production

Transfer Antar Bank Gratis, Ketahui Berbagai Keuntungannya

 

 
 
 
 

Transfer Antar Bank Gratis, Ketahui Berbagai Keuntungannya

 

Transfer antar bank gratis bisa dikatakan sebagai salah satu perubahan yang terjadi dalam transaksi perbankan. Kebiasaan baru ini kian berkembang di kalangan nasabah seiring meningkatnya penggunaan layanan perbankan untuk transfer uang antar bank yang dilakukan secara daring atau online lewat gawai/gadget. Transfer antar bank gratis kini menjadi pilihan yang digandrungi masyarakat karena kemudahannya hingga tak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan saat melakukan transfer uang antar bank.

Seperti diketahui, sebelum ada layanan transfer antar bank gratis, nasabah akan dikenai biaya admin sebesar Rp6.500 setiap melakukan transfer antar bank. Biaya admin sebesar itu mungkin termasuk murah untuk sekali transfer antar bank. Tetapi, bagaimana jika seseorang harus melakukan transfer antar bank berulang kali dalam sehari?

Oleh sebab itu, sejumlah bank mulai menyediakan fasilitas, salah satunya transfer antar bank gratis, yang tentu akan mendukung aktivitas transfer secara fleksibel, cepat, dan bisa dilakukan kapan saja, di mana saja. Bahkan tanpa tambahan biaya apa pun.

Kini, layanan transfer antar bank gratis lebih mungkin dilakukan seiring perkembangan dan bertambahnya aplikasi digital. Penggunaan beberapa aplikasi itu membuat Anda bisa melakukan transfer antar bank gratis ke rekening yang berbeda tanpa harus membayar biaya admin. Hal ini jelas sangat menguntungkan Anda sebagai pengguna, karena bisa mentransfer uang kapanpun dan ke rekening tujuan mana pun tanpa harus mengkhawatirkan adanya beban biaya pengiriman.

Manfaat yang didapat dari transfer antar bank gratis

Selain transfer antar bank gratis, keberadaan aplikasi-aplikasi tersebut juga turut memberikan Anda beberapa keuntungan lainnya. Nah, inilah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi untuk melakukan transfer antar bank gratis.

Tidak perlu mendatangi mesin ATM

Sebelumnya orang-orang perlu mendatangi bilik ATM jika ingin mentransfer uang, baik sesama maupun antar bank. Metode ini memang cepat dan mudah. Tetapi, seiring berkembangnya teknologi dan layanan perbankan yang semakin canggih, Anda kini bisa melakukan transfer antar bank gratis langsung dari rumah dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis. 

Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah pada aplikasi transfer uang yang terpasang di smartphone Anda, misalnya. Anda pun langsung bisa mentransfer uang ke rekening mana pun tanpa biaya admin.

Keamanan data keuangan 

Manfaat lain yang didapat dengan menggunakan layanan transfer antar bank gratis Anda juga bisa mendapatkan keamanan data keuangan. Aplikasi transfer antar bank gratis tentu akan menjamin keamanan data-data keuangan Anda, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Tentunya dengan syarat aplikasi transfer uang yang Anda gunakan betul-betul terjamin dan terpercaya. Oleh karena itu, cek dulu reputasi bank beserta aplikasi yang akan digunakan sebelum melakukan transfer antar bank gratis.

Keamanan data pribadi

Untuk menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis tertentu, Anda diwajibkan melakukan registrasi terlebih dahulu. Saat registrasi, Anda harus memasukkan data-data pribadi yang sangat sensitif, seperti memasukkan data diri berdasarkan KTP, foto diri, tanda tangan, dan lain sebagainya.

Hal inilah yang terkadang dikhawatirkan sebagian orang untuk menggunakan aplikasi tersebut. Umumnya, orang-orang mengkhawatirkan keamanan data pribadi tersebut. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, selama aplikasi yang Anda gunakan merupakan aplikasi yang terpercaya dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah.

Menghemat uang

Bukan rahasia lagi jika melakukan transfer antar bank berbeda akan dibebankan biaya admin sebesar Rp6.500 untuk sekali transaksi. Angka itu mungkin terkesan kecil, tapi bayangkan jika dalam sebulan Anda butuh untuk melakukan transfer antar rekening sebanyak 20 kali, Anda tentu harus mengeluarkan biaya admin yang sangat banyak, bukan?

