production

6 Peluang Bisnis 2021 untuk Memperkuat Finansial Anda

 

 
 
 
 

6 Peluang Bisnis 2021 untuk Memperkuat Finansial Anda

 

Tahun 2020 memang jadi tahun yang cukup berat bagi banyak orang, begitu pula untuk berbagai lini bisnis di Indonesia. Namun di tahun ini, setelah mengalami penyesuaian di masa pandemi, peluang bisnis 2021 terlihat cukup menjanjikan. Hal tersebut juga disebabkan oleh pengetahuan masyarakat yang sudah memahami untuk membatasi pergerakan aktivitas secara konvensional dan beralih ke ranah online atau daring. Dengan memaksimalkan perkembangan teknologi secara online, hal tersebut juga mengembangkan ragam peluang bisnis 2021 yang bisa Anda pilih sebagai langkah mengembalikan kestabilan finansial akibat pandemi Covid-19.

Dengan melihat tren dari kehidupan bermasyarakat di lingkungan rumah, Anda sudah bisa menemukan beragam jenis usaha untuk peluang bisnis 2021 sebagai sarana perkembangan usaha yang Anda miliki saat ini. Jenis usaha yang bisa Anda lakukan dalam mengolah peluang bisnis 2021 juga bisa dimulai dengan penambahan modal yang kecil.

6 contoh peluang bisnis 2021 yang bisa Anda coba

Melihat peluang bisnis 2021 melalui tren yang berkembang juga akan membantu Anda lebih mudah untuk menyesuaikan pergerakan peluang bisnis lainnya di masa depan. Berikut adalah rekomendasi peluang bisnis 2021 yang bisa Anda kembangkan saat ini.

  1. Tanaman hias

    Salah satu kegiatan yang cukup populer dilakukan di masa pandemi adalah berkebun. Tren berkebun cukup berkembang dengan pesat selama satu tahun ke belakang, sehingga memenuhi kebutuhan akan aktivitas tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis 2021. Agar bisnis baru Anda dapat terus berkembang, mungkin Anda bisa mulai dengan perlahan. Mulai dengan fokus menjual pupuk serta medium tanaman seperti pot dan tanah untuk tanaman hias terlebih dahulu.

    Maksimalkan peran media sosial sekaligus marketplace agar Anda dapat menjangkau pelanggan yang lebih beragam. Jika dirasa sudah memiliki basis yang kuat dan pelanggan tetap, mulailah dengan menjual bibit-bibit tanaman yang sedang tren saat ini. Fokus terlebih dahulu dengan menjual bibit tanaman hias yang sedang tren, Agar Anda tidak repot mengelola banyak jenis tanaman demi mengembangkan peluang bisnis 2021 jadi lebih baik.

  2. Peralatan olahraga

    Sulitnya melakukan aktivitas di luar rumah, membuat beberapa orang memilih untuk melakukan olahraga di rumah daripada pergi ke gym demi memutus penyebaran virus Corona. Oleh karena itu, menjual peralatan olahraga bisa jadi peluang bisnis 2021 yang pas untuk Anda coba. Mungkin untuk mulai dengan peralatan yang besar, Anda juga membutuhkan modal yang besar.

    Oleh karena itu, untuk memulai peluang bisnis 2021 yang baru, Anda bisa menjual peralatan atau perlengkapan olahraga yang minor terlebih dahulu, seperti yoga mat, tali skipping, serta pakaian olahraga. Dari situ Anda juga bisa mulai mengembangkan ragam produk dengan bertanya kepada pelanggan melalui media sosial dan secara perlahan menambah ragam koleksi peralatan olahraga untuk dijual sebagai sarana memaksimalkan peluang bisnis 2021 yang sedang Anda jalani saat ini.

  3. Makanan sehat

    Menjaga kesehatan di masa pandemi merupakan hal yang penting agar sistem imun atau pertahanan alami di dalam tubuh Anda tetap bekerja optimal. Selain rutin melakukan aktivitas olahraga, mengonsumsi makanan sehat juga merupakan langkah baik dalam menjaga kesehatan di masa pandemi. Melihat banyaknya kebutuhan masyarakat dengan konsumsi yang sehat, Anda bisa menyediakan produk-produk makanan sehat sebagai langkah memulai peluang bisnis 2021.

    Anda bisa meracik sendiri makanan rumahan yang khas untuk dijual dalam sistem pre-order untuk mempermudah proses awal menjalani peluang bisnis 2021 di ranah kuliner. Dengan membuat makanan sehat sendiri, Anda pun dapat memastikan sisi kesehatan dan kebersihan dari produk yang Anda tawarkan kepada pelanggan. Berangkat dari situ, Anda juga bisa mulai mengembangkan peluang bisnis 2021 ini menjadi bisnis katering sehat untuk mengakomodasi kebutuhan orang-orang yang menginginkan makanan sehat namun harus tetap beraktivitas di luar rumah. Perkembangan bisnis kuliner sehat ini terlihat cukup menjanjikan untuk Anda coba sebagai sarana peluang bisnis 2021. 

