller atau dropshipper dari suatu produk Anda harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana produk tersebut. Cara menjadi reseller yang baik adalah mencari tahu terlebih dahulu bagaimana produk yang akan dijual kepada para konsumennya. Apakah kualitas produk tersebut layak untuk dijual atau tidak, bagaimana harga produk tersebut dengan kualitas yang diberikan. Apakah produk tersebut tinggi peminat dari masyarakat atau tidak. Karena jika Anda memulai menjadi reseller tanpa modal, hal tersebut merupakan kunci dari cara menjadi reseller yang baik agar Anda sukses dan mendapatkan untung yang besar.

  2. Melihat Pasar dan Kompetitor

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda harus melihat apakah produk tersebut diminati masyarakat. Sebesar apa atau bagaimana peluang dari barang tersebut kedepannya jika Anda ingin menjual produk tersebut. Sejak awal Anda harus memperhitungkan melalui kalkulasi kasar atau bersifat sementara. Cara menjadi reseller yang satu ini dilakukan guna menghindari kerugian yang akan ditimbulkan kedepannya.

    Cara menjadi reseller yang baik selanjutnya adalah dengan melihat kompetitor dari produk tersebut. Anda harus melihat seberapa besar atau seberapa banyak kompetitor Anda dalam menjalankan bisnis reseller. Karena, seringkali suppliers tidak akan memberikan atau membuka terlalu banyak reseller yang akan menjual produknya di daerah yang sama. Cara menjadi reseller yang satu dilakukan guna menghindari terjadinya perang harga yang nantinya akan merugikan pihak suppliers.

  3. Cari Supplier yang Tepat

    Cara menjadi reseller yang tepat selanjutnya adalah dengan memilih supplier dengan tepat. Jangan sembarangan dalam memilih supplier karena nantinya akan menjadi bumerang sendiri untuk kamu. Selain dari kelayakan dan kualitas produk, Anda juga harus melihat bagaimana supplier berkomunikasi dan kecepatan tanggapan dari supplier. Sehingga nantinya Anda tidak akan merasa rugi karena supplier terpercaya dan tanggap ketika ada pesanan. Dengan begitu Anda akan menjalankan Kerjasama yang lama dengan supplier Anda.

  4. Berikan Pelayanan Konsumen yang Terbaik

    Cara menjadi reseller yang baik dimana Anda menjalankan usaha tanpa modal, Anda harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Sangat penting bagi Anda untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar mempertahankan kepercayaan para konsumen Anda. Konsumen dari bisnis online hanya bisa Anda pertahankan dengan memberikan pelayanan yang maksimal, agar konsumen tersebut tidak mudah pergi berpindah ke toko online lainnya. Cara menjadi reseller yang baik adalah dengan menanggapi pesanan setiap konsumen dengan tanggap dan penuh keramahan, karena nantinya Anda akan disuguhi dengan berbagai macam jenis konsumen.

  5. Jangan Lama Dalam Memperbaharui Informasi Suatu Produk

    Cara menjadi reseller yang menguntungkan selanjutnya adalah dengan selalu update mengenai barang yang Anda jual. Anda harus secara konsisten dan disiplin dalam memperbaharui informasi dari produk yang Anda jual. Cara menjadi reseller yang satu ini dilakukan agar konsumen dapat melihat lebih jelas informasi mengenai suatu barang.

  6. Gunakan Taktik Penjualan Online

    Walaupun Anda hanya sebagai reseller atau dropshipper, Anda jangan takut untuk membuka online shop Anda sendiri dan memasarkan hal tersebut lebih kencang lagi melalui akun online shop yang Anda buat. Cara menjadi reseller yang efektif adalah dengan memasang iklan mengenai produk Anda di media sosial. Pemasaran melalui sosial media merupakan cara yang efektif dalam memasarkan produk yang Anda jual. Pemasaran melalui media sosial ini bahkan Anda bisa menggunakan fitur iklan langsung ke target konsumen yang Anda harapkan. Jadi saat membayar untuk melakukan iklan, Anda akan diminta memilih karakteristik pengguna media sosial seperti apa yang Anda inginkan untuk melihat iklan dari produk yang Anda jual. Itulah mengapa semakin tinggi juga peluang Anda bisa menjual produk dengan pemasaran di media sosial.

    Cara menjadi reseller yang ampuh juga dengan memberanikan diri membuka website Anda sendiri dengan produk yang dijual.

  7. Melakukan Evaluasi Penjualan Bisnis

    Cara menjadi reseller yang berjalan dengan lancar, Anda harus rajin dalam melakukan evaluasi penjualan secara berkala. Hal ini dilakukan guna mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih baik lagi. Anda bisa memeriksa bagaimana penjualan Anda selama satu bulan. Apakah ada kenaikan atau malah penurunan, dengan begitu Anda dapat memperbaiki hal tersebut dengan segera.

  8. Kelola Uang Hasil Penjualan dengan Baik

    Agar sukses, cara menjadi reseller tanpa modal selanjutnya adalah dengan rajin melakukan pengelolaan uang hasil jualan dengan baik. Pastikan Anda melakukan pengelolaan setiap uang yang Anda dapatkan dari menjadi reseller. Anda bisa menabung keuntungan yang Anda punya dan menggunakan keuntungan tersebut untuk membuka usaha lainnya. Dengan begitu mungkin Anda tidak perlu lagi bergantung kepada supplier tempat Anda biasanya mengambil barang.

Berikut adalah beberapa cara menjadi reseller tanpa modal dengan mendapatkan keuntungan yang cukup besar!

Cara menjadi reseller tanpa modal memang penuh tantangan, Anda harus bisa melihat peluang pasar dan kelayakan suatu produk dengan perbandingan harganya. Anda juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen agar mereka merasa puas. Namun bagaimanapun cara menjadi reseller, membuka usaha sendiri tentunya akan lebih menguntungkan karena Anda tidak perlu lagi bergantung kepada supplier. Jika Anda ingin membuka usaha atau menjadi reseller secara maksimal, tentunya Anda membutuhkan modal. Jika Anda merasa kekurangan dan akan hal ini, jangan khawatir Anda bisa mengikuti program Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Kredit Tanpa Agunan (KTA) diberikan tanpa ada syarat pengajuan agunan dari calon debitur kepada kreditur. Karena itu, hal ini sangat membantu Anda yang belum mempunyai aset seperti rumah atau mobil. Untuk kelengkapan dokumen saat pendaftaran, bank biasanya hanya meminta fotokopi KTP, kartu keluarga, dan catatan pembayaran kartu kredit bulan terakhir, serta mengisi formulir. Perlu diingat ada beberapa syarat kriteria calon nasabah untuk KTA seperti: 

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia
  • Usia 21-55 tahun (Usia termasuk jangka waktu pinjaman)
  • Profesi atau pekerjaan calon nasabah

CIMB Niaga memiliki program KTA yang akan membantu Anda dengan mudah. Layanan pengajuan aplikasi dapat dilakukan di semua cabang, call center atau website CIMB Niaga. Persyaratan dokumen yang sederhana akan memudahkan Anda dalam mendaftarkan KTA, proses yang dilakukan juga tidak memakan waktu yang lama. Anda juga dapat melakukan transaksi dengan mudah kapanpun dan dimanapun melalui OCTO Clicks, OCTO Mobile, Phone Banking, ATM Network. Tunggu apalagi? Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa click di sini!

Produk Terkait

KTA CIMB Niaga