production

5 Peluang Usaha yang Cocok untuk Keluarga Muda

5 Peluang Usaha 2020 yang Cocok untuk Keluarga Muda

Mencari peluang usaha 2020 bisa dibilang gampang-gampang susah, tergantung kejelian mata kita dapat melihat peluang usaha. Salah satu peluang usaha 2020 yang kini sedang ramai-ramainya berkembang adalah peluang usaha jasa rental penyewaan kebutuhan. Usaha rental penyewaan ini sebenarnya terbilang peluang usaha lama, namun kini usaha jasa rental penyewaan ini mulai berkembang di tahun 2020. Bahkan ragam penyewaan kebutuhan semakin variasi.

Usaha Jasa rental persewaan ini termasuk ke dalam peluang usaha 2020 yang mudah dilakukan. Untuk permulaan, usaha ini tidak mudah perlu ekstra dalam mengembangkan usaha jasa ini. Namun, jika usaha jasa rental persewaan ini sudah berjalan, keuntungan yang didapat bisa berkali-kali lipat dari modal awal yang dikeluarkan. Oleh karena itu, tidak sedikit orang mulai mencoba peluang usaha 2020 di bidang jasa rental penyewaan kebutuhan.

Peluang usaha jasa rental ini, termasuk ke dalam tren peluang usaha 2020. Selain tren minuman dan makanan kekinian yang semakin menjamur, usaha jasa rental ini memiliki daya tarik sendiri di mata bisnis. Bahkan kehadirannya memudahkan banyak orang dalam memenuhi kebutuhannya. Kunci kesuksesan dari peluang usaha jasa rental ini adalah kepercayaan pelanggan terhadap kebutuhan yang kita sewakan. Jika, Anda sudah berhasil mendapatkan kepercayaan itu, peluang usaha jasa rental ini akan terus berkembang dan dibutuhkan banyak orang.

Beragam jenis jasa penyewaan kebutuhan yang berkembang saat ini. Mungkin dulu yang Anda ketahui hanyalah jasa penyewaan rental mobil atau motor. Namun, sekarang di tahun 2020 ini jenis-jenis jasa penyewaan semakin berkembang. Bahkan dapat terus memenuhi kebutuhan pasar para pelanggannya. Jadi, peluang usaha 2020 ini sangat patut Anda coba untuk memulai bisnis. Berikut ini, jenis-jenis peluang usaha jasa penyewaan yang perlu Anda ketahui:

1. Usaha Sewa Pakaian

Mungkin yang ada di benak Anda saat membaca sewa pakaian adalah pakaian adat atau kostum dan semacamnya. Kini peluang usaha 2020 ini tidak hanya menyewakan pakaian adat atau kostum khusus saja, tapi ada juga yang menyediakan pakaian-pakaian dengan brand tertentu. Contohnya sewa pakaian dari salah satu brand ternama yang dipakai untuk kebutuhan foto prewedding.

Membeli pakaian dengan brand kenamaan pastinya tidaklah murah. Oleh karena itu, muncullah gagasan penyewaan pakaian ini untuk memenuhi kebutuhan pasar untuk memakai pakaian tertentu yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Dengan memenuhi kebutuhan pasar, Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit pastinya. Bermodalkan koleksi pakaian brand ternama, keuntungan yang didapat bisa melebihi modal yang Anda miliki.

Selain itu, peluang usaha sewa pakaian ini juga belum memiliki begitu banyak pesaing. Karena, untuk mempercayakan orang lain yang menyewa pakaian Anda butuh keberanian dan keyakinan yang kuat. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha 2020 yang menjanjikan. Selain itu juga, target pasar untuk usaha sewa pakaian ini cukup luas dan tinggi permintaan. Ada beberapa brand lokal dengan kualitas terbaik, yang sudah mulai usaha sewa pakaian ini. Jadi, tidak perlu modal banyak untuk menjalani usaha sewa pakaian ini. Anda juga bisa bekerjasama dengan sebuah brand pakaian, untuk menyewakan koleksi pakaian terbaiknya.

2. Usaha Sewa Perlengkapan Bayi dan Balita

Peluang usaha 2020 selanjutnya adalah jasa sewa perlengkapan dan peralatan bayi, balita, dan lansia. Usaha sewa perlengkapan dan peralatan ini terbilang jarang di Indonesia sendiri. Padahal, permintaan pasar yang lumayan besar membuat beberapa usaha sewa peralatan dan perlengkapan bayi ini yang lebih dulu memulai kebanjiran keuntungan. Permintaan pasar yang tinggi dengan persaingan yang longgar, otomatis perjalanan usaha sewa perlengkapan dan peralatan bayi balita ini terkesan mudah.

Peralatan dan perlengkapan bayi dan balita merupakan kebutuhan yan sangat banyak dicari. Namun, dengan hadirnya penyewaan kebutuhan tersebut, memudahkan para orang tua memenuhi kebutuhan peralatan dan perlengkapan yang dipakai tidak terlalu lama tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya besar dengan membelinya. Contohnya seperti, alat pumping ASI, car seat, box bayi, bouncer, baby walker, mainan bayi dan balita, dsb. Dengan begitu orang tua merasa tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memenuhi kebutuhan bayi atau balitanya, cukup dengan menyewa kebutuhan tersebut dengan kurun waktu yang disesuaikan, dapat meminimalisir biaya dan tempat juga.

