production

Rekomendasi Kado untuk Pernikahan dan Tips Memilihnya

 

 
 
 
 

Rekomendasi Kado untuk Pernikahan dan Tips Memilihnya

 

Sama seperti ulang tahun, kerabat atau saudara yang melangsungkan pernikahan umumnya diberikan ucapan dan kado untuk pernikahan. Namun, Anda perlu memilih kado untuk pernikahan terbaik untuk diberikan.

Kado untuk pernikahan yang baik bukan hanya dinilai dari harganya, melainkan juga kebutuhan dari pasangan suami istri ke depannya. Ada banyak barang-barang yang bisa Anda jadikan kado untuk pernikahan.

Untuk Anda yang dalam waktu dekat akan hadir ke pesta pernikahan kerabat atau saudara, sudah saatnya mencari ide kado untuk pernikahan spesial. Berikut rekomendasi kado untuk pernikahan.

Album Foto

Kado untuk pernikahan yang pertama, Anda bisa memberikan album foto. Pengantin baru pasti akan punya banyak foto kenangan, mulai dari pre-wedding, hingga resepsi pernikahan. Mereka pasti ingin mencetak beberapa untuk dipajang di rumah nantinya.

Oleh karena itu, album foto bisa jadi kado untuk pernikahan paling tepat. Ada banyak pilihan album foto untuk diberikan. Kamu bisa memilih ukuran A4 atau seukuran booklet.

Sprei dan Bed Cover

Dua benda ini juga bisa menjadi pilihan kado untuk pernikahan. Benda ini terbilang penting untuk pasangan baru karena mereka nantinya akan tidur di tempat yang sama. Memberikan sprei baru akan membuat pasangan muda serasa tidur di kasur yang baru juga. Berikan warna cerah untuk memberikan kenyamanan ekstra saat tidur.

Jangan lupa untuk sertakan bed cover. Kado untuk pernikahan ini mungkin bukan kamu saja yang memberikannya, tapi kamu juga berandil untuk memberikan banyak koleksi kepada pengantin baru. Sprei dan bed cover juga jadi kado pernikahan yang murah.

Perlengkapan Masak

Kado untuk pernikahan selanjutnya yang bisa Anda berikan adalah peralatan masak. Perlengkapan memasak menjadi salah satu kado untuk pernikahan yang paling tepat. Kalau memang ingin lengkap, beri saja satu atau dua benda di dapur untuk mereka.

Anda bisa memulainya dengan kompor gas atau listrik untuk pilihan mudah. Jika ingin ide lain, coba beri pemanggang atau microwave untuk pengantin baru. Selain itu, Anda bisa membantu pengantin baru untuk mulai mencicil peralatan rumah.

Peralatan Makan

Peralatan masak sudah, kini Anda bisa juga bisa memberikan peralatan makan sebagai pilihan kado untuk pernikahan. Kadang, pengantin baru pindah ke rumah yang benar-benar masih kosong tanpa perabotan.

Untuk membantu mereka, Anda bisa menghadiahkan peralatan makan. Tidak perlu banyak, setidaknya bisa digunakan untuk mereka makan dan minum sehari-hari. Berikan perlengkapan makan yang unik yang jarang digunakan orang lain. Anda bisa memilih piring dan gelas dengan warna senada untuk pengantin pria dan warna lainnya untuk pengantin wanita.

Peralatan Mandi

Masih dalam hal keperluan rumah tangga, Anda bisa menjadikan peralatan mandi sebagai pilihan kado untuk pernikahan. Terlihat sepele, tapi penting. Tidak jarang para pengantin baru melupakan perlengkapan mandi karena mengurus hal lain. Memberikan sepasang handuk baru untuk mereka pastinya akan sangat berguna saat tinggal bersama nantinya.

Anda juga bisa memberikan sepaket sabun dan sampo untuk ditaruh di kamar mandi rumah mereka. Anda juga bisa melengkapinya dengan menambahkan conditioner, face wash, mouth wash, dan body lotion.

