production

CIMB Niaga Ajak Generasi Muda di Bali Wujudkan Mimpi

26 Okt 2019

BADUNG. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mendukung generasi muda di Indonesia untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya melalui gerakan sosial bertajuk #KejarMimpi. Setelah sukses diselenggarakan di Padang, Manado, Solo, Makassar, Semarang, dan Banda Aceh, kini #KejarMimpi hadir di Bali untuk menyebarkan inspirasi positif kepada generasi muda mulai dari tingkat SD, mahasiswa, hingga keluarga muda.

“Hari ini kami menyapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bali melalui kegiatan #KejarMimpi Leaders Camp yang mengusung tema Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi. Kami ingin berbagi wawasan dan softskill agar para mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkan cita-citanya,” kata Direktur Human Resources CIMB Niaga Hedy Lapian pada acara #KejarMimpi Leaders Camp di Udayana International Convention Center (UICC), Sabtu (26/10/2019).

#KejarMimpi Leaders Camp menghadirkan para pembicara inspiratif dari Bali (local hero) seperti Audria Evelinn (Pendiri Little Spoon Farm), Pande Putu Setiawan (Pendiri Komunitas Anak Alam), serta Melati dan Isabel Wijsen (Pendiri Bye Bye Plastic Bags). Mereka berbagi pengalaman sebagai anak muda yang telah berhasil mewujudkan mimpi melalui aktivitas masing-masing. 

“Untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa, kami menghadirkan langsung para local hero dari Bali, yang diharapkan dapat menjadi role model agar terus semangat dalam memperjuangkan mimpi dan meraih prestasi sejak usia muda. Para local hero ini telah membuktikan bahwa mimpi dapat diraih, karena itu saya yakin anak muda lainnya juga bisa mencapai mimpinya yang harus dimulai dengan bermimpi dan berani mewujudkannya,” ujar Hedy.

Pada kesempatan yang sama, Hedy juga berbagi pengalaman dalam meraih sukses bersama para pembicara inspiratif lainnya, yaitu Gita Gutawa (musisi dan alumni London School of Economics and Political Science Inggris) dan Ajeng Raviando (Psikolog). Acara tersebut dipandu oleh brand ambassador CIMB Niaga Cut Mini.

Selain menjangkau kalangan mahasiswa, #KejarMimpi juga menyasar anak usia sekolah, termasuk Sekolah Dasar, melalui #KejarMimpi Goes to School yang dilaksanakan di SDN 03 Ketewel dan Pantai Kubur, Gianyar pada Jumat (25/10/2019). Kegiatan yang bertujuan membantu memajukan pendidikan di Indonesia ini mengajak para relawan yang berasal dari senior leaders dan karyawan CIMB Niaga serta komunitas lokal untuk melakukan pembenahan sekolah. Aktivitas tersebut seperti mengecat dan merapikan lingkungan sekolah, memberikan donasi buku (Program Sejuta Buku), serta perlengkapan sekolah lainnya.

Sementara bagi para siswa, #KejarMimpi Goes to School mengajak mereka bermain sambil belajar di area Pantai Kubur Gianyar. Dalam suasana menyenangkan, mereka dilibatkan dengan berbagai aktivitas CIMB Niaga Mengajar, mulai dari belajar Bahasa Inggris dan literasi keuangan, mendongeng bersama Cut Mini, melukis, menuliskan mimpi-mimpi mereka di Wishing Tree, hingga membersihkan area pantai. Di sela kegiatan untuk para siswa, CIMB Niaga juga menyelenggarakan Parenting Class bagi orang tua yang dibimbing langsung oleh psikolog.

Berbeda dengan kota-kota lainnya, pada #KejarMimpi di Bali, CIMB Niaga untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan #KejarMimpi ParenTime di Two Fat Monks, Denpasar, pada Minggu (27/10/2019). Kegiatan yang menyasar keluarga muda di Indonesia ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi seputar perencanaan keuangan, kesehatan mental, serta overall wellness untuk para keluarga yang hadir.

Hadir sejumlah pembicara dalam acara ini yaitu Samuel Wang (Wealth Management Specialist CIMB Niaga), Nana Mirdad dan Andrew White (Keluarga Muda Inspiratif), Retno IG Kusuma (Psikolog), dan dipandu oleh brand ambassador CIMB Niaga Sandra Dewi.

“Kami berharap, beragam kegiatan di bawah payung gerakan sosial #KejarMimpi di Bali ini dapat meningkatkan semangat generasi muda untuk mengejar mimpi-mimpinya menjadi nyata. Kami akan terus hadir di sejumlah daerah lainnya agar optimisme anak muda di Indonesia terus terpacu untuk meraih sukses di masa depan,” tutup Hedy.

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 482 jaringan kantor per 30 Juni 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 408, kantor kas dan payment point sebanyak 19 unit, 28 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.275 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2019.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,6 miliar. 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.com