production

Inilah 9 Rekomendasi Jenis Usaha Modal 10 Juta untuk Anda

 

 
 
 
 

Inilah 9 Rekomendasi Jenis Usaha Modal 10 Juta untuk Anda

 

Modal usaha 10 juta rupiah bisa menjadi pilihan sebagai pemasukan dan investasi Anda, khususnya di masa pandemi seperti saat ini. Beberapa orang dituntut untuk lebih cermat dalam memulai membuka usaha.

Pandangan bahwa memulai usaha harus memiliki banyak uang kini sudah bisa dipatahkan, ada banyak contoh yang bisa memulai dengan modal usaha 10 juta. Memulai modal usaha 10 juta di saat pandemi COVID-19 bisa menjadi waktu yang tepat. Pandemi yang kini melanda hampir di seluruh dunia membuat perekonomian ikut terguncang.

Meski di beberapa wilayah telah melakukan fase adaptasi kebiasaan baru atau new normal, roda ekonomi belum sepenuhnya berputar sehingga kita harus bisa berpikir lebih keras agar kondisi finansial tetap stabil.

Kondisi pandemi memang membawa dampak buruk bagi berbagai sektor, di lain sisi keadaan ini mungkin menjadi waktu yang tepat untuk membuka usaha dengan modal 10 juta.

Frozen Food

Modal usaha 10 juta pertama yang bisa Anda lakukan adalah bisnis frozen food. Saat anjuran untuk di rumah saja diberlakukan, konsumsi frozen food atau makanan beku serta produk siap makan juga ikut meningkat.

Harga yang ramah di kantong, praktis dalam proses pembuatannya, dan proses yang cepat dibuat jadi beberapa faktor larisnya produk makanan ini.

Inovasi frozen food juga kini semakin bervariasi, mulai dari bakso, sosis, ayam, dimsum, aneka jajanan, hingga produk daging sapi yang tinggal disajikan. Bagi Anda yang berminat memulai bisnis frozen food, tidak ada salahnya melakukan inovasi di segi layanan hingga produk untuk membuat konsumen semakin tertarik.

Pakaian Loose Style

Demi mencegah penyebaran COVID-19, banyak perusahaan telah mengikuti instruksi pemerintah untuk memberlakukan work from home (WFH). Langkah ini diambil agar tetap produktif bekerja tanpa melanggar protokol kesehatan.

Di momen seperti ini, modal usaha 10 juta bisa Anda lakukan yaitu dengan berbisnis menjual pakaian. Meski di rumah saja, bagi sebagian orang cara berpakaian tetap menjadi hal yang penting.

Tidak sedikit yang memilih berpakaian nyaman tapi tetap fashionable dan bisa menunjang produktivitas saat bekerja atau beraktivitas di rumah. Kesempatan ini bisa Anda ambil dengan berjualan pakaian jenis piyama bermotif unik yang bisa digunakan untuk beraktivitas atau pakaian jenis loose style yang santai dan nyaman.

Reseller Barang-barang Rumah

Modal usaha yang terbatas memang kerap menjadi kendala yang dihadapi ketika Anda ingin mulai berbisnis. Namun tidak perlu khawatir, Anda juga bisa memulai usaha dengan menjadi reseller perabot rumah.

Aktivitas yang terbatas memunculkan hobi-hobi baru di rumah yang mulai digandrungi oleh orang-orang seperti mendekorasi ulang rumah atau membuat tata letak baru di rumahnya.

Untuk memulai bisnis reseller ini Anda bisa awali dengan mencari supplier barang-barang dekorasi rumah yang menawarkan produk berkualitas dengan harga miring. Langkah selanjutnya adalah melakukan survei terkait harga-harga dari barang-barang yang kini sedang banyak dicari oleh konsumen. Bisnis jenis ini terbilang cocok untuk usaha modal 10 juta.

Usaha Produk Antibakteri

Kepedulian akan kebersihan diri menjadi hal yang sangat penting di masa pandemi COVID-19. Tidak mengherankan jika produk-produk pembersih seperti hand sanitizer dengan kandungan antibakteri semakin tinggi.

