www.cimbniaga.co.id production

CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi #KejarMimpi untuk Anak Muda Indonesia

07 Des 2019

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan aplikasi digital #KejarMimpi untuk membantu generasi muda Indonesia mengejar dan meraih mimpi. Aplikasi mobile berbasis Android dan iOS ini menyajikan beragam fitur dan konten menarik tentang pengembangan diri dan karier, serta memberikan para pengguna kemudahan akses mentorship langsung dengan para mentor profesional.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan komitmen CIMB Niaga untuk terus berkontribusi secara langsung terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Sebagai bank yang fokus pada pengembangan digital di Indonesia, CIMB Niaga juga memanfaatkan keunggulan teknologi untuk menyediakan platform pembelajaran bagi anak muda dalam menggali potensi diri dan meraih mimpi.

“Kami berharap hadirnya aplikasi #KejarMimpi dapat menjadi ruang bagi anak muda Indonesia dari berbagai daerah dan latar belakang untuk saling belajar, berdiskusi, berbagi pengalaman, dan berinteraksi secara langsung, sehingga nantinya dapat berkolaborasi untuk mewujudkan mimpinya,” kata Tigor di sela acara #KejarMimpi Leaders Camp di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Tigor menjelaskan, aplikasi #KejarMimpi menyediakan pembelajaran digital mengenai keuangan, pengembangan diri, pendidikan, teknologi, gaya hidup, dan kewirausahaan. Materi-materi tersebut diharapkan dapat membantu anak muda Indonesia meningkatkan softskill dan hardskill dalam menghadapi setiap tantangan di era inovasi dan teknologi saat ini. “Aplikasi ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan bagi generasi muda, khususnya yang tengah bersiap masuk ke dunia kerja maupun bisnis,” tambah Tigor.

Aplikasi #KejarMimpi juga menyediakan fitur mentorship, pengembangan karier, dan financial calculator. Seluruh konten dalam aplikasi ini disajikan dalam bentuk video, podcast, dan artikel yang menarik dan relevan dengan perkembangan terkini. Aplikasi #KejarMimpi dapat diunduh di Google Play Store dan App Store melalui link download https://bit.ly/kejarmimpiapp dan QR Code berikut:

Pengembangan aplikasi #KejarMimpi merupakan bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Gerakan sosial yang dirancang untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar berani melangkah dan mengejar mimpi tersebut kini telah menjangkau 13 kota di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Padang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Manado.

#KejarMimpi diimplementasikan dalam bentuk talkshow, seminar, kegiatan sosial, kepedulian kepada lingkungan, workshop, dan konser yang dikemas dalam #KejarMimpi Leaders Camp, #KejarMimpi Goes to School, #KejarMimpi Parentime, serta Konser #KejarMimpi untuk Indonesia.

#KejarMimpi Jakarta

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan #KejarMimpi tahun 2019, selain meluncurkan aplikasi #KejarMimpi, CIMB Niaga menyelenggarakan #KejarMimpi Goes to School dan #KejarMimpi Leaders Camp di Jakarta. #KejarMimpi Goes to School diselenggarakan pada Jumat (6/12/2019) di SD Budi Wanita, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, senior leaders CIMB Niaga seperti Direktur Human Resources Hedy Lapian bersama para karyawan CIMB Niaga, dan komunitas lokal melakukan pembenahan sekolah mulai dari mengecat hingga merapikan lingkungan sekolah.

Kegiatan volunteering ini juga mengajak para siswa belajar sambil bermain di area sekolah. Mulai dari belajar Bahasa Inggris, literasi keuangan, mendongeng bersama Cut Mini, hingga membersihkan lingkungan sekitar. Selain itu, CIMB Niaga juga memberikan donasi Program Sejuta Buku dan bantuan fasilitas penunjang pendidikan bagi sekolah sebagai wujud kepedulian kepada pendidikan di Indonesia.

Adapun #KejarMimpi Leaders Camp berlangsung di The Pallas Jakarta pada Sabtu (7/12/2019). Acara sharing session dan talkshow untuk anak muda ini menghadirkan para tokoh inspiratif (#KejarMimpi heroes) dari berbagai daerah, mulai dari CEO Gajah Keeng Group Aceh Tri Wahyudi, Founder Komunitas Anak Alam Bali Pande Putu Setiawan, Founder Griya Schizofren Solo Triana Rahmawati, Founder Kotong Bisa! Papua Billy Mambrasar, Head of Bye Bye Plastic Bags Jakarta Chaya Sabina.

Pada kesempatan ini, Tigor juga berbagi inspirasi bersama para pembicara lainnya seperti Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Surya Tjandra, Brand Ambassador CIMB Niaga Cut Mini, Psikolog Ajeng Raviando dan Dokter Botol Plastik dr. Yusuf Nugraha. Para pembicara tersebut menceritakan pengalaman hidupnya dalam mengejar mimpi dan berbagi kiat dalam mewujudkan mimpinya masing-masing.

“Kami berharap rangkaian kegiatan #KejarMimpi dapat menjadi salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik,” tutup Tigor.


Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 466 jaringan kantor per 30 September 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 392, kantor kas dan payment point sebanyak 17 unit, 30 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.449 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2019. 

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,7 miliar.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id