Jika menggunakan skema ini, berarti Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Perhitungannya Rp6.500 x 20 = Rp130.000 per bulan, dan per tahun bisa menghabiskan dana hingga Rp1.560.000. Itulah total biaya yang harus Anda keluarkan untuk biaya admin sebanyak 20 kali transfer. Lumayan banyak, bukan? Karena itu, Anda bisa menghemat uang lebih banyak jika menggunakan aplikasi atau layanan transfer antar bank gratis.

Ada banyak promo menarik

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis adalah berbagai kesempatan mendapatkan promo tertentu. Saat ini, aplikasi-aplikasi yang memberikan layanan transfer antar bank gratis tersebut sering sekali memberikan promo yang menarik. Biasanya promo tersebut untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya agar menggunakan aplikasi yang mereka tawarkan. Jenis-jenis promo yang biasa diberikan berupa cashback, voucher, diskon, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa manfaat dan keuntungan menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis yang sangat mudah, cepat, dan hemat. Anda bisa memilih sendiri aplikasi transfer antar bank gratis, salah satunya adalah promo gratis transfer antar bank lewat lewat OCTO Savers CIMB Niaga. Anda bisa transfer antar bank gratis bebas biaya admin yang bisa dilakukan hingga 20 kali per bulan ke rekening bank lain, bahkan rekening bank di luar negeri. OCTO Savers bisa diakses lewat OCTO Mobile CIMB Niaga yang dapat digunakan pula untuk berbagai keperluan transaksi lainnya.

Caranya tentu sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi OCTO Mobile CIMB Niaga di Google PlayStore, Apple AppStore, maupun Huawei AppGallery. Setelah terpasang di gadget, Anda tinggal pilih menu “Daftar OCTO Mobile”, khusus untuk nasabah CIMB Niaga. Bisa juga pilih opsi “Buka Rekening Tabungan Pertama CIMB Niaga” jika Anda belum menjadi nasabah CIMB Niaga. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang diperlukan.

Jika Anda sudah menjadi nasabah CIMB Niaga, layanan transfer antar bank gratis bisa langsung dilakukan dengan memilih menu Transfer >Transfer ke Bank Lain > pilih Rekening Sumber Dana > klik Pilih Tipe Transfer > klik Online > masukkan nomor rekening bank lain yang dituju > pilih bank yang akan dituju > masukkan nominal > lalu klik Selanjutnya. Setelah itu akan muncul pemberitahuan di layar gawai Anda jumlah uang dan nomor rekening tujuan. Pastikan untuk dicek kembali. Setelah itu klik Konfirmasi > masukkan nomor PIN Anda > transaksi antar bank gratis selesai dilakukan. Anda pun bisa langsung membagikan bukti transaksi Anda.

OCTO Mobile selalu menjaga kerahasiaan data pribadi Anda karena transaksi OCTO Mobile dibekali sistem keamanan yang memungkinkan Anda login menggunakan Biometrik, Fingerprint atau Face ID. Selain itu, pastikan agar Anda tidak membagikan user ID, OCTO Mobile PIN, dan Passcode Anda kepada siapapun untuk alasan apa pun. Informasi lebih lanjut bisa hubungi 14041 atau kunjungi cabang dan Digital Lounge CIMB Niaga terdekat di kota Anda. 

Selain itu, dapatkan berbagai kemudahan menggunakan OCTO Savers, karena ada berbagai fitur menarik yaitu 60 kali bebas biaya transaksi: 20 kali bebas biaya tarik tunai di ATM bank mana pun; 20 kali biaya transfer antar bank gratis; dan 20 kali bebas biaya top-up e-wallet. OCTO Savers juga membebaskan biaya admin bulanan serta bebas biaya di bawah saldo minimum. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Cardless Payment dengan scan QR serta fitur Cardless untuk tarik tunai tanpa kartu.

Anda juga bisa menggunakan layanan lainnya seperti OCTO Clicks CIMB Niaga untuk kemudahan berbagai transaksi hanya dengan beberapa klik saja. Anda juga bisa menemukan berbagai informasi atau produk-produk digital dari CIMB Niaga lainnya di sini.

Produk Terkait

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

OCTO Clicks

Tersedia fitur transaksi lengkap mulai dari transfer, bayar tagihan hingga pembukaan deposito dan reksa dana. 

Rekening Ponsel

Tarik tunai atau belanja tanpa menggunakan kartu ATM, kartu kredit, ataupun rekening bank kini bukanlah khayalan. Rekening Ponsel CIMB NIAGA memberi Anda keleluasaan untuk menarik uang tunai di Indomaret, Alfamart, dan ATM CIMB NIAGA manapun tanpa kartu ATM.

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!