www.cimbniaga.co.id production

5 Keuntungan Membuka Tabungan di Bank

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran tabungan sudah jadi hal yang esensial untuk dimiliki oleh banyak orang. Tabungan dinilai bermanfaat dalam menjaga kondisi finansial, terutama untuk menghadirkan rasa aman demi masa depan. Tabungan bisa bermacam-macam bentuknya, namun tabungan dalam rekening di bank jadi salah satu jenis yang menawarkan banyak fitur atau manfaat lainnya selain menabung. Oleh karena itu, banyak orang memutuskan untuk mempercayakan dana simpanan mereka kepada lembaga perbankan. 

Manfaat memiliki rekening tabungan

Manfaat yang ditawarkan dari memiliki rekening tabungan ini cukup beragam. Tentu saja meliputi hal esensial seperti penyimpanan dana. Namun, Anda juga berkesempatan untuk bisa mendapatkan manfaat-manfaat lainnya yang mungkin akan menghadirkan dampak positif bagi kekuatan finansial Anda di masa depan nanti. 

Siap ditarik kapan saja

Perlu dipahami bahwa rekening tabungan tidak hanya sekadar bisa digunakan untuk menyimpan dana masa depan saja. Rekening tabungan yang Anda miliki bisa jadi salah satu sumber dana yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan mendadak. Sebagaimana yang Anda ketahui, dengan membuka rekening tabungan, maka Anda bisa mengakses rekening tersebut melalui kartu debit dan dananya bisa ditarik di ATM terdekat.

Sebagai sumber dana transaksi

Selain bisa digunakan untuk keperluan mendesak, dana di dalam rekening tabungan Anda juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi rutin Anda. Dengan sistem pembayaran online yang sudah gencar dikembangkan hingga saat ini, Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran, baik itu menggunakan ATM, EDC secara debit dan juga pembayaran QR, hingga digital banking yang terkoneksi dengan rekening tabungan Anda. 

Bunga yang menguntungkan

Manfaat lainnya yang dapat membantu Anda dalam menghadirkan kondisi finansial yang meningkat adalah hadirnya bunga yang menguntungkan. Besaran bunga ini memang cukup beragam persentasenya dari setiap lembaga perbankan yang ada di Indonesia. Selain itu, jika dibandingkan dengan produk lainnya, seperti deposito, bunga yang ditawarkan dari rekening tabungan memang terbilang lebih kecil. Meskipun begitu dengan hadirnya bunga tersebut, secara otomatis akan ada peningkatan nilai dari hasil Anda menabung. Namun, perlu dipahami, jangan terlalu berpatokan dengan penawaran bunga yang ada. Anda harus tetap bisa menabung secara independen demi merealisasikan rencana di masa depan.

Dengan beragam manfaat yang ditawarkan, tidak jarang juga orang memiliki rekening tabungan lebih dari satu. Hal ini dilakukan demi memberi kemudahan dalam membedakan mana sumber dana yang aktif dikeluarkan serta tabungan khusus untuk penyimpanan dana masa depan. 

Manfaat Lain Membuka Rekening Tabungan di Bank

Selain kemudahan dan manfaat yang ditawarkan, ada banyak faktor yang jadi alasan mengapa orang memutuskan untuk menabung dengan membuka rekening tabungan di bank. Berikut adalah beberapa faktor yang jadi acuan.

  1. Reputasi dan jaminan keamanan

    Tidak bisa dipungkiri bahwa reputasi dan jaminan keamanan yang ditawarkan oleh lembaga perbankan jadi salah satu alasan bagi banyak orang untuk mulai membuka rekening tabungan. Kepercayaan serta citra brand yang kuat di mata masyarakat tentu jadi hal yang menarik perhatian. Selain itu, terkait keamanan tabungan, bank juga mendapatkan dukungan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Fungsi utama dari LPS adalah menjamin simpanan nasabah penyimpan, sehingga bisa memberi rasa lega untuk mengurangi kekhawatiran Anda dalam menabung di bank.

  2. Lokasi yang tersebar luas

    Membuka rekening di bank untuk tabungan semakin hari semakin terasa mudah. Mungkin puluhan tahun lalu, Anda merasa sulit untuk bisa menemukan bank terdekat demi membuka rekening tabungan. Namun, saat ini lokasi bank sudah bisa Anda sesuaikan dengan jarak tempat Anda tinggal maupun beraktivitas. Selain itu, kini Anda juga bisa membuka rekening tabungan kapan pun dan di mana pun melalui smartphone dengan aplikasi mobile banking, seperti OCTO Mobile. 