Nah, hal ini bisa menjadi peluang untuk modal usaha 10 juta. Tidak salahnya jika Anda memanfaatkan peluang ini untuk menjadi reseller produk kesehatan antibakteri. Perlu diingat, pastikan produk-produk yang Anda jula nanti sudah terbukti kualitas dan keamanannya untuk konsumen.

Usaha Berjualan Produk Kecantikan

Sama seperti latar belakang usaha menjual baju-baju santai dengan motif unik, kondisi WFH bisa menjadi peluang selanjutnya untuk berbisnis produk kecantikan.

Produk kecantikan yang paling banyak dibeli berupa produk perawatan satu rangkaian. Misalnya face mist, glow booster, facial oil, dan moisturizer. Anjuran untuk tetap di rumah membuat konsumen memiliki lebih banyak waktu untuk merawat diri.

Jika Anda belum memiliki produk sendiri atau terkendala modal, Anda bisa memulai bisnis ini dengan menjadi reseller. Oleh karena itu modal usaha 10 juta sangat cocok untuk jenis usaha ini.

Berjualan Peralatan Pribadi (Travel Pack)

Kondisi pandemi saat ini membuat konsumen lebih menyadari tentang peralatan bersama seperti peralatan makan. Oleh karena itu banyak orang lebih memilih membawa bekal dari rumah dengan membawa peralatan makan dan minum sendiri seperti sedotan stainless, sendok, garpu, dan botol minuman pribadi.

Kondisi ini bisa menjadi peluang bisnis untuk Anda dengan modal usaha 10 juta. Strategi yang bisa Anda lakukan adalah menjual peralatan pribadi ini secara paket misalnya satu set lengkap berisikan kotak makan, sendok, garpu, dan sedotan.

Berjualan Produk Minuman

Sama seperti bisnis makanan frozen food, Anda bisa mengambil peluang usaha 10 juta dengan berjualan produk minuman.

Anda bisa membuat inovasi dari jenis minuman yang akan dijadikan seperti kopi, jus, atau lainnya. Selain berjualan dengan ukuran cup, Anda juga bisa membuat produk dengan kemasan literan seperti yang dilakukan oleh beberapa kafe dan kedai kopi.

Bagi Anda yang berminat memulai bisnis berjualan produk minuman, tidak ada salahnya melakukan inovasi di segi layanan hingga produk untuk membuat konsumen semakin tertarik.

Aksesoris Handmade

Manfaatkan aktivitas yang terbatas saat pandemi ini dengan mengasah kreativitas Anda untuk membuat kerajinan-kerajinan tangan. Hal ini pun bisa membawa Anda pada peluang untuk membuka usaha berjualan aksesoris.

Dengan modal usaha 10 juta, pilihan usaha ini menjadi alternatif yang bagus untuk Anda. Pastikan Anda membuat inovasi atau produk yang unik serta melakukan inovasi dari segi pelayanan untuk menambah minat konsumen kepada usaha Anda.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda memiliki cukup banyak pilihan untuk memulai usaha modal 10 juta. Namun, selain modal, Anda juga membutuhkan pengelolaan uang yang baik. Anda juga bisa mengambil langkah dengan memanfaatkan barang bekas atau limbah barang yang sudah tidak terpakai sebagai bahan dasar aksesoris kerajinan tangan Anda.

Pemahaman mendasar dalam pengelolaan uang yang baik akan dapat membantu mengurangi risiko kerugian terhadap bisnis Anda. Agar kondisi finansial bisnis Anda tetap aman, terkontrol secara baik, dan menguntungkan, Anda bisa memilih jenis pinjaman dari CIMB Niaga.

Untuk mendukung usaha yang ingin Anda jalankan, CIMB Niaga memiliki berbagai jenis penawaran pinjaman seperti CIMB Niaga Xtra Dana yang membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan modal kerja, mengatur arus kas yang lebih baik, dan kebutuhan lainnya.


CIMB Niaga Xtra Dana memiliki berbagai keuntungan seperti pengajuan aplikasi di semua cabang, call center atau website CIMB Niaga. Bunga khusus dan penawaran pinjaman berdasarkan produk yang Anda miliki di CIMB Niaga. Temukan info lengkap terkait KTA CIMB Niaga Xtra Dana di sini dan segera jalankan bisnis menguntungkan secara maksimal.

Produk Terkait

Pembiayaan