www.cimbniaga.co.id production

14 Rekomendasi Wisata Ubud

 

 
 
 
 

14 Rekomendasi Wisata Ubud

 

Wisata ubud adalah salah satu daya tarik bagi turis dalam negeri maupun luar negeri terhadap pulau Bali. Apalagi wisata Ubud punya keunggulan dalam pemandangan dan suasana alam yang asri dengan budaya Bali yang sangat kental.

Rekomendasi Wisata Ubud

Ubud dikenal juga dengan jantungnya seni dan budaya Bali. Banyak orang yang datang ke sana untuk solo trip, liburan bersama keluarga, sahabat atau pasangan. Mulai dari wisata alam, pura yang eksotis, tempat yoga dan meditasi, kafe, hingga galeri seni bisa banyak ditemukan di daerah Ubud. 

  1. Monkey Forest Ubud

    Rekomendasi wisata ubud yang pertama adalah kawasan hutan lindung yang sesuai dengan namanya ada banyak kera hidup lepas dan bebas. Meski termasuk jinak, tetap berhati-hati saat berinteraksi dengan mereka ya.

  2. Istana Ubud

    Wisata Ubud yang ini adalah peninggalan dari kerajaan Ubud yang dibangun di tahun 1800an dan masih dilestarikan hingga hari ini. Beberapa barang pusaka dan penataan rumah khas Bali jadi daya tarik utama wisata Ubud yang ini.

  3. Bukit Campuhan

    Wisata Ubud Bukit Campuhan punya jalan setapak lurus dimana kita bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Panoramanya indah dan sangat sayang untuk diabaikan. 

  4. Tegalalang

    Tegalalang adalah wisata Ubud yang menawarkan pemandangan sawah terasering yang diselimuti tanaman padi hijau atau kuning. Anda bisa berjalan di sini dengan suasana alam yang segar sambil membeli banyak kerajinan khas Bali.

  5. Goa Gajah

    Meski namanya demikian, di tempat ini Anda tidak akan menemukan gajah ya. Salah satu wisata Ubud ini adalah tempat pertapaan biksu Buddha yang letaknya di pinggir sungai. Diperkirakan tempat ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Wisatawan bisa melihat ceruk yang dulu dipakai oleh para biksu untuk bertapa.

  6. Pasar Kesenian Ubud

    Wisata Ubud ini cocok untuk Anda yang punya hobi berbelanja. Selain mengasah skill Anda untuk menawar harga dengan Ibu-Ibu penjual, ada banyak spot untuk Anda melakukan selfie lho.

  7. Hidden Canyon Guwang Beji

    Wisata Ubud yang ini sering kali disebut juga sebagai Surga Tersembunyi. Ada banyak pemandangan tebing batu berliku-liku yang begitu mempesona. Udara sejuk dengan air sungai yang segar membawa pengalaman yang baru bagi setiap wisatawan yang belum pernah dialami di tempat lainnya.

  8. Air Terjun Kanto Lampo

    Wisata Ubud yang ini adalah air terjun yang terbuat tidak sengaja karena saluran irigasi desa Beng jebol sehingga dinding batuannya dialiri air terjun yang deras.

  9. Bali Pulina

    Di tempat wisata Ubud yang ini Anda bisa menikmati kopi luwak sambil memahami proses pembuatannya sambil bersantai di pinggir tebing.

  10. D’Tukad River Club

    D’Tukad River Club adalah wisata Ubud yang berupa konsep rumah pohon dan letaknya berada di atas air terjun Tegenungan. Wisatawan bisa menghabiskan waktu berlibur mereka di kolam renang sambil menikmati cocktail dan aneka cemilan yang ada di sana.

  11. Wanna Jungle Pool & Bar

    Rekomendasi wisata Ubud selanjutnya adalah Wanna Jungle Pool & Bar yang konsepnya berbentuk beach club. Tapi bukannya pantai yang jadi panorama, melainkan pohon-pohon rimbun di lembah sungai Oos yang bisa dinikmati.

  12. Zen Hideaway

    Kalau Anda sering kali melihat banyak foto di instagram yang memperlihatkan wisatawan naik ayunan di ketinggian yang tinggi sekali, Anda bisa lakukan di sini. Di sini Anda bisa menginap sambil menikmati udara Ubud yang segar dan alami.

