production

Gerakan Peduli Insan Perbankan, CIMB Niaga Gelar Vaksinasi Massal di Kota Bandung

Gerakan Peduli Insan Perbankan, CIMB Niaga Gelar Vaksinasi Massal di Kota Bandung

13 Jul 2021

BANDUNG. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini menjadi koordinator pelaksanaan Program Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum, nasabah, karyawan, dan keluarga karyawan bank di Kota Bandung dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama CIMB Niaga dengan Bank Mandiri, BRI, dan BCA.

Program Vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung merupakan bagian dari program vaksinasi nasional “Gerakan Peduli Insan Perbankan” yang diinisiasi oleh lima bank nasional yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, dan CIMB Niaga serta didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan target sebanyak 144.473 peserta.

Kolaborasi insan perbankan tersebut bertujuan mendukung upaya Pemerintah dalam program akselerasi vaksinasi nasional guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) menuju pemulihan ekonomi nasional.

Adapun Program Vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung menyasar 11.636 peserta yang dilaksanakan oleh empat bank yaitu CIMB Niaga (13 dan 16 Juli 2021), Bank Mandiri (17 Juli 2021), BRI (13-17 Juli 2021), dan BCA (13-15 Juli 2021).

Selain di Kota Bandung, pelaksanaan Program Vaksinasi COVID-19 tahap pertama juga dilaksanakan di 12 kota lainnya, yaitu DKI Jakarta, Padang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Semarang, Medan, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, dan Pontianak. Sedangkan, Program Vaksinasi COVID-19 tahap kedua akan dilaksanakan di 48 kota.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana mengatakan, “Program vaksinasi ini merupakan wujud keikutsertaan perbankan pada penanggulangan pandemi COVID-19. Kelima bank pelaksana program vaksinasi hari ini memiliki jaringan yang luas, baik dari sisi insfrastruktur fisik kantor cabang maupun jumlah nasabah, diharapkan dapat mengakselerasi pelaksanaan program vaksinasi. Ke depan, partisipasi dan sinergi perbankan dan asosiasi perlu lebih diintensifkan agar mampu memberi daya akselerasi yang lebih besar dan dengan cakupan yang lebih luas lagi bagi program vaksinasi ini.”

Seperti diketahui, industri keuangan merupakan salah satu sektor industri esensial yang terus beroperasi selama masa pendemi ini dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah dan badan kesehatan dunia WHO. Oleh karenanya, perbankan perlu memastikan karyawannya telah mendapatkan vaksinasi sehingga dapat optimal dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

Sales dan Distribution Regional Head Jawa Barat CIMB Niaga Andiko Manik mengatakan, partisipasi aktif CIMB Niaga dalam kegiatan ini merupakan dukungan terhadap program percepatan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan produktivitas nasional. Sebelumnya, CIMB Niaga telah menginisiasi sejumlah program vaksinasi dengan lebih dari 30.000 peserta yang sudah divaksin.

“Kami menilai program vaksinasi menjadi salah satu kunci untuk mengatasi pandemi COVID-19 dengan terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat. Oleh karenanya, kami percaya keberhasilan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat oleh semua pihak akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Andiko di Bandung, Selasa (13/7/2021).

CIMB Niaga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh WHO dan pemerintah yaitu 5M; Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

CIMB Niaga juga mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan penggunaan layanan perbankan digital baik mobile banking maupun internet banking. Beragam aktivitas perbankan dapat dilakukan kapan saja secara mudah, sehat, dan aman, tanpa harus keluar rumah.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan (konsolidasi) per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2021, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,4 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id