Pertimbangan orang tua membeli peralatan dan perlengkapan bayi atau balitanya, selain karena ketidakmampuan mengeluarkan uang yang cukup besar untuk memenuhi itu, penyewaan kebutuhan tersebut menjadi alternative para orang tua. Oleh sebab itu, usaha penyewaan ini termasuk memiliki permintaan pasar yang cukup tinggi. Untuk Anda yang memiliki modal besar, silahkan mencoba peluang usaha 2020 di bidang sewa mainan dan kebutuhan bayi atau balita.

3. Usaha Sewa Perlengkapan Outdoor

Tren kegiatan outdoor atau contohnya mendaki gunung masih digemari hingga saat ini. Dengan adanya tren tersebut, peluang usaha sewa perlengkapan outdoor menjadi salah satu peluang usaha 2020 yang menjanjikan. Apalagi peralatan dan perlengkapan kegiatan outdoor semakin hari semakin melambung harganya. Sementara itu, peminat dunia outdoor semakin tahun semakin meningkat.

Kegiatan outdoor seperti, camping dan mendaki gunung menjadi kegiatan yang membutuhkan peralatan dan perlengkapan khusus. Demi menjaga keselamatan berkegiatan di luar, peralatan dan perlengkapan kegiatan outdoor tersebut tidaklah murah. Perlengkapan dan peralatan kegiatan outdoor tersebut seperti, tenda camping, tas carrier, sepatu hiking, trekking pole, sleeping bag, hingga flysheet menjadi perlengkapan dan peralatan yang banyak dicari.

Peluang usaha sewa perlengkapan dan peralatan outdoor ini cukup menjanjikan. Bahkan ada beberapa pengusaha penyewaan peralatan dan perlengkapan outdoor ini mendapatkan omzet hingga 5-7 juta perbulan. Namun, omset tersebut bergantung dengan musim kegiatan outdoor tersebut. Usaha sewa perlengkapan outdoor ini termasuk ke dalam peluang usaha 2020 yang menjanjikan.

4. Usaha Sewa Kamera

Hobi fotografi atau memotret menjadi tren yang populer dan banyak digemari dikalangan anak muda. Bahkan dalam kegiatan dan kondisi apapun, memotret merupakan hal wajib hadir disetiap moment tersebut. Hal tersebut yang menjadi dasar meningkatnya kebutuhan untuk menyewa sebuah kamera dengan kualitas terbaik. Seperti diketahui bahwa harga kamera profesional dengan kualitas foto terbaik tidaklah murah.

Dengan begitu, memanfaatkan peluang usaha di bidang sewa kamera ini penyewa yang membutuhkan jasa ini akan sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan memotretnya. Keuntungan yang bisa diraup dari peluang usaha 2020 ini juga terbilang besar dan sebanding dengan perawatan di setiap kamera profesional yang disewakan. Di samping peluang usaha sewa kamera ini, Anda juga bisa mencoba untuk menyewakan perlengkapan pendukung dari kamera tersebut. Seperti, penyewaan lampu, backdrop, dan perlengkapan pendukung kamera lainnya.

Kunci kesuksesan dari usaha sewa kamera ini adalah Anda harus menentukan target pasar untuk pelanggan penyewaan kamera di tempat Anda. Selain itu, Anda juga harus menyediakan peralatan dan perlengkapan sewa kamera yang lengkap agar pelanggan merasa puas dengan perlengkapan yang ada. Untuk meminimalisir kerugian yang berisiko, Anda harus menentukan peraturan terhadap setiap pelanggan yang menyewa di tempat Anda. Hal itu bertujuan agar kamera yang disewa terjamin kerusakan dan lain halnya.

5. Usaha Sewa Studio Photo

Peluang usaha 2020 yang menjanjikan lainnya adalah usaha sewa studio photo. Seiring berkembangnya zaman, penyewaan studio photo ini turut berkembang juga. Kalau dulu kita kenalnya studio photo yang hanya menggunakan backdrop saja, kini peluang usaha studio photo lebih banyak menawarkan konsep yang berbeda. Peluang usaha 2020 yang satu ini membutuhkan rumah atau gedung yang didesain untuk kebutuhan photo atau shooting dsb. Hal tersebutlah yang merupakan daya tarik lebih untuk peluang usaha 2020 ini.

Konsep studio photo yang disediakan bisa disesuaikan dengan tema kebutuhan. Anda bisa menjadikan ruangan dengan tema scandinavian, atau bisa juga menggunakan interior bagian luar ruang rumah atau gedung. Peluang usaha 2020 ini juga banyak diminati oleh beberapa hotel dan café dengan konsep unik lainnya. Jadi, ada beberapa hotel dan café yang menyewakan spot-spot yang mereka miliki untuk kebutuhan photo atau shooting.

Hal tersebutlah yang bisa dibilang peluang usaha sewa studio atau spot ini menjanjikan. Karena tren menggunakan studio atau spot-spot dengan konsep unik ini sedang digemari dan populer di kalangan milenial. Keuntungan yang diambil dari usaha sewa ruangan ini terbilang cukup besar. Hanya bermodalkan konsep-konsep ruangan yang bisa dijadikan tempat foto atau shooting, Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Oleh sebab itu, peluang usaha 2020 di bidang sewa studio ini termasuk ke dalam peluang bisnis yang menjanjikan. Namun setiap peluang usaha pasti memiliki risiko, begitupun dengan usaha penyewaan ini.

Anda sebagai pengusaha harus siap menghadapi dan menyelesaikan risiko-risiko tersebut. Bersama dengan CIMB Niaga Xtra Dana dapatkan solusi pinjaman dengan beragam kemudahan untuk membantu Anda dalam memulai usaha. Kunjungi halaman KTA untuk informasi yang lebih lengkap.