www.cimbniaga.co.id production

FAQ Covid-19

FAQ (Frequently Asked Questions)
Terkait Virus Corona (COVID-19)

Cari Pertanyaan?

CIMB Niaga terus memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawan dan nasabah setia dengan meningkatkan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kami telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan. Adapun upaya-upaya tersebut diantaranya:

  1. Melakukan disinfektasi di gedung-gedung dan kantor cabang di berbagai wilayah yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera, serta secara bertahap diteruskan ke seluruh gedung dan kantor cabang secara bankwide.

  2. Melakukan disinfektasi lanjutan dan pembersihan rinci (deep cleaning), serta menyediakan tenda disinfektasi untuk pengunjung di titik akses masuk dan keluar di beberapa gedung tertentu.

  3. Menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan. 

  4. Menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) secara menyeluruh dan maksimal.

  5. Untuk memastikan kelancaran operasional, telah dilakukan pengaturan sistem kerja terpisah untuk unit kerja yang kritikal (split operation).

  6. Secara rutin melakukan imbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk, membatasi pertemuan dengan orang banyak, dan menerapkan jarak aman (physical distancing). 

Operasional CIMB Niaga dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian. CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hal ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah dalam kondisi saat ini untuk mengurangi kegiatan diluar rumah serta menerapkan physical distancing.

Kami telah melakukan penutupan sementara sejumlah kantor cabang dan Digital Lounge untuk proses disinfektasi secara menyeluruh sebagai tindakan preventif. Nasabah tetap dapat melakukan transaksi di kantor cabang alternatif yang lokasinya berada di sekitar kantor cabang dan Digital Lounge yang ditutup sementara, termasuk juga memanfaatkan layanan perbankan digital. Hal ini dimaksudkan untuk  kenyamanan nasabah.

CIMB Niaga senantiasa memberi kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi beragam kebutuhan finansial secara digital, sebagai solusi yang aman, cepat, dan tanpa harus keluar rumah. Untuk perbankan Konsumer, nasabah dapat menggunakan berbagai layanan diantaranya OCTO Mobile, CIMB Clicks dan Phone Banking. Adapun bagi segmen Perbankan Bisnis, tersedia BizChannel@CIMB sehingga perusahaan tetap bisa bertransaksi meskipun sedang work from home/WFH.

 

Sejumlah fitur tersedia di OCTO Mobile yaitu:

  • Cek saldo

  • Belanja di merchant online dengan VCN

  • Bayar tagihan bulanan

  • Top up e-wallet, pulsa, internet, dan PLN

  • Transfer ke bank lain

  • Special rate untuk Valuta Asing

  • Buka, jual, dan beli reksa dana

  • Investasi

  • Buka deposito

Dengan CIMB Clikcs, nasabah dapat melakukan:

  • Transfer ke bank lain sampai keluar negeri

  • Buka, jual, dan beli reksa dana untuk investasi

  • Cek saldo dan transaksi hingga 6 bulan terakhir

  • Bayar tagihan bulanan kartu kredit, listrik, air, telepon, dan lain-lain

  • Special rate untuk Valuta Asing

  • Buka deposito untuk persiapan masa depan

Perusahaan dapat bertransaksi menggunakan BizChannel@CIMB untuk:

  • Transfer ke rekening CIMB Niaga dan bank lain

  • Transfer internasional/remitansi

  • Pembayaran tagihan dan pajak

  • Pembukaan deposito berjangka

  • Payroll

  • Laporan harian Virtual Account

  • Multidebit

  • Cash sweeping

  • Forex deal online

  • LC & BG Issuance

Kami menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) secara menyeluruh dan maksimal. Di sisi lain, kami juga memahami adanya kebutuhan yang mengharuskan nasabah mengunjungi kantor cabang. Karenanya, sejumlah staff kami tetap memberikan layanan di kantor cabang dengan waktu yang telah disesuaikan secara nasional menjadi pukul 09.00-14.00 waktu setempat.

Sebagai tindak lanjut dan dukungan atas kebijakan pemberian relaksasi/restrukturisasi kredit termasuk bagi pelaku UMKM, CIMB Niaga sudah menyiapkan kebijakannya yang telah diumumkan kepada para nasabah melalui website www.cimbniaga.co.id dalam Pengumuman Bank terkait COVID-19, kolom Pernyataan Resmi.

Kami mengimbau kepada seluruh karyawan dan nasabah untuk terus memperhatikan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk, membatasi pertemuan dengan orang banyak, dan menerapkan jarak aman (physical distancing). Pesan maupun imbauan tersebut telah kami sebarluaskan kepada publik melalui channel komunikasi yang kami miliki seperti website dan media sosial CIMB Niaga.