  13. Green Kubu Cafe

    Di rekomendasi wisata Ubud yang ini, Anda bisa menikmati alam dengan suasana beach club lengkap dengan payung dan bean bag di hamparan alam yang hijau. Selain pemandangannya yang menarik, beragam menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga menggugah sekali lho.

  14. Folk Pool & Gardens

    Di wisata Ubud yang ini Anda bisa menikmati kolam renang sambil bersantap. Dekorasi gazebo yang menarik dan romantis sangat menarik dan sangat sayang jika dilewatkan.

Panduan Wisata Ubud, Bali

Berikut beberapa panduan untuk Anda yang ingin berlibur ke Ubud dalam waktu dekat:

  1. Bawa perlengkapan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk digunakan di alam. Kebanyakan lokasi wisata Ubud adalah berupa area hijau di dataran tinggi. Jadi kenakan baju dan sepatu yang nyaman untuk dipakai di alam.
  2. Kehidupan di Ubud rasanya berjalan lebih lambat, santai dan tenang. Anda tidak akan menemukan hiburan malam seperti di Legian atau Kuta. Jadi wisata Ubud adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin menemukan suasana yang tenang.
  3. Jika selama liburan dan melakukan wisata Ubud Anda tidak sengaja menginjak banten atau sesajen yang berupa bunga persembahan dalam wadah jamur sebaiknya ucapkan minta maaf kepada pemiliknya atau penjaga toko dengan tulus.
  4. Siapkan dana cadangan dan kartu kredit untuk membuat momen liburan Anda semakin nyaman dan aman terkendali.

Jadi, apakah Anda sudah siap dengan rencana liburan dan wisata di Ubud? Segera buat rencana perjalanan yang diinginkan berdasarkan panduan di atas ya. Agar rencana Anda berjalan dengan lancar, Anda bisa mulai mempersiapkannya dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Travel Card

Nikmati Visa Travel Card untuk liburan dan dapatkan beberapa keunggulan seperti bebas iuran tahunan, cicilan 0% untuk 3 bulan, hingga poin Xtra yang lebih banyak. Nikmati juga layanan lain dari CIMB Niaga yang akan memudahkan hidup Anda seperti Xtra Dana untuk pinjaman yang memiliki banyak kemudahan, salah satunya untuk liburan. Percayakan pula kebutuhan finansial Anda lewat one stop mobile financial solution, OCTO Mobile yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan keunggulan produk.

Selain itu ada beragam fasilitas yang ditawarkan dari Visa Travel Card, yaitu:

  • Fasilitas penarikan tunai (Quick Cash)
  • E-channel facility (OCTO Mobile, OCTO Clicks)
  • Pembayaran kartu kredit melalui pendebetan langsung rekening tabungan (Otopay)
  • Pembayaran rutin bulanan dari kartu kredit (Quick Pay)
  • Aktivasi kartu kredit dan buat PIN melalui SMS dan OCTO Mobile. Info klik di sini
  • Beragam alternatif pembayaran tagihan
  • Layanan 24/7 CIMB Niaga 14041

Untuk kebutuhan akomodasi dan kenyamanan Anda selama berlibur, Anda juga bisa memesannya dan melakukan pembayaran menggunakan Platinum All Accor Live Limitless dari CIMB Niaga. 

Dapatkan poin untuk bonus menginap, fasilitas airport lounge, hingga mendapatkan perlindungan asuransi. Nikmati pula promo eksklusif ALL-Acorr berupa penawaran-penawaran khusus dari ALL sepanjang tahun. Temukan berbagai informasi yang Anda butuhkan di sini.

Produk Terkait

Platinum ALL Accor Live Limitless

More free stays, more often.

OCTO Mobile: Banyak Bisanya, Bisa Semaunya!

Visa Travel Card

Travel on us

Xtra Dana: Solusi pinjaman dengan beragam kemudahan

Apapun kebutuhan Anda, kami hadir melalui solusi pinjaman yang disertai dengan beragam kemudahan. mulai dari renovasi rumah, pendidikan pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya