production

KPR CIMB Niaga Tumbuh 12,6% Y-o-Y pada Sembilan Bulan Pertama 2019

06 Nov 2019

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkuat fungsi intermediasi, salah satunya dengan menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Per 30 September 2019, penyaluran KPR CIMB Niaga tumbuh 12,6% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp32,82 triliun.

“Pertumbuhan positif pada bisnis KPR tersebut menunjukkan strategi yang kami terapkan selama ini sudah on track. Kami akan terus menghadirkan customer experience yang baik seperti pengajuan dan proses KPR yang mudah dan bisa dilakukan secara online serta melalui video banking di Digital Lounge,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

CIMB Niaga, lanjut Lani, juga menerapkan strategi cross selling dengan menawarkan KPR kepada nasabah existing seperti nasabah tabungan, kartu kredit, bancassurance, dan lainnya. Segmen ini terus menjadi fokus yang digarap perseroan karena nasabah telah mengenal dan merasakan pengalaman menggunakan produk-produk CIMB Niaga akan lebih mudah untuk menggunakan produk lainnya, termasuk KPR.

”Untuk menggenjot pertumbuhan KPR, kami juga menghadirkan beragam program promo yang menguntungkan. Terbaru kami berkolaborasi dengan developer rekanan menawarkan program KPR Xtra Spesial dengan suku bunga mulai dari 2,4% fixed pada tahun pertama dan harga spesial untuk biaya-biaya kredit,” ujar Lani. 

Penawaran menguntungkan ini berlaku hingga 31 Desember 2019 untuk pembelian rumah atau apartemen baru di developer terpilih mitra CIMB Niaga yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia. 

Adapun mitra developer yang bekerjasama dalam program KPR Xtra Spesial yaitu Suvarna Sutera, Alam Sutera, Branz BSD, Damai Putra Group (Kota Harapan Indah, Segara City, dan The Royal Residence), Duta Putra Land Group (Bukit Golf Riverside), Sinarmas Land Group (Nava Park, BSD City, Banjar Wijaya, Grand Wisata, Kota Wisata, dan Legenda Wisata), Kota Baru Parahyangan di Bandung, dan Jaya Metro (Bukit Kencana Jaya dan Pandanaran Hills di Semarang). 

Promo tersebut juga berlaku di berbagai proyek di bawah Ciputra Group seperti Citraland Manado, Barsa City, CitraLand Cibubur, Citra Harmoni, CitraGrand Cibubur CBD, Citra Indah, CitraGran, CitraGarden Sidoarjo, CitraLand Lampung, CitraLand Cirebon, CitraGrand Galesong City, CitraGrand Semarang, dan CitraSun Garden Semarang.

”Kami berharap Program KPR Xtra Spesial ini disambut positif oleh pasar, sehingga kami dapat mempertahankan pertumbuhan KPR double digit hingga akhir tahun,” tutup Lani. 

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 466 jaringan kantor per 30 September 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 392, kantor kas dan payment point sebanyak 17 unit, 30 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.449 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2019.  

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,7 miliar.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.com