production

CIMB Niaga Serahkan Beasiswa #KejarMimpi

12 Des 2019

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini mengumumkan 50 mahasiswa dari 18 universitas di Indonesia sebagai penerima Program Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga 2019-2021. Mereka terpilih dari 14.216 kandidat yang mengikuti seleksi sepanjang 1 Agustus-30 September 2019 lalu.

Direktur Compliance, Corporate Affairs dan Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, Program Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi selama empat semester.

Program Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga adalah bagian dari program beasiswa CIMB Niaga secara keseluruhan, yang termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan di bidang pendidikan. Sejak digulirkan pertama kali pada 2006 hingga 2019, total beasiswa CIMB Niaga telah diberikan kepada 1.029 siswa/mahasiswa dari jenjang SMA, S1, hingga S2, baik di dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

“Kami percaya pendidikan merupakan salah satu langkah strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul di masa depan. Karena itu, setiap tahun kami selalu menyelenggarakan Program Beasiswa ini secara berkelanjutan,” kata Fransiska pada acara Inaugurasi Program Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga 2019-2021 Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Program Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga juga menjadi salah satu talent pool bagi CIMB Niaga untuk menyaring calon karyawan masa depan yang siap menghadapi tantangan industri perbankan di era digital. Karena itu, dalam seleksi beasiswa tahun 2019 ini, CIMB Niaga juga mempertimbangkan aspek minat dari para calon penerima beasiswa terhadap perbankan.

Fransiska menjelaskan, para penerima Program Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga akan mendapatkan sejumlah manfaat. Selain bantuan biaya pendidikan, benefit yang akan diperoleh yaitu biaya pengembangan diri, biaya penyusunan skripsi, serta fasilitas laptop untuk menunjang perkuliahan.

CIMB Niaga juga memberikan kesempatan kepada para penerima beasiswa untuk memperluas networking, meningkatkan soft skill, dan mendapatkan support system dalam mengejar mimpinya melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan perseroan.

“Bagi para penerima Program Beasiswa #KejarMimpi CIMB Niaga, kami mengucapkan selamat dan semoga bantuan pendidikan ini berguna untuk meningkatkan prestasi dan menyiapkan masa depan yang lebih baik,” tutup Fransiska.


Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 466 jaringan kantor per 30 September 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 392, kantor kas dan payment point sebanyak 17 unit, 30 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.449 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2019. 

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,7 miliar. 

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id