production

OCTO Mobile CIMB Niaga Permudah Nasabah Berbagi Amplop Lebaran

OCTO Mobile CIMB Niaga Permudah Nasabah Berbagi Amplop Lebaran

10 Mei 2021

JAKARTA. Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kali ini masih dirayakan dalam suasana pandemi COVID-19, sehingga membuat sebagian masyarakat tidak dapat mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Meski tidak bertemu langsung, masyarakat kini tetap bisa berbagi kebahagiaan di Hari Kemenangan dengan berkirim Amplop Lebaran secara online kepada orang tua maupun sanak saudara melalui layanan perbankan digital.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memfasilitasi kebutuhan berbagi tersebut melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Masyarakat bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di OCTO Mobile yaitu Transfer dan Top-Up e-Wallet, sehingga tetap dapat menjaga silaturahim dan memberikan Amplop Lebaran walaupun terpisah oleh jarak.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, salah satu kebiasaan baik pada perayaan Hari Lebaran adalah saling berbagi dengan keluarga. Dalam suasana saat ini, meskipun tidak dapat bersilaturahim tatap muka, masyarakat tetap dapat meneruskan tradisi berbagi kebahagiaan melalui cara yang berbeda yaitu dengan mengirimkan uang atau mengisi saldo dompet digital (e-wallet) untuk berbagai keperluan.

“Berbagi rezeki telah menjadi kebutuhan masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri, karena itu OCTO Mobile memberikan solusi agar masyarakat tetap dapat berkirim Amplop Lebaran untuk keluarga di mana saja dan kapan saja dari ponsel di genggaman tangan. Kami berharap dengan cara tersebut suasana dan kehangatan Lebaran tetap terasa walau tidak bertemu langsung,” kata Bambang di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Nasabah dapat berbagi Amplop Lebaran dengan melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga, maupun ke rekening bank lain dengan keuntungan tanpa biaya transaksi sebanyak 20 kali per bulan. Manfaat tersebut diberikan kepada nasabah Tabungan On Account dan Tabungan Xtra CIMB Niaga yang dapat menjaga saldo rata-rata bulanan masing-masing sebesar Rp1 juta dan Rp25 juta. Menariknya, nasabah juga bisa mengatur jadwal transaksi sesuai waktu yang diinginkan.

Untuk melakukan transfer lewat OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, pilih menu transfer dan tujuannya. Tersedia tujuan transfer mulai dari rekening CIMB Niaga sendiri, rekening CIMB Niaga lainnya, Rekening Ponsel lainnya, transfer ke bank lain, atau transfer ke bank luar negeri. Kedua, pilih jenis transfer: online, kliring, atau RTGS. Ketiga, masukkan nomor rekening, bank tujuan, serta lengkapi nominal transaksi. Keempat, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile.

Berbagi Saldo e-Wallet

Selain melalui fitur transfer, masyarakat juga dapat berkirim Amplop Lebaran dengan melakukan Top-Up saldo e-Wallet yang digunakan keluarga melalui OCTO Mobile. Saat ini, OCTO Mobile telah bekerjasama dengan 11 e-Wallet populer, diantaranya OVO, GoPay, Dana, LinkAja, DOKU, iPaymu, dan i.saku. Saldo e-Wallet tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk berbelanja di merchant online maupun offline, membayar layanan transportasi dan pesan-antar makanan secara daring, serta beragam keperluan lainnya.

Adapun langkah untuk mengisi saldo e-Wallet melalui OCTO Mobile yaitu, pertama, pilih fitur Isi Ulang dan Voucher. Kedua, pilih e-Wallet diikuti nama e-Wallet yang akan dikirim. Ketiga, masukkan nomor ponsel dan nominal isi ulang. Keempat, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile dan transaksi berhasil. Nasabah bisa mengisi e-Wallet dengan nominal mulai dari Rp10 ribu hingga Rp10 juta per hari.

“Dengan berbagi secara digital, kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan bertransaksi secara sehat dan aman melalui non-tunai. Dengan kemudahan tersebut, nasabah semakin nyaman menggunakan OCTO Mobile, sehingga dapat meningkatkan customer experience dan loyalitas terhadap produk dan layanan CIMB Niaga,” ujar Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan, termasuk transfer dan Top-Up e-Wallet untuk berbagi di hari yang fitrah ini.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id