www.cimbniaga.co.id production

Inovasi dan Peningkatan Layanan Dorong Pertumbuhan KPR CIMB Niaga

19 Jul 2021

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatatkan kinerja positif dalam penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sepanjang kuartal pertama 2021. Per 31 Maret 2021, KPR CIMB Niaga tumbuh 5,2% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp36,4 triliun. Pencapaian tersebut membuktikan bahwa di tengah situasi pandemi COVID-19, CIMB Niaga dapat menjaga fungsi intermediasi di sektor property dengan baik.

Penerapan strategi yang tepat dan peningkatan layanan secara berkelanjutan, dinilai mampu menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan produk KPR dari CIMB Niaga. Di antara strategi yang dijalankan yaitu memberikan penawaran yang kompetitif sesuai kebutuhan nasabah, meningkatkan kolaborasi dengan developer dan agen property, cross selling kepada nasabah eksisting, serta referral melalui aplikasi OCTO Friends.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga selalu adaptif dan agile terhadap berbagai perubahan, termasuk dalam kondisi saat ini. Oleh karenanya, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini terus membuat program-program KPR yang inovatif untuk menjawab kebutuhan nasabah terkini.

“Di tengah situasi yang masih menantang, kami terus berinovasi memberikan kemudahan kepada nasabah untuk memiliki hunian idaman dengan menghadirkan produk yang lengkap, sehingga kebutuhan KPR dari beragam segmen nasabah dapat dipenuhi. Kami juga senantiasa meningkatkan layanan agar nasabah lebih nyaman dalam memproses KPR di CIMB Niaga,” kata Lani di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Lani menjelaskan, dari sisi layanan, CIMB Niaga terus mempercepat proses KPR melalui digitalisasi sistem internal yang digunakan karyawan untuk memproses pengajuan KPR dari nasabah. Hasilnya, nasabah dapat mengetahui lebih cepat tentang kepastian persetujuan kredit yang diajukan.

Selain itu, CIMB Niaga juga menyediakan akses yang mudah bagi nasabah KPR untuk melihat sisa pinjaman dan angsuran terakhir melalui OCTO Mobile. Dengan dukungan layanan digital banking ini, nasabah dapat memonitor angsuran KPR miliknya langsung dari genggaman tangan tanpa harus datang ke kantor cabang.

Program KPR Xtra Ringan

Sebagai salah satu solusi untuk mempermudah nasabah mendapatkan property yang diinginkan, CIMB Niaga menawarkan Program KPR Xtra Ringan dengan pilihan bunga/margin yang kompetitif. Pertama, bunga/margin fixed 5% pada 3 tahun awal atau fixed 6% selama 5 tahun pertama,  kemudian mengambang (floating) pada tahun berikutnya hingga berakhirnya tenor kredit.

Kedua, bunga/margin pasti fixed 8,66% untuk tenor 10 tahun. Program ini memberikan kepastian kepada nasabah di masa yang tidak pasti seperti saat ini, karena angsuran nasabah selama 10 tahun tidak akan berubah (tetap selama tenor kredit/pembiayaan).

Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2021 untuk pembelian property baru (primary) maupun bekas (secondary) di developer rekanan, non-developer rekanan, agen property, serta perorangan baik dengan skema konvensional maupun syariah.

“Melalui strategi yang terus disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan situasi terkini, kami berharap dapat melayani nasabah dengan lebih baik dan tentunya menjaga pertumbuhan bisnis KPR CIMB Niaga agar mencapai raihan positif yang berkelanjutan,” tutur Lani.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id