www.cimbniaga.co.id production

Rekomendasi Wisata di Jakarta yang Cocok untuk Healing

 

 
 
 
 

Rekomendasi Wisata di Jakarta yang Cocok untuk Healing

 

Meski dikenal sebagai kota metropolitan, nyatanya Jakarta juga menawarkan beragam wisata seru dan menyenangkan. Ada banyak wisata di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, mulai dari wisata museum, pantai, taman rekreasi, hotel, restoran, dan lain sebagainya. Sebagai ibukota dari Indonesia, Jakarta menyuguhkan beragam hal baru yang mungkin saja belum ada di kota-kota lainnya. 

Seperti yang diketahui, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) terdiri dari lima kota administrasi, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Masing-masing kota administrasi ini memiliki rekomendasi wisata yang membuat liburan Anda semakin menyenangkan. 

Selain beragam wisata di Jakarta, Anda juga bisa menemukan berbagai aktivitas seru lainnya, mulai dari acara-acara kelas nasional hingga internasional. Kota ini juga memiliki fasilitas cukup lengkap yang didukung dengan transportasi publik terintegrasi. 

Selain itu, daya tarik wisata di Jakarta juga tidak lepas dari keberagaman kuliner yang menggugah selera. Anda bisa jalan-jalan sambil menikmati kuliner sehingga pengalaman berwisata di Jakarta semakin berkesan. Lantas, apa saja pilihan wisata di Jakarta yang bisa Anda nikmati? Simak ulasannya di bawah ini. 

Rekomendasi Wisata di Jakarta: Museum

Museum termasuk salah satu pilihan wisata di Jakarta yang cukup bermanfaat bagi Anda. Selain berwisata, Anda juga bisa mempelajari sejarah yang ada di masing-masing museum berikut ini: 

  • Museum Nasional

    Museum Nasional Indonesia dikenal juga dengan sebutan Museum Gajah karena di halaman depannya terdapat patung gajah dari perunggu. Lokasi museum ini berada di dekat Monumen Nasional (Monas), tepatnya di Jalan Medan Merdeka Barat nomor 12, Jakarta Pusat. 

    Anda bisa beriwasata sekaligus mengetahui beragam benda-benda bersejarah yang sangat lengkap. Setidaknya Museum Nasional menyimpan sekitar 160.000 benda bersejarah yang terdiri dari tujuh jenis koleksi, seperti benda prasejarah, arkeologi masa klasik atau Hindu - Buddha, benda numismatik dan heraldik, benda keramik, etnografi, geografi, dan sejarah. 

  • Museum MACAN

    The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau lebih dikenal dengan sebutan Museum MACAN ini termasuk wisata di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Museum MACAN merupakan institusi yang memberikan akses kepada publik untuk melihat koleksi seni modern dan kontemporer yang terus berkembang, baik dari Indonesia hingga seluruh dunia. 

    Menariknya lagi, museum MACAN memiliki program pameran dan acara aktif dengan rentang periode tertentu. Cukup mudah untuk berkunjung ke museum ini karena lokasinya berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

  • Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah)

    Wisata di Jakarta yang bertema museum selanjutnya yaitu Museum Sejarah Jakarta atau dikenal juga dengan nama Museum Fatahillah. Di dalam museum ini terdapat berbagai dokumentasi bersejarah, mulai dari bukti perjalanan sejarah Jakarta, replika peninggalan masa penjajahan, ada pula prasasti, gerabah, dan lain sebagainya. 

    Tempat wisata di Jakarta ini pun menghadirkan aktivitas seru lainnya bagi pengunjung, seperti penyewaan sepeda ontel, foto dengan manusia patung, dan berburu cinderamata yang khas. Museum ini berlokasi di Jalan Taman Fatahillah No.1, Jakarta Barat, tempat ini juga dikenal dengan sebutan Kota Tua Jakarta. 

Untuk kemudahan bertransaksi saat berlibur, Anda bisa menggunakan OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Dengan OCTO Mobile, Anda bisa top up dompet digital, transfer dana bebas biaya admin, bayar dengan QR, dan lain sebagainya. 

Rekomendasi Wisata di Jakarta: Pantai

Selain museum, Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata di Jakarta dengan konsep alam, salah satunya adalah pantai. 