Tiket Liburan

Kali ini pilihan kado untuk pernikahan tidak harus berbentuk barang, Anda bisa memberikan pengantin baru sebuah tiket liburan. Anda harus memberi tahu jauh-jauh hari kepada mereka sehingga tidak membeli tiket perjalanan lebih dulu untuk bulan madu. Sesuaikan tanggal keberangkatannya setelah acara resepsi, bisa sekitar dua atau tiga hari agar pengantin baru punya waktu untuk bersiap.

Tiket liburan juga pasti akan meringankan beban finansial mereka ke depannya. Hampir sebagian besar pasangan pengantin baru mau berbulan madu setelah menikah. Jika mereka mendapatkan tiket liburan, dana untuk bulan madu mereka pasti tidak terlalu bengkak.

Voucher Menginap di Hotel atau Penginapan

Masih berhubungan dengan tiket liburan, Anda bisa memberikan voucher menginap di hotel sebagai kado untuk pernikahan. Tidak harus memberikan voucher menginap di hotel luar kota, Anda bisa memilih di tempat mereka tinggal. 

Memberikan paket menginap di hotel juga membantu pasangan baru. Anda ikut berandil memberikan mereka ketenangan dan suasana segar setelah sibuknya prosesi pernikahan dan acara resepsi.

Tips Memilih Kado untuk Pernikahan

Setiap memilih kado untuk pernikahan pastikan untuk memberikan barang atau hal yang berguna bagi pasangan pengantin baru. Untuk itu, Anda harus bisa memilih kado pernikahan yang tepat. Berikut tips memilih kado untuk pernikahan.

Benda yang Disukai oleh Pengantin

Tips pertama dalam memilih kado untuk pernikahan adalah memberikan barang yang mereka sukai. Mereka akan senang jika diberikan benda yang disukai. Bila Anda tahu benda yang diinginkan oleh salah satu pasangan pengantin, Anda bisa menjadikan itu sebagai pilihan kado untuk pernikahan.

Berikan kado yang Berguna untuk Mereka

Selain disukai, kado untuk pernikahan baik berupa benda atau hal lain juga harus berguna. Anda bisa memikirkan barang apa saja yang dibutuhkan setelah pernikahan dan hidup berumah tangga.

Berikan Bantuan Jasa

Jika memang Anda tidak bisa memberikan barang, ajukan diri untuk membantu pernikahannya. Berikan tenaga dan waktu Anda untuk meringankan beban pikiran dalam mengurus acara pernikahan sampai selesai.

Tanyakan Kebutuhan Pengantin

Jika memang Anda bingung ingin memberikan kado untuk pernikahan seperti apa, Anda bisa menanyakan kebutuhan atau barang-barang yang belum dia miliki. Dengan begitu, kamu benar-benar memberikan kado yang tepat.

Urunan dengan Teman Dekat

Memberikan kado untuk pernikahan jangan sampai memberatkan Anda sendiri, agar tidak memberat coba membuat janji dengan teman dekat lainnya untuk patungan membeli kado.

Setelah menentukan dan mendapatkan barang atau hal apa yang akan diberikan sebagai kado untuk pernikahan, langkah selanjutnya tentu mencari di mana barang tersebut tersedia. Anda bisa pergi langsung ke pasar atau mall untuk berburu barang-barang yang sudah ditentukan.

Anda pun bisa memilih berbelanja di marketplace yang saat ini sudah menyediakan banyak barang. Anda bisa mencari barang-barang kado untuk pernikahan di sana dengan banyaknya pilihan. Jika berbelanja di marketplace, Anda pun punya kemudahan dalam melakukan pembayaran.

Salah satunya dengan menggunakan kartu kredit dari CIMB Niaga. Di CIMB Niaga, terdapat banyak pilihan kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Beberapa di antaranya adalah Wave n Go ataupun Visa Travel Card.


Segudang keuntungan bisa Anda dapatkan jika menggunakan kartu kredit dari CIMB Niaga seperti bonus cashback, mendapatkan Poin Xtra, dan promo lainnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk informasi lebih lengkap tentang kartu kredit CIMB Niaga, bisa Anda temukan di sini.

Produk Terkait

Kartu Kredit CIMB Niaga