  4. Dekorasi rumah tangga

    Terlalu sering di rumah, kadang membuat banyak orang bosan. Salah satu cara yang bisa dilakukan demi menghadirkan nuansa berbeda di dalam rumah adalah melakukan renovasi secara kecil-kecilan. Melihat kebutuhan tersebut, menjual dekorasi interior rumah tangga bisa jadi peluang bisnis 2021 yang cukup menjanjikan. Jika Anda memiliki keahlian dalam mendesain dan merancang dengan teknik handmade, Anda bisa menghadirkan elemen interior untuk dekorasi rumah tangga dengan sentuhan yang berbeda dan unik di pasaran. Dengan menghadirkan kesan unik, orang-orang pun akan mulai merasa tertarik untuk mengaplikasikan karya yang Anda buat ke dalam dekorasi rumah mereka. Dalam hal ini Anda bisa menghadirkan dekorasi rumah sebagai peluang bisnis 2021 melalui karya rajutan, seperti macrame untuk hiasan dinding dan table mat. Jika Anda pandai dalam melukis atau menggambar, Anda bisa menjual karya lukisan atau karikatur.

  5. Makanan hewan peliharaan

    Hewan peliharaan bisa jadi salah satu sarana untuk menghadirkan nuansa berbeda di dalam rumah. Hewan peliharaan juga diketahui dapat meringankan rasa penat dari aktivitas di dalam rumah yang padat, sehingga mulai banyak orang memilih untuk merawat hewan peliharaan, mulai dari kucing, anjing, serta burung. Anda bisa memaksimalkan tren ini menjadi sebuah peluang bisnis 2021 dengan cara menjadi distributor makanan hewan peliharaan. Jika Anda khawatir akan bau dari makanan hewan peliharaan tersebut, pastikan Anda memasok pilihan pakan hewan peliharaan yang berkualitas serta memiliki desain packing yang rapi dan rapat. Selain menjual makanan hewan peliharaan, Anda juga bisa mengembangkan peluang bisnis 2021 ini dengan menghadirkan aksesori atau mainan untuk hewan, sehingga seluruh kebutuhan para pecinta hewan bisa terpenuhi dan Anda pun secara tidak langsung memiliki jasa dalam menghadirkan kebahagiaan di dalam rumah pelanggan Anda.

  6. Jasa pembuatan hampers

    Peluang bisnis 2021 lainnya yang bisa Anda coba demi memenuhi kebutuhan banyak orang di tengah masa pandemi adalah membuka jasa pembuatan hampers atau parsel. Jasa pembuatan hampers ini cukup terbilang menjanjikan. Pasalnya untuk hari-hari spesial, seperti ulang tahun dan hari raya perlu dirayakan dengan treatment yang spesial juga. Mengingat keterbatasan ruang bergerak di masa pandemi, Anda bisa jadi perpanjangan tangan untuk memeriahkan hari-hari spesial tersebut. Hampers juga bisa hadir dalam banyak jenis, mulai dari makanan, keperluan rumah tangga, serta pakaian dan aksesori. Banyaknya ragam hampers yang tersedia bisa Anda maksimalkan untuk dapat menjangkau berbagai kalangan pelanggan. Pastikan untuk memperkenalkan jasa pembuatan hampers ini melalui media sosial, sehingga para calon pelanggan bisa mengetahui bentuk serta kualitas yang ditawarkan sebagai elemen penting di hari spesial mereka.

Secara mendasar, jika Anda ingin mengembangkan bisnis yang Anda jalani, tentu saja Anda perlu tambahan modal agar rencana Anda dapat berjalan sesuai ekspektasi. Oleh karena itu, CIMB Niaga menawarkan produk Xtra Dana untuk membantu merealisasikan impian Anda dalam mengembangkan peluang bisnis 2021. Produk Xtra Dana dari CIMB Niaga juga hadir dengan persyaratan dan ketentuan yang mudah untuk dipahami dan dipenuhi. Dapatkan juga akses mudah dengan layanan pengajuan aplikasi Xtra Dana di semua cabang, call center, melalui OCTO Mobile, serta website CIMB Niaga. Temukan info selengkapnya tentang produk Xtra Dana CIMB Niaga di sini.

Produk Terkait

Xtra Dana: Solusi pinjaman dengan beragam kemudahan

Apapun kebutuhan Anda, kami hadir melalui solusi pinjaman yang disertai dengan beragam kemudahan. mulai dari renovasi rumah, pendidikan pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya

X-Tra Dana iB: Solusi berbagai kebutuhan melalui personal financing syariah

Solusi untuk berbagai kebutuhan anda, kami hadir melalui personal financing syariah yang merupakan pembiayaan tanpa jaminan dengan prinsip ijarah multi jasa atau murabahah, untuk memenuhi kebutuhan Anda mulai dari pendidikan, wisata halal, perjalanan ibadah, serta pembelian barang impian Anda melalui mitra terpercaya kami

Pembiayaan Modal Kerja

Fasilitas pembiayaan yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan modal kerja jangka pendek Anda.