production

Dukung Bisnis Nasabah, CIMB Niaga Sediakan Rekening Giro Usaha

Dukung Bisnis Nasabah, CIMB Niaga Sediakan Rekening Giro Usaha

19 Mar 2021

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mendukung nasabah dalam mengembangkan bisnis dengan menyediakan produk dan layanan perbankan yang sesuai kebutuhan. Salah satu produk yang disiapkan untuk memperlancar kegiatan usaha nasabah yaitu Rekening Giro Usaha.

Rekening Giro Usaha dapat menjadi solusi bagi nasabah yang membutuhkan produk simpanan khusus untuk mengelola keuangan bisnis sehingga lebih teratur dan terpisah dari simpanan pribadi. Dengan adanya rekening bisnis tersendiri, nasabah juga dapat memonitor perkembangan bisnisnya dengan lebih baik.

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan, Rekening Giro Usaha memberikan tiga keuntungan sekaligus, yaitu persyaratan minimum yang lebih ringan, jasa giro yang kompetitif, dan bebas biaya transaksi yang kuotanya disesuaikan dengan saldo rata-rata bulan sebelumnya.

“Kami memahami, para pelaku usaha membutuhkan dukungan layanan perbankan yang optimal untuk kelancaran transaksi bisnisnya. Melalui Rekening Giro Usaha, nasabah bisa menyimpan dan mengelola keuangan secara lebih aman dan fleksibel, sehingga dapat terhindar dari risiko pengelolaan uang tunai dalam jumlah besar,” kata Tony di Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Rekening Giro Usaha juga dibekali beragam fasilitas untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Diantaranya, layanan digital melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile yang membuat transaksi makin mudah dilakukan dari mana saja dan kapan saja, serta sehat dan aman.

”Sebagai nilai tambah, kami juga memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk memilih nomor rekening cantik sesuai dengan angka tertentu yang memiliki makna khusus bagi nasabah. Kami berharap, inovasi ini dapat semakin meningkatkan loyalitas nasabah kepada CIMB Niaga,” ujar Tony.

Bagi masyarakat yang tertarik membuka Rekening Giro Usaha bisa mengunjungi kantor cabang CIMB Niaga atau menghubungi Relationship Manager (RM) CIMB Niaga dengan menyertakan dokumen yang dibutuhkan. Untuk nasabah individu cukup melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Adapun nasabah UKM/korporasi, selain KTP dan NPWP, juga harus menyertakan ijin usaha dari instansi yang berwenang, tanda daftar perusahaan, akte pendirian perusahaan, anggaran dasar, dan dokumen tambahan lainnya sesuai dengan jenis kelembagaan nasabah.

Tingkatkan CASA

Upaya berkelanjutan CIMB Niaga dalam menyediakan produk simpanan yang memberikan nilai tambah kepada nasabah, termasuk melalui Rekening Giro Usaha, membuahkan hasil positif dengan meningkatnya dana murah atau current account and saving account (CASA). Per 31 Desember 2020, rasio CASA CIMB Niaga naik menjadi 59,62% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK) Perseroan yang mencapai Rp207,5 triliun. Adapun Giro (current account) tumbuh sebesar 14,1% year-on-year.

“Dengan terus menyediakan beragam program menarik yang menguntungkan dan memberikan kemudahan, kami berharap nasabah dapat merasakan customer experience terbaik sehingga terus menjadikan CIMB Niaga sebagai bank pilihan untuk mengembangkan bisnisnya,” ujar Tony.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 380, 38 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.899 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,8 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations and Reputation Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 
Website: www.cimbniaga.co.id