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata di Jakarta yang bernuansa alam: 

  • Pantai Ancol

    Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata di Jakarta yang satu ini, bukan? Pantai yang berada di dalam kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian ini menghadirkan pesona pantai yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang bosan dengan hiruk pikuk ibukota. 

    Di dalamnya terdapat beberapa pilihan wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari beach pool (lagoon), pantai festival, pantai marina, Ancol Beach City (ABC), dan pantai karnaval. Tidak sulit untuk berkunjung ke pantai ancol karena aksesnya cukup mudah dari pusat kota, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan transportasi umum. 

  • Pulau Tidung

    Ingin menikmati suasana pantai yang lebih indah, namun lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota? Pulau tidung bisa jadi pilihan tepat sebagai alternatif wisata di Jakarta. 

    Selain bisa melihat keindahan dari daratan, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya karena dengan cara snorkeling dan diving. Anda tidak perlu khawatir karena tempat wisata di Jakarta ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas umum yang cukup lengkap. 

  • Pulau Pramuka

    Pulau pramuka juga termasuk salah satu wisata di Jakarta yang bisa Anda kunjungi, lokasi lebih tepatnya berada dalam kawasan Kepulauan Seribu. Sama seperti pulau tidung besar, pulau pramuka dihuni oleh masyarakat sekitar sehingga tersedia fasilitas umum yang cukup membantu. 

    Di pulau ini, Anda bisa menikmati sejumlah wisata air, mulai dari menaiki perahu, snorkeling, dan diving. Selain itu, Anda juga bisa bersantai di tepi pantai dengan berjemur, berenang, bermain voli, atau menikmati wisata edukasi dengan cara berkunjung ke penangkaran penyu sisik. 

  • Pulau Perak

    Tempat wisata di Jakarta yang selanjutnya yaitu pulau perak yang lokasinya pun berada di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau Perak merupakan salah satu pulau kecil yang termasuk ke dalam wilayah Pulau Harapan, lokasi di mana para pengunjung menikmati keindahan pantai dan fauna bawah laut. 

    Berbeda dengan pulau tidung besar dan pulau pramuka, pulau perak termasuk tempat wisata di Jakarta yang tidak berpenghuni. Tak heran jika pulau ini sering kali dijadikan tempat berkemah oleh para pengunjung. Anda tidak perlu khawatir karena di pulau ini sudah tersedia layanan kemah atau camping yang memudahkan para pengunjung. 

Rekomendasi Wisata di Jakarta: Hotel Accor

Saat ini banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu libur dengan menginap di hotel yang nyaman. Kegiatan seperti ini mungkin lebih dikenal dengan istilah staycation. Staycation menjadi solusi bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak dari aktivitas harian dan tidak memiliki banyak waktu untuk liburan berhari-hari. 

Supaya mendapatkan pengalaman menginap sekaligus berlibur di hotel yang nyaman dan menyenangkan, tentu pemilihan hotel sangatlah berpengaruh. Oleh karena itu, Anda perlu memilih hotel yang tepat. Anda bisa memilih hotel dengan pemandangan kota, pemandangan pantai, atau bahkan hotel dengan desain yang unik. 

Ada beberapa rekomendasi hotel yang bisa jadi pilihan Anda, di antaranya Pullman Jakarta, Fairmont Hotel, Grand Mercure, All Seasons Hotel, Raffles Hotel Jakarta, dan masih banyak pilihan hotel lainnya. 

Untuk kebutuhan akomodasi dan kenyamanan Anda selama berlibur di hotel terbaik, Anda bisa melakukan pemesanan dan pembayaran menggunakan Platinum All Accor Live Limitless dari CIMB Niaga. Dapatkan poin untuk bonus menginap dan bersantap di restoran, fasilitas cicilan tetap, perlindungan asuransi, dan lain sebagainya. Nikmati juga promo eksklusif ALL-Accor berupa penawaran khusus dari ALL sepanjang tahun. Temukan beragam keuntungannya di sini

Produk Terkait

Platinum ALL Accor Live Limitless

More free stays, more often.

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

OCTO Card

Praktis, Menguntungkan, Tanpa Plastik

OCTO Savers - Tabungan yang kasih 60x bebas biaya setiap bulannya!