www.cimbniaga.co.id production

Perkuat Layanan Digital, CIMB Niaga Hadirkan Digital Branch Batam-Nagoya

11 Apr 2025

BATAM. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menghadirkan inovasi layanan perbankan digital guna memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah. Terbaru, CIMB Niaga meresmikan Digital Branch Batam-Nagoya. Berlokasi di Jalan Sultan Abdul Rahman, Komplek Lumbung Rejeki Blok G No. 6–8, Nagoya, Batam, Digital Branch ini merupakan hasil remodeling dari kantor cabang konvensional menjadi Digital Branch yang lebih modern dan nyaman.

Mengusung konsep hybrid, Digital Branch CIMB Niaga Batam-Nagoya mengintegrasikan kapabilitas digital yang disematkan pada Digital Lounge dengan layanan perbankan konvensional yang ada di kantor cabang, sehingga nasabah dapat menikmati layanan yang fleksibel, efisien, dan sentuhan personal yang ramah khas CIMB Niaga. Melalui Digital Branch tersebut nasabah dapat menikmati beragam fasilitas seperti mesin Self Service Banking (SSB), Safe Deposit Box (SDB), Video Banking, dan CIMB Preferred Lounge.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika menyatakan, salah satu keunggulan dari Digital Branch adalah kapabilitas mesin SSB yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara mandiri, seperti pembukaan rekening tabungan, penggantian kartu, hingga pembaruan data nasabah (Customer Information File/CIF) hanya dalam waktu sekitar 5 menit. Hal ini menjadikan proses perbankan lebih cepat, efisien, dan nyaman tanpa harus mengantre lama.

“Transformasi ini mencerminkan komitmen kami dalam menjawab kebutuhan nasabah akan layanan perbankan yang lebih modern dan relevan. Dengan Digital Branch Batam-Nagoya, kami tidak hanya menyediakan layanan berbasis teknologi, tetapi juga tetap menghadirkan human touch khas CIMB Niaga,” ujar Maya di Batam, Jumat (11/4/2025).

Adapun bagi nasabah prioritas yaitu CIMB Preferred, Digital Branch Batam-Nagoya juga menawarkan berbagai benefit eksklusif. Di antaranya, kemudahan pembukaan rekening (pre-opening account) di Singapura, Malaysia, dan Bangkok, dengan minimum saldo rata-rata sebesar Rp1 miliar. Tersedia produk Tabungan XTRA Savers Valas dengan 15 pilihan mata uang asing, serta layanan airport pick-up di Indonesia, Singapura, dan Malaysia yang dapat menjadi solusi finansial bagi nasabah yang gemar bepergian.

Kehadiran Digital Branch CIMB Niaga Batam-Nagoya semakin memperkuat jaringan layanan CIMB Niaga di wilayah Batam, yang kini terdiri dari 5 kantor cabang konvensional, 1 kantor cabang Syariah, dan 1 Kas Mobil. Selain itu, CIMB Niaga juga hadir di Tanjung Pinang dengan 1 kantor cabang guna melayani masyarakat Kepulauan Riau secara lebih luas.

Sejak diperkenalkan pada 2023, konsep Digital Branch CIMB Niaga terus berkembang dan menjangkau berbagai kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, hingga Sulawesi. Selain Digital Branch, CIMB Niaga juga menghadirkan Digital Hub di kantor cabang konvensional untuk semakin mempercepat adopsi layanan digital nasabah. Hingga saat ini, lebih dari 50 Digital Branch telah beroperasi di berbagai kota di Indonesia. Ke depan, CIMB Niaga terus berinovasi dan memperluas jaringan Digital Branch untuk mempermudah nasabah dalam mengakses solusi keuangan modern.

“Dengan semangat #WorkFromHeart, kami akan terus menghadirkan layanan perbankan yang adaptif, berorientasi pada kebutuhan nasabah, dan memberikan nilai tambah yang signifikan,” ujar Maya.

Tentang CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga; IDX: BNGA) adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Selama hampir tujuh dekade, CIMB Niaga hadir melayani masyarakat Indonesia dengan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah. Layanan ini meliputi segmen Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking, yang didukung dengan kapabilitas Treasury dan Capital Market. Untuk memudahkan kebutuhan transaksi digital nasabah, CIMB Niaga terus menghadirkan solusi digital banking terdepan melalui inovasi digital OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, serta kantor cabang modern Digital Lounge dan Digital Branch.

Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan menjadi mitra terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat di Indonesia dalam mewujudkan aspirasinya. Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan, dengan mengusung inisiatif #SekarangUntukMasaDepan. Untuk mendukung inklusi keuangan termasuk di Indonesia Timur, CIMB Niaga juga aktif melakukan pemberdayaan masyarakat melalui CommunityLink #JadiBerkelanjutan.

Dengan semangat Work From Heart, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Desember 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.004 karyawan (konsolidasi), 407 kantor cabang dan jaringan (termasuk 38 Digital Lounge), 3.265 ATM, serta 634.948 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Hery Kurniawan
Corporate Communications Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: (021) 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id