production

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

CIMB Niaga Syariah dan YPI Al-Azhar Sediakan Program Pembiayaan Edu Xtra

30 Jun 2020

JAKARTA. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menjalin kemitraan dengan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar dalam program pembiayaan syariah untuk pendidikan, Edu Xtra. Sinergi kedua lembaga ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara dan Ketua Umum YPI Al-Azhar Drs Sobirin HS di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Melalui kerja sama tersebut, CIMB Niaga Syariah memberikan kemudahan bagi orang tua calon siswa untuk melunasi uang pangkal dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan memanfaatkan Program Pembiayaan Edu Xtra menggunakan fasilitas Xtra Dana iB CIMB Niaga Syariah. Program ini berlaku untuk sekolah yang bernaung di bawah YPI Al-Azhar di berbagai wilayah Tanah Air.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, penyediaan Program Pembiayaan Edu Xtra merupakan wujud dukungan CIMB Niaga Syariah kepada dunia pendidikan di Indonesia agar orang tua dapat menyiapkan edukasi yang berkualitas bagi anak-anaknya.

“Kami percaya, setiap orang tua tentu menginginkan agar putra-putrinya mendapatkan pendidikan terbaik. Karena itu, kami bersama YPI Al-Azhar menyediakan solusi berupa program pembiayaan syariah Edu Xtra agar para orang tua lebih siap dalam membiayai sekolah anak-anaknya,” kata Pandji.

Program Pembiayaan Edu Xtra memberikan nilai tambah dengan beragam benefit menguntungkan. Manfaat tersebut yaitu kemudahan mengatur pembayaran biaya sekolah yang besarnya mulai dari Rp20 juta hingga Rp40 juta. Biaya sekolah ini dapat dicicil hingga 3 tahun dengan ujrah kompetitif setara 0,65%, tanpa jaminan, dan bebas biaya. Selain itu, nasabah juga mendapatkan manfaat asuransi jiwa selama periode cicilan.

Orang tua siswa baik yang sudah menjadi nasabah CIMB Niaga Syariah maupun nasabah baru, dapat menikmati Program Pembiayaan Edu Xtra. Program ini dapat diajukan secara online dari smartphone melalui platform resmi YPI Al-Azhar yaitu aplikasi mobile “Salam Al-Azhar”.

Pandji menjelaskan, akad yang digunakan untuk Edu Xtra adalah ijarah multi jasa. Dengan akad ini, CIMB Niaga Syariah memberikan pembiayaan kepada orang tua siswa untuk manfaat pendidikan yang diterima oleh putra-putrinya. Adapun pembiayaan tersebut langsung dibayarkan CIMB Niaga Syariah kepada pihak sekolah sehingga tujuan pembiayaan dapat tercapai.

“Kami berharap melalui kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan komunitas. Ke depan, kami akan terus menghadirkan solusi finansial untuk memenuhi beragam kebutuhan, termasuk pendidikan,” tutup Pandji.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Maret 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.013 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,3 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id