  3. Limit transaksi harian yang besar

    Selaras dengan manfaat dari memiliki rekening tabungan, Anda juga sewaktu-waktu perlu melakukan transaksi. Terkadang dengan nominal yang besar. Untuk itu, limit transaksi harian dengan nominal yang besar jadi faktor lainnya mengapa orang membuka rekening di bank. Limit transaksi ini tidak hanya mengacu pada penarikan uang tunai saja. Ada juga transaksi transfer dan pembayaran yang dilakukan. 

  4. Layanan customer service

    Layanan customer service yang baik dan solutif juga jadi alasan mengapa orang membuka rekening tabungan di bank. Customer service dengan kualitas yang mumpuni diharapkan bisa memberi solusi yang tepat terkait permasalahan atau kebutuhan dari nasabah. Karakteristik layanan customer service yang cepat tanggap juga menjadi nilai tambah yang membuat nasabah tertarik untuk membuka rekening tabungan di suatu bank.

  5. Kesempatan mendapatkan rewards

    Sebagai nasabah, Anda berkesempatan untuk mendapatkan berbagai rewards menarik. Salah satu rewards instan yang bisa Anda rasakan adalah hadirnya poin yang bisa digunakan untuk kebutuhan pembayaran maupun transaksi. Dengan hal ini, setiap aktivitas transaksi yang Anda lakukan tentu tidak mengganggu jumlah dana yang ada. Dengan menabung secara rutin, kesempatan mendapatkan rewards yang menarik pun jadi semakin besar. 

Di luar keperluan untuk menabung, Ada berbagai keuntungan lainnya yang bisa Anda rasakan sebagai nasabah bank. Keuntungan tersebut bisa Anda maksimalkan sebagai sarana peningkatkan kondisi finansial.

  1. Ketersediaan pilihan investasi

    Sebagai nasabah bank, Anda bisa menerima penawaran investasi yang disediakan oleh lembaga perbankan yang Anda pilih. Saat ini, bank seperti CIMB Niaga menawarkan ragam pilihan investasi mulai dari deposito, reksa dana, forex, obligasi, dan masih banyak lainnya. Melalui penawaran tersebut, Anda bisa mulai berinvestasi dengan mudah dan praktis demi meningkatkan kondisi finansial.

  2. Produk pinjaman menguntungkan

    Produk pinjaman juga jadi salah satu keuntungan yang bisa Anda rasakan sebagai nasabah bank. Produk pinjaman di bank cukup beragam, mulai dari pinjaman tunai atau KTA, KPR, hingga kartu kredit. Dengan menjadi nasabah bank, Anda berkesempatan untuk bisa merasakan produk pinjaman demi memenuhi kebutuhan Anda yang mungkin terasa kurang efektif jika mengandalkan dana tabungan saja.

  3. Integrasi bisnis

    Bagi Anda yang berprofesi sebagai pelaku bisnis, menjadi nasabah bank juga bisa menawarkan keuntungan yang bermanfaat demi pengembangan bisnis Anda. Pihak bank menawarkan berbagai layanan yang dapat membantu Anda mengoperasikan bisnis secara optimal, mulai dari simpanan, pembiayaan, hingga cash management.

Dengan keuntungan dan manfaat tersebut, tentu akan sangat disayangkan jika Anda melewati kesempatan yang ada untuk mengembangkan potensi finansial saat ini demi masa depan yang lebih baik. Bagi Anda yang ingin mulai menabung dengan berbagai keuntungan, OCTO Savers dari CIMB Niaga bisa jadi pilihan. 

OCTO Savers menawarkan ragam keuntungan, di antaranya bebas biaya tarik tunai, bebas biaya admin bulanan,cashless payment dengan scan QR, dan cardless tarik tunai tanpa kartu. OCTO Savers juga membebaskan biaya admin bulanan serta bebas biaya di bawah saldo minimum. Untuk membuka OCTO Savers, Anda juga tidak perlu repot datang ke kantor cabang lagi. Anda bisa mengajukan pembukaan rekening OCTO Savers melalui OCTO Mobile yang tersedia di Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery. Tunggu apa lagi, temukan info lengkapnya di sini.

Produk Terkait

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

GOAL Savers

Sekarang bisa nabung HARIAN/MINGGUAN/BULANAN untuk raih GOAL impian

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!

XTRA Savers - Xtra Maksimal untungnya!