production

CIMB Niaga Maksimalkan Layanan pada Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

CIMB Niaga Maksimalkan Layanan pada Libur Natal 2019

23 Des 2019

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen untuk terus memberikan layanan perbankan terbaik kepada nasabah, termasuk pada momentum libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, pada musim liburan tersebut CIMB Niaga menyediakan uang tunai dengan jumlah yang lebih besar guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan nasabah untuk penarikan tunai.

“Sepanjang musim liburan akhir tahun, CIMB Niaga telah menyiapkan uang tunai yang didistribusikan ke kantor cabang dan mesin-mesin ATM, CDM, dan CRM yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,” kata Lani di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Lani menjelaskan, selama libur cuti bersama Natal pada Selasa-Rabu, 24-25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, seluruh layanan kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Namun, nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui layanan digital banking seperti Go Mobile, CIMB Clicks, BizChannel, dan ATM.

“Kami juga akan mengoptimalkan layanan nasabah melalui 27 Digital Lounge yang tersebar di mall kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Medan, Palembang, Solo, Surabaya, Semarang, Denpasar, dan Makassar,” ujarnya.

Sementara pada Kamis-Jumat, 26-27 Desember 2019, kegiatan operasional seluruh kantor cabang berjalan normal, demikian juga layanan melalui Digital Lounge di mall dan perkantoran.

Adapun pada Sabtu-Minggu, 28-29 Desember 2019, selain akan dilayani melalui Digital Lounge di mall, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan Weekend Banking di Jakarta, Semarang, Makassar, dan Pekanbaru.

Selanjutnya, pada Senin dan Selasa, 30-31 Desember 2019, seluruh kegiatan di kantor cabang akan beroperasi sesuai jadwal yang berlaku. Layanan tersebut juga akan didukung oleh Digital Lounge yang tersebar di mall dan perkantoran.

Di penghujung tahun, 31 Desember 2019, nasabah yang akan membayarkan pajak atau setoran penerimaan negara melalui Kantor Cabang CIMB Niaga akan dilayani hingga pukul 17.00 waktu setempat. Seluruh kegiatan operasional kantor cabang akan beroperasi normal kembali pada Kamis, 2 Januari 2020.

Untuk memaksimalkan layanan, nasabah dapat menghubungi contact center CIMB Niaga 14041. Layanan tersebut dapat dimanfaatkan nasabah selama 24 jam untuk mendapatkan informasi, menyampaikan permintaan, maupun keluhan terkait produk dan layanan CIMB Niaga.

“Kami berharap upaya tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada nasabah dalam menikmati liburan bersama orang terkasih. Selamat merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” tutup Lani.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 466 jaringan kantor per 30 September 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 392, kantor kas dan payment point sebanyak 17 unit, 30 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.449 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2019. 

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,7 miliar. 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id